Fitur Attendance Status Zoom, Bisa Lihat Peserta yang Datang Terlambat

Februari

15

0 comments

JETE IndonesiaZoom baru saja merilis fitur terbarunya yakni Attendance Status Zoom. Pada fitur tersebut, baik host maupun co-host bisa melihat keterlambatan peserta. Seperti apa fitur ini? Berikut ulasannya yang telah dirangkum dari berbagai sumber yang perlu Anda tahu.

Beberapa Fitur Attendance Status Zoom

Fitur Attendance Status Zoom

Fitur Attendance Status Zoom dapat memantau daftar kehadiran para peserta meeting. Untuk statusnya sendiri terbagi menjadi dua yakni “Joined” dan “Not Joined”. Apabila peserta sudah hadir, secara otomatis akan masuk di dalam daftar “Joined”. Begitu juga sebaliknya, bagi mereka yang belum masuk room, maka akan berada di “Not Joined”.

Kerennya lagi, fitur ini terintegrasi dengan Outlook Calendar dan Google Calendar. Dengan begitu, host bisa mengirim undangan kepada para peserta sampai mengetahui status kehadirannya. Kemudian, peserta akan mengkonfirmasi kehadiran dengan empat status berbeda yakni “Acepted”, “Declined, “Maybe”, dan “No Response”. Adapun penjelasan keempatnya adalah:

  • Accepted: Peserta telah menyetujui hadir dalam meeting online.
  • Declined: Peserta tidak bisa menghadiri undangan.
  • Maybe: Di sini peserta masih ragu apakah dirinya akan menghadiri undangan tersebut atau tidak.
  • No Response: Status ini akan muncul jika calon peserta tak membuka undangan maupun belum mengonfirmasi perihal status lewat Outlook Calendar maupun Google Calendar.

Keempat status ini bisa dilihat host dan muncul di peserta yang ada di “Not Joined”. Semua peserta yang diundang masuk dalam “Waiting Room” Di sini, host bisa mengizinkan peserta mana saja yang bisa masuk melalui “Admit” dan menolak peserta lewat “Remove”.

Baca juga: 7 Tips Menjalankan Zoom Meeting Agar Aman dan Nyaman

Tanggal Rilis Fitur Attendance Status Zoom

zoom pemium, harga zoom premium

Peluncuran fitur Attendance Status Zoom memang cukup membantu bagi para host untuk mengetahui kehadiran peserta. Namun, pihak Zoom sendiri masih belum resmi merilis kapan versi finalnya. Untuk saat ini, fitur tersebut masih dirilis dalam format pengguna versi Beta.

Berdasarkan laman Support Zoom disebutkan bahwa pihak pengembang berjanji meluncurkan fitur ini lebih luas nantinya. Akan tetapi perilisan ini tidak dilakukan dalam waktu dekat. Oleh karena itu, para pengguna perlu bersabar setidaknya sampai beberapa bulan mendatang saat peluncuran versi final selesai.

Baca juga: Keunggulan Zoom Premium untuk Kenyamanan Aktivitas Daring dan Bisnis Anda

Zoom Makin Nyaman dengan Perangkat Terbaik

01. zoom, breaking room zoom

Bagaimana, tertarik menggunakan fitur Attendance Status Zoom saat meeting? Jangan lupa untuk selalu gunakan perangkat elektronik terbaik dari JETE Indonesia saat melangsungkan Zoom. Mulai dari webcam dengan kualitas gambar jernih, headset untuk melakukan panggilan, dan sebagainya.

Termasuk jika menggunakan smartphone, gunakan pelindung layar agar semakin nyaman. Begitu pula dengan powerbank agar daya baterai tetap prima selama Zoom meeting. Anda bisa mendapatkannya di outlet dan marketplace resmi atau melalui distributor utama di Doran Gadget.

Artikel terkait:

Mei 30, 2024

Mei 29, 2024

Mei 27, 2024

Mei 25, 2024

Mei 15, 2024

Mei 8, 2024

About the author, Irfantoni Listiyawan