Dekati Telegram, Aplikasi WhatsApp Bakal Dilengkapi Fitur Baru

aplikasi whatsapp (2)

JETE IndonesiaAplikasi WhatsApp dari waktu ke waktu terus melakukan pengembangan untuk memberikan yang terbaik bagi para penggunanya. Beberapa waktu lalu, bocor informasi mengenai pengembangan fitur baru aplikasi dari perusahaan Facebook ini. Mulai dari pembaruan pada pesan suara maupun penyempurnaan fitur komunitas. Seperti apakah bocorannya?

Fitur Aplikasi WhatsApp untuk Pause Pesan Suara

Melansir dari laman Gizmochina yang berasal dari laporan WABetaInfo menyebutkan fitur baru aplikasi WhatsApp yang bakal dimunculkan adalah fitur penjeda pesan suara saat perekaman. Adanya fitur ini, nantinya pengguna bisa menyesuaikan pesan melalui satu pesan suara dan pengguna tak perlu berhenti dan melakukan perekaman baru.

Pada sebuah video demo di laman tersebut, ditunjukkan tombol ‘Pause’ pada panel perekaman pesan suara bisa diketuk dan juga direkam. Kemudian, pengguna bisa melanjutkan kembali dengan klik tombol yang sama. Untuk uji coba fitur ini sendiri masih terbatas pada pengguna WhatsApp Beta pada Android maupun iOS. Nantinya, pengembangan akan dilakukan agar bisa dinikmati oleh semua pengguna WhatsApp

Bisa Host Beberapa Grup Aplikasi WhatsApp

aplikasi whatsapp (1)

Selain mengembangkan fitur untuk pause pesan suara, aplikasi WhatsApp pun nantinya bakalan dilengkapi dengan fitur baru lainnya. Fitur ini disebut dengan ‘Community’ yang bakalan bersanding dengan fitur yang ada sebelumnya yakni grup.

Sebagaimana dilansir dari situs XDA Developers menyebutkan jika nantinya fitur tersebut bisa untuk melakukan hosting untuk beberapa grup bagi dirinya sendiri maupun sebaliknya. Selain itu, juga bisa menjadi saluran khusus bagi para admin untuk mengirimkan pesan.

Dengan fitur tersebut, postingan di dalam grup tersebut bisa menampung respon berulir. Hal ini hampir sama dengan pesan yang diizinkan pada aplikasi Telegram untuk postingan salurannya. Fitur baru WhatssApp ini terdapat di versi WhatsApp Beta yang terbaru yakni versi 2.21.21.6.

Baca juga: 6 Tips WhatsApp Mudah Agar Anda Tak Lupa Menandai Pesan Penting

Kesimpulan

01. whatsapp

Dari ulasan di atas, dapat dikatakan jika aplikasi WhatsApp saat ini sedang mendekati Telegram untuk mendapatkan pasar di jajaran aplikasi chat yang sering banyak digunakan di dunia. Terlebih lagi setelah adanya down pada aplikasi besutan Facebook ini beberapa waktu lalu. Setidaknya, hal ini bisa menjadi peluang baru bagi WhatsApp untuk merebut hati para penggunanya.

Bagi JETE Lovers yang menginginkan kenyamanan dalam menggunan WhatsApp untuk aktivitas sehari-hari, gunakan perangkat gadget pendukung terbaik dari JETE Indonesia. Mulai dari headset untuk memberikan kenyamanan saat melakukan panggilan maupun powerbank agar baterai tetap prima saat menggunakan WhatsApp di luar ruangan atau pada saat bepergian sekalipun.

× Whatsapp