10 Lagu Coldplay Terbaik dan Paling Menyentuh, Mana Favoritmu?

Mei

29

0 comments

JETE IndonesiaBand asal Inggris, Coldplay sukses membuat masyarakat di tanah air penasaran. Terlebih lagi dengan kabar digelarnya konser band ini bulan November 2023. Di media sosial dan mesin pencari pun trending dengan band yang digawangi oleh Chris Martin dan kawan-kawan. Terbentuk tahun 1996, Coldplay memiliki beberapa lagu andalannya. Apa saja lagu terbaik Coldplay yang wajib masuk playlist-mu? Yuk, simak ulasannya dalam artikel kali ini JETE Lovers.

Lagu Coldplay Terbaik

Berikut deretan lagu Coldplay terbaik dari berbagai album yang bisa kamu dengarkan saat menemani bekerja maupun bersantai. Adakah favoritmu?

1. Shiver

Lagu terbaik coldplay (4)
sc: YouTube/Coldplay

Lagu ‘Shiver’ adalah single andalan kedua dari album debut Coldplay yang bertajuk ‘Parachutes’ diluncurkan pada tahun 2000 lalu. Di negara asalnya, Inggris lagu ini berhasil masuk dalam posisi 35 tangga lagu disana. Adapun lirik-liriknya mengisahkan tentang seseorang yang tak dianggap oleh pujaan hatinya. Termasuk cinta yang dimilikinya dianggap sia-sia. Tentu, lagu ini masuk dalam lagu melow yang banyak dinyanyikan saat patah hati.

Baca juga: Kenalan Yuk Sama Apa Itu Xylobands untuk Konser Coldplay!

2. Yellow

Selanjutnya ada ‘Yellow’ yang juga ada di album ‘Parachutes’. Dengan lirik dan nada yang easy listening membuatnya mudah dihafal banyak orang. Bahkan, masih banyak dijadikan sebagai lagu latar sampai saat ini. Makna lagu ini diasosiasikan dengan warna kuning itu sendiri. Yakni, penuh kasih sayang dan merupakan gambaran untuk sang kekasih. Tidak hanya dari segi fisiknya saja, tetapi juga dari segi kepribadian dan karakternya.

3. A Sky Full of Star

Lagu terbaik coldplay
sc: YouTube/Coldplay

Lagu Coldplay terbaik lainnya yakni ‘A Sky Full of Star’. Dirilis pada tahun 2014 lalu dalam album ‘Ghost Stories’, beat lagu ini memang bertema keriangan. Tak tanggung-tanggung, Colplay juga berkolaborasi dengan Avicii. Pesan yang tersirat dari lagu ini adalah tentang pasangan yang jatuh cinta. Meskipun seseorang tersebut menyakitkan akan tetap indah dilihat layaknya bintang di langit yang bertaburan.

Baca juga: 5 Situs Download Lagu Legal MP3, Dijamin Aman dan Nyaman!

4. Lagu Coldplay Terbaik – Everglow

‘Everglow’ jadi sekian lagu yang memiliki makna kesedihan. Seperti namanya, lagu tersebut menggambarkan tentang pudarnya cahaya seseorang namun masih tetap ada pada dirinya. Lagu ini bisa kamu temukan di album ‘A Head Full of Dreams’ yang rilis tahun 2015 lalu. Konon, Everglow juga menggambarkan kisah Chris Martin yang merupakan vokalis Coldplay saat berpisah dengan istrinya yakni Gwyneth Paltrow yang memutuskan berpisah secara baik-baik.

5. Hymn for The Weekend

Lagu terbaik coldplay (2)
sc: YouTube/Coldplay

‘Hymn for the Weekend’ masuk dalam lagu andalan kedua pada album ‘A Head Full of Dreams’. Bahkan, disebut-sebut jadi salah lagu Coldplay terbaik dengan musik identik. Lagu ini memiliki semangat yang kuat dan penuh keriangan. Seperti namanya, lagu ini pun sangat cocok kamu dengarkan saat akhir pekan.

Baca juga: Selain Spotify, Ini 5 Aplikasi Streaming Musik Terbaik

6. Fix You

Dengan lirik yang menguatkan semangat dan melodi yang menyentuh hati, lagu ini mengajarkan tentang harapan, kesembuhan, dan dukungan dalam masa-masa sulit. Pesan positifnya menginspirasi dan mengingatkan kita bahwa kita tidak sendirian dan selalu ada harapan untuk memperbaiki diri dan mengatasi tantangan dalam hidup. ‘Fix You’ juga menceritakan pengalaman Chris Martin di masa-masa sulit ketika ditinggal mantan istrinya, Gwyneth.

7. The Scientist

Lagu terbaik coldplay (3)
sc: YouTube/Coldplay Instrumental Official

Lagu ‘The Scientist’ dirilis pada tahun 2002 sebagai bagian dari album ‘A Rush of Blood to the Head’ dan meraih popularitas yang besar berkat kombinasi instrumen dan liriknya yang mendalam. Bahkan, lagu ini sering menjadi favorit bagi mereka yang sedang mengalami kegelisahan atau ingin merasakan penghayatan emosional melalui musik tersebut.

Baca juga: 5+ Lagu Galau Indonesia Siap Menemanimu yang Lagi Patah Hati

8. Lagu Coldplay Terbaik – Clocks

Coldplay memang tak pernah salah dalam memilih lirik lagu sedih tentang masalah percintaan. Hal ini bisa dilihat dari lagu ‘Clocks’ yang rilis di tahun 2002 silam. Sampai saat ini, di channel YouTube videonya sudah ditonton lebih dari 427 juta orang. Secara sederhana, lagu ini menggambarkan seseorang yang ingin menghabiskan waktu bersama-sama sang kekasih yang dicintainya.

9. Viva La Vida

Lagu terbaik coldplay (1)
sc: YouTube/Coldplay

Lagu ini ada di album dengan judul yang sama ‘Viva La Vida’ dan dirilis pada tahun 2008. Di  tahun tersebut, lagu Viva La Vida juga mendapatkan penghargaan Grammy Awards sebagai lagu terbaik. Judulnya pun terinspirasi dari karya seniman terkenal Frida Kahlo. Filosofinya adalah menggambarkan semangat hidup seseorang yang tetap abadi walaupun orang tersebut sudah tiada. Bahkan diasosiasikan dengan semangat dalam melewati kesulitan dan rintangan.

Baca juga: 5 Manfaat Mendengarkan Musik Favorit Saat Olahraga

10. In My Place

Lagu ‘In My Place’ memiliki makna yang mendalam. Dalam liriknya, lagu ini menggambarkan perasaan penyesalan, keinginan untuk berubah, dan menghadapi konsekuensi dari kesalahan masa lalu. Lagu ini juga menyampaikan pesan tentang harapan, kesempatan kedua, dan memperbaiki hubungan yang rusak. Melalui melodi yang emosional, lagu ini mengajak pendengarnya untuk merenung dan berintrospeksi mengenai perjalanan hidup dan perbaikan diri.

Dengerin Lagu Coldplay Terbaik dengan Perangkat JETE

04. TWS, true wireless stereo, earbud TWS, TWS JETE
sc: JETE Indonesia

Itu dia 10 lagu Coldplay terbaik dari album pilihan, apakah kamu sudah hafal lagu-lagunya? Nah, buat kamu yang ingin nonton konser Coldplay bulan November 2023, tak ada salahnya hafalin lagu-lagunya dari sekarang biar bisa sing along selama konser berlangsung.

Agar lebih nyaman, kamu bisa mendengarkannya pakai aksesoris gadget dan perangkat audio dari JETE Indonesia. Mulai dari headphone, TWS, hingga speaker Bluetooth untuk mendengarkan beramai-ramai dan berkaraoke bareng teman. Dapatkan perangkat tersebut di official store JETE Indonesia yang tersebar di berbagai kota di tanah air. Atau dengan membelinya di toko resmi online kami di marketplace.

Yuk, segera dapatkan perangkatnya dan raih banyak bonus yang bisa kamu raih di setiap pembelian!

Artikel terkait:

Maret 28, 2024

Maret 26, 2024

Februari 2, 2024

Desember 21, 2023

Desember 9, 2023

November 25, 2023

About the author, Irfantoni Listiyawan