Fungsi dan Keunggulan Running Belt, Lari Makin Nyaman!

Mei

20

0 comments

JETE Indonesia – Bagi yang hobi olahraga lari, membawa barang-barang seperti ponsel, kunci, kartu identitas, atau botol minum saat berlari bisa terasa merepotkan dan mengganggu kenyamanan. Agar lebih praktis, kamu bisa menggunakan running belt atau sabuk lari. Produk ini merupakan sabuk khusus yang dirancang untuk para pelari dan menyediakan banyak kantong kecil untuk menyimpan barang. Berikut pembahasan detail tentang fungsi dan keunggulannya.

Apa Itu Running Belt

Apa Itu Running Belt?
sc: iRunFar

Running belt adalah sabuk yang diikatkan di pinggang dan memiliki fungsi untuk menyimpan barang-barang selama berlari atau berolahraga. Selain menjaga barang-barang kamu agar tidak terjatuh saat bergerak, sabuk lari juga memudahkan untuk mengeluarkan barang-barang tersebut dari tempatnya. Lebih dari itu, sabuk lari juga juga dapat meningkatkan kenyamanan saat berolahraga karena ringan. 

Fungsi Running Belt 

Fungsi Running Belt
sc: iscclimatecollaborative.org

Sabuk lari berguna untuk menyimpan barang-barang penting ketika berolahraga dan sempurna untuk dibawa kemana-mana karena ringan. Tak heran, sabuk ini menjadi aksesoris favorit bagi banyak pelari. Bagian kantongnya juga bisa diperlebar agar bisa menyimpan lebih banyak barang. Beberapa sabuk juga ada yang telah dilengkapi dengan kantong khusus untuk membawa botol minum.

JETE Amayzing Sale dapatkan Diskon up to 70% smartwatch, tws, headphone, speaker dan dapatkan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb [Klik Di sini]

1. Tempat untuk Menyimpan Barang-Barang Penting 

Saku celana memang bisa digunakan untuk menyimpan barang. Namun, ruang penyimpanannya terbatas dan mengganggu kenyamanan saat berlari. Saku celana juga bukan merupakan tempat yang aman untuk menyimpan barang penting karena bisa terjatuh kapan saja tanpa disadari. Akan lebih praktis untuk menggunakan sabuk lari karena ruang penyimpanannya lebih luas untuk menaruh barang penting, seperti uang, kacamata, hingga smartphone. 

2. Dapat Menaruh Botol Minum 

Salah satu cara untuk memastikan kebutuhan cairan saat berolahraga tercukupi yaitu dengan membawa botol air minum. Menggenggam botol air dalam waktu lama ketika berlari pasti akan mengganggu kenyamanan. Apalagi jika kamu berlari dalam jarak yang lumayan jauh dan mengalami kehausan. Sabuk lari menjadi aksesoris penting karena memiliki penyimpanan khusus untuk botol air minum. Jadi, kebutuhan hidrasi tubuhmu tidak akan terganggu dan dapat berolahraga dengan nyaman! 

Baca Juga: Trik Menentukan Target Lari yang Dapat Dicapai

3. Bisa Membawa Peralatan P3K 

Musibah tidak terduga bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, bahkan saat kamu sedang beraktivitas seperti berolahraga. Cedera ringan seperti lecet, memar, atau tersengat serangga bisa menghambat aktivitas lari. Penting untuk selalu berjaga-jaga. Salah satunya dengan menggunakan sabuk lari untuk diisi dengan kotak P3K yang kecil misalnya. Kamu dapat mengisinya dengan plaster, minyak kayu putih, iodine, kapas, dan sebagainya. 

Keunggulan Running Belt

Keunggulan Running Belt
sc: Tom’s Guide

Sabuk lari menjadi pilihan aksesori favorit untuk dikenakan saat lari karena ukurannya tidak sebesar tas dan tidak terlalu kecil. Selain itu juga ringan untuk dibawa dan memiliki ruang penyimpanan yang cukup. Tidak hanya berfungsi untuk membawa barang-barang penting ketika berolahraga, sabuk lari juga memiliki sejumlah keunggulan lainnya. Simak penjelasan berikut. 

1. Meningkatkan Kenyamanan 

Sabuk lari dirancang untuk tidak mengganggu aktivitas saat berolahraga. Bahannya elastis dan ringan sehingga nyaman digunakan dalam jangka waktu lama. Kehadirannya sangat penting untuk menaruh berbagai barang berharga seperti smartphone. Akan lebih sulit jika kamu membawanya dengan tangan kosong karena selama berolahraga tubuh akan berkeringat dan membuat tangan menjadi basah atau licin. Kamu juga bisa merasakan kram tangan karena kelelahan memegang suatu barang untuk waktu yang lama. 

Baca Juga: 7 Aplikasi Lari Terbaik, Cocok untuk Pemula dan Pelari Pro

2. Desainnya Praktis 

Sabuk lari memiliki desain yang ergonomis dan dirancang khusus untuk melekat dengan sempurna di bagian pinggang atau pinggul dengan nyaman. Sabuk ini memiliki bentuk yang fleksibel dan cocok untuk semua bentuk tubuh karena memiliki tali yang dapat disesuaikan dengan bebas. Sabuk juga tidak mudah terjatuh ketika bergerak sehingga kamu bisa fokus dalam berlari tanpa terdistraksi oleh barang bawaan yang tergelincir atau terjatuh. Beberapa sabuk lari juga tersedia dalam berbagai model, mulai dari desain yang sporty atau minimalis.

3. Harga yang Terjangkau 

Harga dari sabuk lari cukup terjangkau sebanding dengan fungsi dan kapasitas yang ditawarkan. Umumnya, berkisar mulai dari Rp50.000-150.000 saja. Sebelum membeli yang cocok, sesuaikan dengan budget kamu. Selain itu, pilihlah sabuk dengan kapasitas penyimpanan yang sesuai dengan aktivitas kamu. Terakhir, meski harganya terjangkau selalu perhatikan kualitas bahan agar sabuk lari tetap awet dan bisa digunakan dalam waktu lama. Terutama bagi kamu yang aktif berlari setiap hari. 

Baca Juga: 7 Cara Meningkatkan Stamina Lari Agar Tidak Mudah Lelah

Penutup 

Itulah beberapa fungsi dan keunggulan dari running belt untuk olahraga lari. Aksesoris ini tidak hanya sebagai tempat untuk menyimpan barang, tetapi juga meningkatkan kenyamanan saat berlari. Jika ingin mencari running belt berkualitas, bisa mengunjungi website JETE Indonesia. Di sini, kamu akan menemukan berbagai pilihan model, warna, dan fungsi dengan harga yang terjangkau. Kunjungi JETE Indonesia untuk temukan berbagai rekomendasi produk menarik lainnya! 

Artikel terkait:

Juni 13, 2024

Juni 11, 2024

Juni 10, 2024

Juni 8, 2024

Juni 3, 2024

Mei 20, 2024

About the author, JETE Contributor

"JETE Amayzing Sale" - Diskon up to 70% smartwatch, headphone, tws, speaker dan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb