7 Rekomendasi Film Fantasi Terbaik di Netflix, Nonton Bareng Makin Asik

Mei

11

0 comments

JETE Indonesia – Ketika rasa lelah dan bosan menyapa, nonton Film di Netflix bisa jadi obat penawarnya. Terlebih sekarang sudah banyak film dan serial di Netflix yang bisa dinikmati kapan saja dari berbagai device yang berbeda. Genre yang tersedia disana pun beragam, salah satu yang cukup popular yakni Fantasi. Lalu, apa itu film genre fantasi dan apa saja rekomendasi film fantasi terbaik di Netflix? Yuk simak selengkapnya di sini.

Apa itu Film Genre Fantasi?

Apa itu Film Genre Fantasi
Sc: Netflix

Film genre fantasi adalah sebuah genre film yang mengandung unsur-unsur yang tidak realistis, seperti keajaiban, makhluk mitologis, atau kekuatan supernatural. Film-film dalam genre ini sering mengambil latar belakang dunia fiksi atau cerita yang tidak mungkin terjadi di dunia nyata, sehingga menarik untuk diikuti.

Beberapa contoh film dalam genre fantasi adalah Harry Potter, The Lord of the Rings, The Chronicles of Narnia, dan Alice in Wonderland. Film-film ini menampilkan alam fantasi dan karakter-karakter ajaib yang membawa penonton ke dunia baru yang menakjubkan dan menghibur. Genre ini biasanya digemari oleh penonton yang suka dengan imajinasi dan fantasi, dan dapat memberikan pengalaman visual yang spektakuler.

Manfaat Menonton Film Genre Fantasi

Manfaat Menonton Film Genre Fantasi
Sc: The Vore

Menonton film genre fantasi punya banyak manfaat. Beberapa manfaatnya diantaranya:

  1. Mengembangkan imajinasi – Film genre ini menampilkan dunia-dunia yang tidak nyata dan karakter-karakter ajaib yang tidak mungkin terjadi di dunia nyata. Menonton film ini dapat membantu mengembangkan imajinasi dan kreativitas bagi orang yang menontonnya.
  2. Mengurangi stres – Seperti genre film lain, menonton film genre fantasi juga dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan. Film ini menawarkan pengalaman visual dan emosional yang menghibur dan dapat membawa penonton keluar dari dunia nyata dan sejenak melupakan masalah hidup yang mendera.
  3. Memberi inspirasi – Banyak dari film genre ini yang mengandung pesan moral, memberikan inspirasi atau motivasi bagi penonton. Contohnya seperti The Lord of the Rings dan Harry Potter yang cukup banyak memberikan insight tentang persahabatan, keberanian, dan kebaikan yang dapat menginspirasi penonton.
  4. Memperluas pengetahuan – Tak sedikit film genre fantasi yang mengambil latar belakang sejarah atau mitologi. Hal ini tentunya dapat membantu memperluas pengetahuan dan wawasan tentang budaya dan sejarah bagi orang yang menontonnya.
  5. Menghibur – Manfaat terakhir, film genre ini sangat menghibur. Adanya efek visual yang canggih dan cerita yang menarik bisa membawa penonton ke dunia yang benar-benar berbeda dan memunculkan rasa bahagia yang tak terkira.

Baca juga: 5 Film Netflix Terbaru yang Wajib Kamu Tonton di Tahun 2023!

Rekomendasi Film Fantasi Terbaik di Netflix 2023

Selain contoh film fantasi populer yang disebutkan diatas, berikut rekomendasi film fantasi terbaik di Netflix 2023 versi IMDb yang bisa menemani kamu nonton bareng keluarga, sahabat atau pasangan di rumah. Apa aja itu? Let’s check this out!

1. The School for Good and Evil (2022)

sc: imdb

Genre: Fantasi, Aksi, Drama
Pemeran: Sofia Wylie, Sophia Anne Caruso, Kerry Washington
Sutradara: Paul Feig
Rating IMDb: 5.8/10

Film fantasi Netflix yang pertama adalah The School for Good and Evil. Film ini mengisahkan dua sahabat karib yang tinggal di desa Gavaldon, Sophie (Sophia Anne Caruso) dan Agatha (Sofia Wylie). Kedua gadis ini memiliki karakter yang berbeda. Sophie,  si feminin yang mendambakan jadi seorang putri dan Agatha yang ingin jadi seorang penyihir.

Naasnya, mimpi itu sirna ketika keduanya terseret ke sekolah sihir yang memisahkan muridnya dalam dua kubu berbeda. Sophie ditempatkan di School for Evil. Sebaliknya Agatha berada di School for Good yang mana ini berlawanan dengan karakter keduanya.

Ditengah cerita, jiwa Sophie menjadi tak terkendali ketika sosok kelam dan berbahaya mempengaruhinya. Terlebih ketika dia cemburu melihat Agatha yang dekat dengan pangeran yang ditaksirnya. Akankah Sophie bisa kembali mengendalikan jiwanya?

2. Mowgli: Legend of the Jungle (2018) 

sc: imdb

Genre: Petualangan, Drama
Pemeran: Rohan Chand, Christian Bale, Cate Blanchett, Benedict Cumberbatch, Naomie Harris
Sutradara: Andy Serkis
Rating IMDb: 6.5/10

Mowgli: Legend of the Jungle merupakan film yang menceritakan kisah seorang bocah lelaki bernama Mowgli yang dibesarkan oleh kelompok serigala di hutan India. Film ini mengambil latar cerita dari kisah yang sama dalam buku “The Jungle Book” karangan Rudyard Kipling.

Mowgli harus belajar menghadapi berbagai ancaman yang terdapat di hutan dan memahami aturan-aturan yang berlaku di dalamnya. Dia dididik oleh seekor beruang bernama Baloo dan seekor panther bernama Bagheera. Disini, Mowgli belajar memahami bahasa binatang dan berteman dengan berbagai macam hewan, termasuk gajah, ular, dan monyet.

Namun, ancaman terbesar datang dari seekor harimau benggala bernama Shere Khan yang ingin membunuh Mowgli karena dia merupakan manusia. Shere Khan menyadari bahwa Mowgli tidak sepenuhnya menerima kehidupannya sebagai serigala dan ingin membawa Mowgli kembali ke dunia manusia.

Ketika Mowgli bertemu dengan seorang manusia bernama William, ia akhirnya menyadari bahwa dirinya memang memiliki akar manusia dan tidak bisa selamanya hidup bersama dengan hewan di hutan. Namun, Mowgli juga menyadari bahwa ia memiliki keunikan yang membedakannya dari manusia biasa, yaitu kemampuan untuk berbicara dengan hewan. Lalu, jalan hidup mana yang akan dipilihnya?

3. Slumberland (2022)

sc: imdb

Genre: Keluarga, Fantasi, Petualangan, Drama
Pemeran: Jason Momoa, Marlow Barkley, Chris O’Dowd
Sutradara: Francis Lawrence
Rating IMDb: 6.7/10

Film Netflix selanjutnya adalah Slumberland. Film fantasi ini mengisahkan kehidupan Nema, seorang gadis berusia 11 tahun yang hidup bahagia bersama ayahnya di mercusuar. Ayahnya yang bernama Peter juga mengajarkan Nema cara berlayar di lautan lepas. Namun, kebahagiaan Nema sirna ketika ayahnya meninggal di laut. Nema harus tinggal bersama pamannya yang aneh dan membosankan, Philip.

Suatu hari, Nema menemukan sebuah peta rahasia ke dunia mimpi Slumberland. Ia sangat ingin pergi ke sana dengan harapan bisa bertemu mendiang ayahnya. Nema akhirnya memutuskan untuk mengikuti petanya dan melangkah ke dalam dunia mimpi tersebut.

Namun, perjalanan Nema tidak mudah. Dia harus menghadapi berbagai rintangan dan bahaya. Nema bahkan harus melawan Flip dan orang-orang jahat lainnya yang ingin menguasai Slumberland. Akankah Nema berhasil menemukan ayahnya di Slumberland dan kembali ke dunia nyata dengan selamat?

Baca juga: Starter Pack Nonton Film dan Drama yang Wajib Anda Miliki!

4. A Whisker Away (2020)

sc: imdb

Genre: Animasi, Drama, Romance, Fantasi, Sci-Fi
Pemeran: Mirai Shida, Natsuki Hanae, Koichi Yamadera
Sutradara: Junichi Sato, Tomotaka Shibayama
Rating IMDb: 6.7/10

A Whisker Away adalah film anime Jepang tentang seorang gadis bernama Miyo Sasaki yang ingin menarik perhatian teman sekelasnya, Kento Hinode. Untuk itu, dia memutuskan untuk memakai topeng kucing dan berubah menjadi karakter bernama Taro. Namun, ketika kecanduan topeng kucing semakin memburuk, Miyo menemukan dirinya terjebak dalam dunia kucing yang aneh.

Miyo bertemu dengan seorang kucing ajaib bernama The Cat Spirit yang menawarkan padanya kesempatan untuk menjadi kucing sepenuhnya dan hidup bersama Kento. Namun, Miyo kemudian menyadari bahwa menjadi kucing bukanlah solusi dan memutuskan untuk kembali menjadi manusia. Akankah Miyo berhasil menjadi manusia kembali?

5. Wendell & Wild (2022) 

sc: imdb

Genre: Animasi, Komedi, Fantasi, Horor, Petualangan
Pemeran: Lyric Ross, Keegan-Michael Key, Jordan Peele
Sutradara: Henry Selick
Rating IMDb: 7.3/10

Film Wendell Wild menceritakan tentang Wendell (Thomasin McKenzie), seorang remaja perempuan yang tinggal di lingkungan kota besar. Meskipun hidupnya nyaman, dia merasa kehilangan arah dan mencari tujuan hidup yang jelas. Suatu hari, dia dipaksa untuk mengunjungi bibinya di sebuah peternakan di pedalaman, tempat dia menemukan sebuah alam liar yang memikat hatinya.

Di peternakan itu, Wendell bertemu dengan Wilda (Frances McDormand), bibinya yang eksentrik dan misterius. Wilda mengajarkan Wendell tentang dunia alam, tentang merawat dan memelihara hewan, serta tentang mengambil tanggung jawab. Wendell juga bertemu dengan teman-teman barunya, seperti Sam (Owen Wilson), orang kota yang mencoba hidup di alam bebas.

Wendell Wild adalah film tentang pencarian jati diri dan koneksi manusia dengan alam. Film ini menghadirkan pesan yang kuat tentang pentingnya mempertahankan hubungan manusia dengan lingkungan sekitar dan pentingnya mengambil tanggung jawab atas keberadaan makhluk hidup lainnya di planet ini. Dalam perjalanan ini, Wendell menemukan dirinya sendiri dan membuka diri pada keajaiban dunia yang belum pernah dia kenal sebelumnya.

Baca juga: 7 Film Action Netflix Terbaik yang Sayang untuk Dilewatkan!

6. A Monster Calls (2016) 

sc: imdb

Genre: Drama, Fantasi
Pemeran: Lewis MacDougall, Sigourney Weaver, Felicity Jones
Sutradara: J. A. Bayona
Rating IMDb: 7.5/10

A Monster Calls adalah sebuah film fantasi yang mengisahkan tentang Conor, seorang anak berusia 12 tahun yang hidup di tengah-tengah keluarga yang bermasalah. Ibu Conor sedang sakit keras dan dia merasa kesepian karena tidak memiliki teman di sekolah. Suatu malam, Conor terbangun oleh kehadiran seorang monster raksasa yang tumbuh dari pohon. Monster itu memberitahunya bahwa ia akan datang tiga kali dan menceritakan tiga kisah yang berbeda kepada Conor.

Melalui kisah-kisah tersebut, Conor mulai memahami makna penting dari keberanian, kejujuran, dan kasih sayang. Namun, di balik itu semua, Conor menyadari bahwa ia harus menghadapi kenyataan yang menyakitkan mengenai kesehatan ibunya. Dengan bantuan monster, Conor belajar untuk menerima kenyataan dan menemukan kedamaian dalam keadaan sulit tersebut.

A Monster Calls dibuat dengan sangat indah dan mendalam, dengan tampilan visual yang menakjubkan dan musik yang menggerakkan emosi. Film ini mengambil tema tentang bagaimana kita mengatasi kesulitan hidup dan bagaimana kita menemukan keberanian untuk menghadapi kenyataan yang sulit.

7. I Lost My Body (2019) 

sc: imdb

Genre: Animasi, Drama, Fantasi
Pemeran: Victoire Du Bois, Hakim Faris, Victoire Du Bois, Patrick d’Assumçao
Sutradara: Jérémy Clapin
Rating IMDb: 7.6/10

Film fantasi terbaik Netflix terakhir adalah I Lost My Body. Film animasi Prancis ini menceritakan tentang kisah seorang pemuda bernama Naoufel yang kehilangan tangannya dalam sebuah kecelakaan. Saat dia sedang mencoba untuk memulihkan hidupnya dan menemukan tujuannya, tangan yang terpisah dari tubuhnya itu melakukan perjalanan yang panjang melintasi kota Paris dengan tujuan untuk menemukan kembali pemiliknya.

Sementara itu, Naoufel terpesona oleh seorang wanita bernama Gabrielle yang bekerja di pusat panggilan pizza. Mereka berdua terjalin dalam hubungan yang semakin dekat, meskipun Naoufel takut untuk mengungkapkan kebenaran tentang dirinya yang cacat.

Melalui penggambaran yang mendalam dan puitis, I Lost My Body menggambarkan tentang kehilangan dan pencarian makna hidup. Film ini memberikan sudut pandang yang berbeda dan unik, melalui perjalanan tangan yang terpisah dan perjalanan emosional Naoufel. Akankah tangan Naoufel dapat kembali utuh seperti sedia kala?

Baca juga: Wajib Nonton, Ini 7 Film Netflix Rating Tertinggi

Nonton Netflix Makin Asik Bareng JETE

keunggulan speaker soundbar JETE
Sc: JETE

Nah itulah beberapa rekomendasi film fantasi terbaik di Netflix yang bisa kamu tonton bareng teman, keluarga atau pasangan. Supaya nonton bareng di Netflix makin asik, kamu bisa menggunakan surround speaker soundbar dari JETE! Suaranya yang menggelegar buat kamu berasa lagi nonton di Bioskop.

Buat kamu yang nonton di smartphone juga nggak usah takut, karena ada earphone, TWS dan powerbank JETE yang bisa bikin kamu betah maraton nonton film tanpa takut baterai habis. Dapatkan semua produk original JETE hanya di official store JETE Indonesia ya! Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami di sini. Happy Watching!!!

Artikel terkait:

Maret 28, 2024

Maret 26, 2024

Februari 2, 2024

Desember 21, 2023

Desember 9, 2023

November 25, 2023

About the author, JETE Indonesia