Deretan Daftar Aplikasi Presentasi Video Gratis Terbaik 2022

JETE Indonesia – Dalam dunia pekerjaan, menyajikan materi menggunakan presentasi yang menarik memang menjadi sebuah nilai lebih. Tidak hanya dalam dunia pekerjaan, dalam dunia perkuliahan pun, membuat presentasi menarik akan mendatang nilai tambahan dan orang-orang jadi lebih tertaik untuk mendengarkan presentasi yang dibawakan. Presentasi berupa video dengan tema yang sesuai menjadi salah satu pilihan epik untuk membawakan presentasi. Karena itu, simak deretan daftar aplikasi presentasi video gratis terbaik 2022 di bawah inI! 

 1. Visme 

Merupakan perangkat lunak berbasis cloud yang memiliki ratusan template presentasi dan berbagai macam animasi untuk memberikan hasil akhir yang terbaik. Ada tiga gaya template yang bisa dipilih, mulai dari Simple, Creative, hingga Modern. Ada fitur memasukkan audio dengan suara sendiri atau dari koleksi lagu yang sudah disedikan. 

Ada grafik dan bagan yang dapat divisualisasikan hingga 50 kolom data dengan semua bagan dan grafik akan dianimasikan secara otomatis. Untuk hasilnya bisa diunduh dalam format MP4 atau GIF. 

Baca juga: 5 Tips Memilih Mouse Pad yang Bagus dan Awet

2. Keynote 

Software satu ini merupakan aplikasi presentasi video gratis di Apple. Meskipun tidak memiliki beragam tools seperti aplikasi presentasi video gratis lainnya, namun Keynote bisa diakses secara gratis di semua komputer Mac. Ada beberapa template menarik dan bis ditambahkan template lainnya yang diambil dari pihak ketiga. 

Keynote menawarkan bagan dan grafik dalam tiga mode, yaitu 3D, flat, dan interaktif. Untuk hasilnya sama seperti Visme, bisa diunduh dalam format MP4 atau GIF. 

3. PowerPoint 

Aplikasi besutan Microsoft ini memang terkenal sebagai software untuk membuat presentasi gratis. Ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk menampilkan presentasi secara slide, Power Point juga memungkinkan penggunanya untuk membuat presentasi dalam bentuk video. 

Ada berbagai template video yang tersedia atau bisa menggunakan template lain yang diambil dari pihak ketiga. Pengguna juga bisa menambahkan file audio ke video presentasi. Hasilnya bisa diunduh dalam forma MP4 atau MOV. 

Baca juga: Begini Cara Memakai Filter Nangis di TikTok dan Instagram yang Lagi Viral

4. Animaker 

Aplikasi pembuat presentasi video ini juga memiliki banyak tools dan template gratis untuk membuat video presentasi yang epik. Untuk pengaturan audionya bisa menggunakan suara asli yang direkam melalui PC atau memilih beragam audio yang ada di Animaker. 

Video presentasinya bisa diunduh dalam format MP4 dan GIF dalam berbagai ukuran kualitas. Selain itu juga bisa langsung dibagikan ke media sosial yang ada seperti YouTube, Twitter, Facebook. 

5. Powtoon

Sama seperti Visme, Powtoon adalah aplikasi presentasi video berbasis cloud yang bisa digunakan dengan ribuan template yang terdiri dari lima kategori. Dimana kategori tersebut dibagi menjadi modern edge, cartoon, real, whiteboard, dan infographic. 

Selain template, ada banyak karakter animasi dan kemampuan dalam audio, dimana pengguna bisa merekam suara atau musik langsung ke dalam aplikasi. Ada juga ratusan koleksi audio yang berada di cloud. Untuk hasilnya bisa diunduh dalam bentuk MP4, PPT, atau PDF. 

Baca juga: Pahami Cara Melindungi HP dari Penyadapan Hacker

Presentasi Jadi Makin Nyaman dengan JETE 

02. cara menggunakan webcam di laptop

Itulah beberapa aplikasi pembuat presentasi video gratis yang bisa Anda gunakan. Saat melakukan presentasi secara online, pastinya Anda juga membutuhkan resolusi kamera yang baik untuk presentasi. Anda bisa mendapatkan webcam dari JETE yang sudah pasti kualitas gambarnya terjamin, ditambah dengan headset atau earphone yang bisa melancarkan proses komunikasi saat presentasi berlangsung. Ada juga stand holder handphone yang bisa digunakan saat harus mengikuti presentasi untuk bekerja atau kuliah. Anda bisa mendapatkan semua produk JETE melalui official store JETE Indonesia atau melalui aplikasi Doran Gadget yang bisa diunduh di sini. 

× Whatsapp