5 Cara Memilih Speaker Portable yang Bagus

jete S7 series

JETE IndonesiaSpeaker portable kini semakin diminati sebagian besar orang. Ada beberapa alasan mengapa speaker jenis ini diminati. Salah satunya adalah desainnya yang ringkas dan bisa digunakan untuk acara di luar ruangan sekalipun. Meski begitu, untuk mendapatkan speaker terbaik ada beberapa hal yang wajib diperhatikan. Simak ulasannya di artikel ini selengkapnya.

Cara Memilih Speaker Portable yang Bagus

Ketika Anda membeli speaker portable ini, ada hal-hal penting yang harus diperhatikan. Melansir dari berbagai sumber, berikut 5 cara memilih speaker portable yang bagus  sesuai kebutuhan Anda.

1. Desain yang Ergonomis

04. speaker bluetooth, JETE S8 Series

Pertama adalah mengenai masalah desain fisiknya. Keuntungan dari speaker portable adalah ringan dan mudah dibawa ke mana saja. Apalagi saat ini beberapa speaker portable memiliki desain klasik. Dengan begitu, dapat ditenteng secara ringan. Lalu, speaker portable tidak memerlukan kabel sehingga tidak mudah berantakan.

Baca juga: Keunggulan Speaker Bluetooth yang Perlu Anda Tahu

2. Mendukung Aktivitas Outdoor

Cara memilih speaker portable yang bagus selanjutnya adalah apakah speaker tersebut dapat digunakan untuk outdoor? Pastikan speaker ini memiliki fitur yang mendukung. Misalnya desainnya yang kokoh dan tahan terhadap kondisi basah seperti terkena air dan debu. Beberapa fitur ketahanan ini misalnya IPX6 yang bisa tahan terhadap percikan air dan hujan ringan. Jadi, tak perlu khawatir ketika digunakan dalam kondisi tersebut.

3. Cara Memilih Speaker Portable yang Bagus – Perhatikan Fiturnya

Speaker bluetooth

Fitur speaker portbale menjadi pertimbangan yang tak kalah penting sebelum memilihnya. Fitur ini meliputi output suara dan lainnya. Untuk suara Anda dapat perhatikan seperti Deep Bass, Stereo Sound, dan Surround Sound. Termasuk juga ketahanan mengenai baterai atau berapa lama baterai tersebut dapat digunakan untuk berbagai aktivitas. Idealnya, speaker portable yang bagus memiliki ketahanan penggunaan baterai paling tidak selama 5 jam.

Baca juga: 7 Cara Merawat Speaker Bluetooth Agar Awet Dipakai

4. Koneksi yang Mudah dan Tanpa Putus

Saat ini, sebagian besar speaker portable menggunakan koneksi Bluetooth. Dengan begitu akan lebih mudah saat menggunakannya. Meski begitu, Anda sebaiknya pilih speaker yang sudah memiliki teknologi Bluetooth terbaru seperti Bluetooth generasi 5.0 maupun 5.2 yang digunakan pada perangkat elekronik. Hal ini agar koneksi tidak mudah putus dan mudah disambungkan ke berbagai perangkat seperti perangkat smartphone.

5. Beli di Tempat Terpercaya

store jete bali

Terakhir, selain mengenai spesifikasi speaker perhatikan pula tempat pembeliannya. Usahakan Anda beli di tempat terpercaya. Baik itu pembelian secara langsung maupun melalui online. Perhatikan dengan baik reputasi penjual speaker tersebut. Misalnya saja dengan melihat harga, deskripsi produk, dan lainnya. Kemudian, yang paling penting adalah memiliki kontak yang bisa dihubungi dan perhatikan juga testimoni para konsumen sebelumnya.

Baca juga: Hindari Masalah Penggunaan Speaker Bluetooth Ini Agar Tak Cepat Rusak

Speaker Bluetooth Portable untuk Aktivitas Anda

Itu dia JETE Lovers beberapa tips dan cara memilih speaker portable yang bagus  untuk berbagai acara. Salah satunya adalah Anda bisa menggunakan speaker Bluetooth dari JETE Indonesia. Seperti JETE S8 Series dan JETE S7 Series yang dirancang khusus dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Dapatkan seri speaker tersebut di berbagai outlet resmi JETE Indonesia yang tersebar di berbagai kota. Selain itu, Anda dapat membeli secara online di marketplace maupun website dan aplikasi Doran Gadget selaku distributor resmi produk JETE Indonesia. Follow juga akun Instagram kami untuk melihat berbagai promo menarik yang ada di waktu-waktu tertentu.

× Whatsapp