5 Rekomendasi Video Conference Camera Terbaik untuk Meeting

Januari

12

0 comments

JETE Indonesia – Video conference adalah teknologi yang memungkinkan pengguna yang berada di lokasi yang berbeda untuk mengadakan pertemuan tatap muka secara virtual. Teknologi ini telah menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, terutama sejak pandemi COVID-19 yang memaksa banyak perusahaan untuk menerapkan kerja jarak jauh. Karena itulah, berikut ini rekomendasi video conference camera terbaik yang bisa kamu pilih! 

Mengapa Harus Video Conference Camera?

Ada banyak alasan mengapa perusahaan harus menggunakan video conference. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Efisiensi Waktu dan Biaya

JETE Amayzing Sale dapatkan Diskon up to 70% smartwatch, tws, headphone, speaker dan dapatkan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb [Klik Di sini]

Video conference dapat menghemat waktu dan biaya yang biasanya dibutuhkan untuk perjalanan bisnis. Dengan video conference, karyawan tidak perlu menghabiskan waktu dan uang untuk pergi ke tempat pertemuan. Hal ini dapat meningkatkan produktivitas karyawan dan menghemat anggaran perusahaan.

2. Jangkauan Luas

Perusahaan yang memiliki kantor cabang di berbagai tempat bisa lebih mudah berkomunikasi dengan video conference. Video conference dapat meningkatkan kolaborasi antar tim dan antar lokasi. Dengan video conference, karyawan dapat saling melihat dan mendengar satu sama lain secara real time tanpa harus repot-repot datang ke satu lokasi. Sehingga semua informasi bisa disampaikan dengan cepat dan tepat.

3. Fleksibilitas Jadwal

Kadang-kadang orang memiliki jadwal yang sibuk. Dengan video conference, kita bisa menyelaraskan waktu meeting yang sesuai dengan jadwal masing-masing tanpa harus ribet. Video conference dapat digunakan untuk mengadakan pertemuan internal, seperti rapat, presentasi, dan pelatihan. Selain itu juga dapat digunakan untuk mengadakan pertemuan dengan klien, seperti presentasi produk atau layanan, negosiasi, dan closing deal.

Dengan menggunakan video conference, perusahaan bisa lebih maju dan efisien. Jadi, nggak heran kalau banyak perusahaan yang beralih ke teknologi ini.

Baca juga: 6 Keyboard Terbaik JETE untuk Menunjang Aktivitasmu

Rekomendasi Video Conference Camera Terbaik

Berikut adalah deretan rekomendasi video conference camera terbaik yang bisa Anda pilih untuk memudahkan berbagai pekerjaan Anda.

1. JETE Group Video Conference

JETE Mini Group

JETE GROUP video conference adalah perangkat konferensi audio dan video yang mudah dioperasikan dengan resolusi Full HD 1080p, 10x Zoom Optical, dan kontrol remote yang intuitif. Kamera dapat mencakup hingga 25 orang dalam ruangan dengan fitur 350° pan dan 90° tilt, serta dilengkapi dengan 6 preset kamera untuk pengaturan yang mudah.

Selain visual, pengalaman audio JETE GROUP juga unggul dengan teknologi Full Duplex Speaker, memberikan suara yang jernih dengan output power hingga 95dbspl. Remote control yang ringan memudahkan pengaturan kamera, volume audio, dan menjawab panggilan pada speakerphone. Kompatibel dengan berbagai perangkat dan sistem operasi, JETE GROUP menawarkan pengalaman konferensi yang lengkap dan berkualitas.

Harga JETE Group Video Conference sekitar Rp11,9 jutaan

2. JETE Mini Group

JETE Mini Group

JETE Mini Group PTZ CAMERA adalah solusi kamera Pan/Tilt/Zoom untuk konferensi video di ruangan kecil dan sedang. Dengan resolusi Full HD 1080p, pembesaran optik 3x, audio jernih, dan kontrol menggunakan remote, kamera ini menawarkan pengalaman konferensi yang nyaman. Desainnya yang kokoh dan bahan berkualitas premium menjadikannya pilihan yang nyaman dan handal.

Dengan kemampuan pembesaran optik hingga 3x, lensa kualitas premium, dan fitur Color CMOS 2.1 MP, JETE PTZ CAMERA memastikan tangkapan layar yang jelas. Dengan mode Plug and Play menggunakan USB 2.0, kompatibilitas dengan berbagai sistem operasi, dan kemampuan dipasang di langit-langit ruangan, kamera ini membawa fleksibilitas dan performa tinggi dalam konferensi video.

Harga JETE Mini Group sekitar Rp5,7 jutaan

3. JETE PTZ Video Conference

JETE PTZ Video Conference

JETE PTZ CAMERA video conference membawa konferensi video ke tingkat berikutnya dengan desain yang mudah dioperasikan dan tingkat akurasi tinggi. Ditenagai resolusi Full HD 1080p, 3X Zoom Optical, dan audio jernih, kamera ini dapat diputar dengan halus melalui kontrol remote. Desainnya yang premium memberikan kenyamanan saat melakukan konferensi bersama tim.

Kamera ini memungkinkan bidikan objek yang jelas dengan pembesaran optical hingga 3x dan 128° POV. Dengan fitur Plug and Play menggunakan USB 2.0, kompatibilitas dengan berbagai sistem operasi dan software konferensi terkemuka seperti Skype, MS Team, Zoom, menjadikannya solusi yang fleksibel dan mudah digunakan. JETE PTZ CAMERA juga dirancang untuk fleksibilitas, memungkinkan pemutaran kamera hingga 90° ke atas dan bawah serta rotasi halus hingga 350° untuk fokus yang tinggi pada objek selama konferensi.

Harga JETE PTZ Video Conference sekitar Rp3,9 jutaan

4. Webcam JETE W6 Full HD 1080px

JETE W6 Full HD

JETE W6 Webcam Full HD 1080px membawa pengalaman panggilan video menjadi lebih hidup dan jernih. Dengan teknologi terbaru dan spesifikasi canggih, webcam ini memberikan resolusi tinggi 1080p dan sudut pandang horizontal 120 derajat, memastikan bahwa setiap detail terlihat dengan jelas. Meskipun dalam kondisi redup sekalipun, JETE W6 tetap memberikan kualitas video yang luar biasa.

Tidak hanya menyajikan kinerja unggul dalam panggilan video, tetapi juga mudah digunakan dengan fitur Plug and Play. Dapat terhubung langsung ke komputer tanpa instalasi rumit, webcam ini mendukung berbagai perangkat lunak rapat video seperti QQ, WeChat, Skype, Facebook, Zoom, YouTube, dan FaceTime. Dengan panjang kabel 140cm, memberikan kebebasan bergerak dan optimalitas penggunaan. 

Harga JETE W6 Full HD 1080px sekitar Rp449 ribuan

5. JETE W5 HD 720px

JETE W5 HD 720px

JETE W5 Webcam HD 720px membawa teknologi terbaru untuk pengalaman video yang profesional dalam konferensi, streaming, atau perekaman. Dengan resolusi 720DPI, webcam ini siap digunakan dalam berbagai kondisi pencahayaan dan memiliki fitur Plug and Play untuk kemudahan penggunaan. Sehingga cocok digunakan di mana saja dan kapan saja. 

Bersertifikasi kompatibel dengan Skype for Business dan mendukung berbagai platform konferensi video populer, JETE W5 juga mempertahankan high frame rate hingga 60 frame per detik, ideal untuk streaming. Pasangannya yang mudah disesuaikan membuatnya cocok di layar LCD, notebook, atau meja sesuai kebutuhan, dengan tambahan shade yang dapat dilepas untuk memberikan privasi dan ketenangan saat bekerja.

Harga JETE W5 HD 720px sekitar Rp249 ribuan

Baca juga: 5 Tips Memilih Webcam Terbaik Sesuai Kebutuhan

Penutup

Itulah deretan video conference dan webcame yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah pekerjaan hingga kebutuhan belajar mengajarmu. Pastikan untuk memilih video conference camera terbaik dari JETE ya. Karena semua produk JETE mendapatkan garansi rusak ganti baru selama 2 tahun. Kamu bisa mendapatkan berbagai produk JETE di official store JETE Indonesia yang tersebar di berbagai kota di tanah air.

Selain itu, kamu juga bisa membelinya di website ini secara online. Dapatkan pula promo JETE Special Offer dengan harga khusus dan merchandise eksklusif di waktu tertentu. Semoga bermanfaat dan selamat berbelanja produk aksesoris komputer terbaik dari JETE Indonesia!

Artikel terkait:

Januari 22, 2024

Januari 19, 2024

Januari 12, 2024

Januari 11, 2024

Agustus 3, 2022

Januari 28, 2022

About the author, Arini Rizki Fauziah

"JETE Amayzing Sale" - Diskon up to 70% smartwatch, headphone, tws, speaker dan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb