Cara Mengatasi Baterai iPhone Boros Karena Aplikasi Spotify

baterai iphone (2)

JETE IndonesiaBaterai iPhone diklaim memiliki daya tahan yang cukup lama. Bahkan, untuk memutar berbagai layanan musik seperti Spotify. Termasuk pada iPhone 13 keluaran terbaru. Namun, beberapa waktu belakangan dilaporkan penggunaan aplikasi Spotify malah membuat baterai pada smartphone produksi Apple tersebut cepat boros. Apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? Simak ulasannya berikut.

Mengapa Baterai iPhone Menjadi Cepat Boros?

baterai iphone

Bagi pengguna produk smartphone dari Apple, baterai iPhone boros saat memutar musik di spotify mungkin pada awalnya mereka akan mengira masalah terjadi pada perangkat. Khususnya bagi pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS 14.8 maupun iOS 15 yang dapat membuat baterai cepat boros sebanyak 30% dalam waktu satu jam.

Ternyata, menurunnya daya baterai tersebut bukanlah dikarenakan masalah perangkat. Namun, lebih kepada aplikasi Spotify itu sendiri. Hal itu juga diakui oleh pihak Spotify yang menyebutkan jika borosnya baterai iPhone pengguna disebabkan masalah aplikasi Spotify. Bahkan, beberapa kasus menyebutkan borosnya baterai tersebut dibarengi dengan suhu ponsel yang meningkat pula.

Baca juga: Spotify Luncurkan Pembaruan Desain Aplikasi untuk iOS

Mengatasi Baterai iPhone Karena Spotify

baterai iphone (1)

Lantas, bagaimana cara mengatasi baterai iPhone yang boros tersebut? Anda tak perlu khawatir, sebab ada dua cara sebagaimana dilansir dari laman LifeHacker dan Detik Inet yang bisa Anda lakukan berikut ini:

1. Nonaktifkan Fitur Penyegaran Aplikasi Latar Belakang

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menonaktifkan fitur penyegaran aplikasi latar belakang (Background App Refresh). Dengan adanya fitur ini, akan memungkinkan aplikasi masih tetap berjalan meskipun tidak aktif. Spotify pun dapat digunakan dengan data pada latar belakang. Bagi Anda yang ingin mencoba cara ini, bisa dengan cara buka Pengaturan > Umum > Penyegaran Aplikasi Latar Belakang. Kemudian lanjutkan dengan menonkatifkan saklar di saping tanda “Spotify”.

2. Instal Ulang Aplikasi Spotify agar Baterai iPhone Tak Boros

Jika cara tersebut masih belum berhasil dan baterai Anda tetap boros, langkah lainnya ialah mencoba melepas dan menginstal ulang kembali aplikasi Spotify. Dengan begitu, diharapkan pemasangan yang baru memberikan boot ke bug yang menjadi masalah pada baterai. Caranya adalah dengan menekan lama aplikasi Spotify di ponsel. Lalu, pilihlah “Hapus Aplikasi” dan tekanlah untuk menghapus. Buka kembali App Store, donwload dan instal ulang di ponsel Anda.

Baca juga: Fitur Tastebuds Spotify Dapat Jelajahi Selera Musik Teman

Nikmati Musik di Spotify dengan Perangkat Gadget Terbaik

baterai iphone (3)

Selain cara menghemat baterai iPhone di atas, saat mendengarkan musik favorit di Spotify ada baiknya Anda menggunakan perangkat pendukung untuk gadget dengan kualitas terbaik dari JETE Indonesia. Misalnya saja headset yang nyaman digunakan dan tidak sakit di telinga, powerbank untuk menjaga daya baterai tetap prima saat di traveling, dan sebagainya.

Anda bisa mendapatkannya di berbagai outlet resminya di berbagai kota di Indonesia. Atau dengan melakukan pembelian secara online di marketplace maupun distributor utama kami yakni Doran Gadget. Kini, saatnya JETE Lovers mencobanya dan rasakan pengalaman yang lebih baik dari sebelumnya.

× Whatsapp