HP Baterai Besar, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

hp baterai besar, kelebihan hp baterai besar, kekurangan hp baterai besar

JETE Indonesia – HP baterai besar kini mulai marak dan semakin diminati oleh sebagian besar masyarakat. Pabrikan dan brand smartphone terkenal pun mengeluarkan seri terbaru mereka dilengkapi dengan fitur keren ini. Dalam penggunaannya, daya baterai beasr ini memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Kelebihan HP Baterai Besar

Touchscreen, Touchscreen hp, Touchscreen smartphone (1)

HP baterai besar tentu saja lebih unggul dari segi performa. Namun, bila diringkas lagi setidaknya ada tiga kelebihan yang bisa dirasakan oleh para penggunanya. Apakah Anda termasuk di antaranya yang merasakan keunggulannya berikut ini?

1. Daya Baterai Mampu Bertahan Lebih Lama

Daya tahan baterai lebih lama adalah keunggulan dan kelebihan pertamanya. Bahkan Anda dapat menggunakannya dan tahan seharian penuh hanya dalam sekali pengisian daya saja. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang sering beraktivitas di luar rumah. Pengisian dengan powerbank pun menjadi tidak sering.

2. HP Baterai Besar Membuat Anda Selalu Aktif

Karena memiliki daya baterai tinggi dan bertahan lebih lama, Anda pun bisa terus aktif sepanjang hari. Mulai menggunakan ponsel untuk menunjang aktivitas pekerjaan hingga gaya hidup di era digital. Misalnya saja seperti nonton film dan video, mendengarkan musik, menelpon, chatting, hingga meeting online.

3. Bisa Bermain Game dan Internetan Sepuasnya

Bagi Anda yang suka game, HP baterai besar menjadi solusi. Untuk aktivitas ini tidak hanya diperlukan RAM berukuran besar dan chipset canggih saja, tetapi juga perlu daya baterai yang tinggi untuk bisa bermain lebih lama. Sebab, terkadang bermain game dapat menyedot daya baterai.

Baca juga: 5 Tips Charge iPhone yang Benar Agar Baterai Tidak Cepat Rusak

Kekurangan HP Baterai Besar

Charger hp 2, hp baterai besar, kelebihan hp baterai besar, kekurangan hp baterai besar

Selain memiliki berbagai kelebihan dan keunggulan seperti yang dijelaskan di atas, namun HP baterai besar juga memiliki kekurangan yang perlu Anda perhatikan. Mulai dari waktu pengisiannya hingga dari dimensi ukurannya. Berikut penjelasannya.

1. Pengisian Daya Lebih Lama

Dengan daya yang besar, maka HP baterai besar juga akan memerlukan pengisian daya dalam waktu yang cukup lama. Sebagai contoh, daya baterai yang dimiliki adalah 4.000 mAh. Secara normal, waktu pengisian yang dibutuhkan adalah 2-3 jam. Bila daya baterai lebih dari kapasitas tersebut, maka waktunya akan lebih lama pula.

2. HP Baterai Besar Terkadang Cepat Panas

Kekurangan selanjutnya adalah baterai cenderung lebih cepat panas dan bisa saja dalam kasus tertentu ponsel terbakar. Hal itu dikarenakan penggunaan yang cukup lama, bahkan bisa saja penggunaannya non-stop. Jika hal itu dibiarkan terlalu lama dan tidak ditangani dengan baik, panasnya bisa melebihi HP dengan daya normal lainnya. Kemudian, secara perlahan akan membuat komponennya cepat rusak. Sekalipun pada HP terkini memang dilengkapi dengan fitur pendingin.

3. Bobot dan Ukurannya Lebih Besar

Tidak hanya dayanya saja yang memerlukan ruang lebih besar, dari segi dimensi maupun bobotnya, HP dengan baterai besar pun terbilang ekstra. Ini sebenarnya menjadi hal yang logis.  Ini karena semakin besar besaran kapasitas baterainya, ukurannya juga lebih besar. Baterai juga biasanya tertanam dalam perangkat ponsel dan bisa dilihat dari ukuran dan desainnya yang lebih tebal dan cukup berat.

Baca juga: Cara Memilih Power Bank yang Bagus Untuk Smartphone

Kesimpulan

04. adapter charger, charger terbaik

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa HP baterai besar memang memiliki keunggulan dalam hal penggunaan dan kemampuannya. Terutama untuk aktivitas yang membutuhkan mobilitas tinggi seperti bermain game, membuat konten, dan sebagainya memang dapat diandalkan.

Meskipun, di sisi lain memiliki kekurangan dalam segi pengisian dayanya. Namun, hal tersebut dapat teratasi dengan charger maupun powerbank dengan fitur fast charging. Keunggulannya adalah, Anda dapat memangkas waktu pengisian daya menjadi lebih singkat. Salah satu charger dengan fitur ini adalah produk dari JETE Indonesia. Perangkat pengisian daya tersebut telah teruji dengan standar tinggi. Sehingga lebih aman dan nyaman saat digunakan dalam mengisi daya baterai smartphone.

Anda bisa mendapatkan charger dan powerbank tersebut di outlet-outlet resmi di berbagai kota di Indonesia. Atau melalui distributor resminya seperti Doran Gadget maupun di berbagai marketplace.

× Whatsapp