Keunggulan Kamera Eksternal Laptop dan PC untuk Video Call

Januari

28

0 comments

JETE IndonesiaSelama pandemi, penggunaan panggilan video dan meeting semakin marak. Hal itu mau tidak mau membuat seseorang harus mengaktifkan kamera di laptop maupun PC. Akan tetapi, kamera bawaan pada perangkat kurang maksimal. Oleh karena itu, untuk menyiasatinya bisa menggunakan kamera eksternal laptop dan PC.

Keunggulan Kamera Eksternal Laptop dan PC

Beberapa keunggulan menggunakan kamera eksternal untuk laptop dan PC ini memang cukup banyak. Namun, yang paling sering dirasakan oleh para pengguna di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Kualitas Video Semakin Jernih

Meskipun laptop memiliki kamera bawaan yang bisa digunakan, di sisi lain memiliki kualitas yang kurang saat dipakai video call maupun meeting. Hal itu karena sebagian kamera laptop bawaan belum beresolusi HD. Alhasil, tampilan gambar dan videonya menjadi kurang maksimal.

Beda halnya dengan kamera eksternal laptop yang kebanyakan sudah memiliki resolusi HD. Misalnya saja dengan rasio HD 1080 DPI. Kamera atau webcam inilah yang menyorot pengguna maupun ruangan sekitar dengan jelas dan lebih jernih.

2. Banyak Fitur Unggulan

03. cara menggunakan webcam di laptop

Keunggulan selanjutnya adalah kamera eksternal memiliki sejumlah fitur unggulan. Sebagai contoh mikrofon built-in yang dapat digunakan. Selain itu, pada segi lensanya cukup unggul dengan perlindungan khusus agar penggunaan semakin optimal.

Begitu juga dengan lensa yang memiliki tujuh elemen utama. Dengan begitu, hasil tangkapan layar menjadi lebih baik. Lensa ini juga semakin presisi dalam menghasilkan video dengan kualitas ketajaman tinggi walaupun dalam kondisi redup. Adapun webcam atau kamera eksternal yang menggunakan fitur ini seperti JETE W7 Series.

Baca juga: 5 Tips Memilih Webcam Terbaik Sesuai Kebutuhan

3. Kamera Eksternal Laptop Mudah Digunakan

Tak hanya dari segi fitur yang mumpuni saja, kamera eksternal ini cukup mudah digunakan di berbagai platform. Terlebih lagi jika kamera tersebut sudah memiliki sertifikasi yang kompatibel dengan Wechat, Facebook, Zoon, Skype, dan QQ. Kemudian, kamera tersebut juga dapat dipasangkan pada tripod selain atas layar laptop maupun komputer.

Anda bisa menggunakan kamera tersebut untuk meeting dan melakukan panggilan video. Juga kompatibel untuk berbagai layanan sistem operasi dan aplikasi streaming. Mulai dari Linux, Android, ChromeOS, MacOS, Windows, Xbox One, hingga Ubuntu.

4.Pengaturan Cahaya Sesuai Kebutuhan

Seringkali, masalah mengenai pencahayaan di kamera bawaan laptop menjadi hal umum para pengguna. Namun, itu bisa diatas dengan kamera eksternal laptop dan PC. Misalnya gambar menjadi blur atau kurang jelas. Pada kamera eksternal atau webcam biasanya dilengkapi dengan fitur pengaturan cahaya rendah dan tinggi secara otomatis.

Baca juga: 6 Rekomendasi Webcam Murah Terbaik JETE Untuk Aktivitas Daring

Dapatkan Kamera Eksternal Laptop Terbaik Anda

02. cara menggunakan webcam di laptop

Setidaknya itulah beberapa keunggulan dari kamera eksternal laptop dan PC yang bisa Anda gunakan untuk keperluan video call, meeting, dan lain sebagainya. Gunakan kamera eksternal atau webcam untuk segala kebutuhan Anda dari JETE Indonesia. Produk ini bisa Anda dapatkan di outlet dan marketplace resmi atau pembelian di website Doran Gadget sebagai distributor resminya.

Semua produk dijamin keasliannya dan memiliki garansi resmi selama dua tahun, rusak ganti baru, tukar sepuasnya. Termasuk pengiriman barang dilakukan secara profesional hingga sampai di tangan penerima dengan aman dan nyaman. Ikuti akun Instagram JETE Indonesia untuk mendapatkan informasi seputar promo menarik lainnya.

Artikel terkait:

Oktober 25, 2021

Juli 28, 2021

Mei 21, 2021

Januari 12, 2021

About the author, Irfantoni Listiyawan

× WhatsApp