Cara Nonton Video YouTube yang Aman dan Tak Bikin Boros Data

Agustus

25

0 comments

JETE IndonesiaPengguna smartphone terkadang bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk nonton video YouTube. Tanpa sadar, kuota pun akan lebih cepat habis. Untuk mesiasatinya, ada cara yang dapat Anda lakukan agar lebih aman dan tak boros kuota. Berikut di antaranya.

Mengatur Kualitas Video YouTube

01. video youtube (1)

Saat ini menonton video YouTube lebih mudah disesuaikan dengan beberapa fitur penghemat kuota. Salah satunya adalah mengatur kualitas videonya. Cara yang dapat Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Klik gambar atau ikon tiga titik saat nonton video YouTube di bagian pojok kanan atas.
  2. Berikutnya, Anda bisa memilih opsi “Quality” tunggulah beberapa saat hingga muncul opsi default yang dapat dipilih. Seperti “Auto” yang bisa menampilkan video dengan kualitas berdasarkan kecepatan koneksi internet yang Anda gunakan. Namun, langkah ini tetap saja dinilai memboroskan kuota.
  3. Oleh karena itu, Anda dapat memilih opsi “Data Saver”. Akan tetapi kualitasnya akan lebih rendah.
  4. Di sisi lain, Anda pun dapat memilih opsi lainnya yakni “Advanced” dan pilih resolusi yang diinginkan. Jadi, bila semakin rendah kualitasnya kuota pun akan menjadi lebih irit.

Baca juga: 7 Tips Menjalankan Zoom Meeting Agar Aman dan Nyaman

Fitur Preferensi Video YouTube

02. video youtube

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk mengatur kuota agar tidak boros saat nonton video YouTube adalah melalui opsi lain yakni “Video Quality Preferences”. Caranya pun sebenarnya sangat mudah, Anda cukup melakukan beberapa langkah berikut ini:

  1. Pertama, bukalah beranda di laman YouTube dari smartphone Anda.
  2. Lalu, klik ikon profil yang sudah ditandai foto oleh pengguna di bagian pojok kanan atas layar smartphone.
  3. Lanjutkan dengan memilih menu “Settings” dan pilih “Video Quality Preferneces”
  4. Anda pun bisa menentukan preferensi mana dengan kualitas video sesuai keinginan dengan berdasarkan pada sambungan internet yang digunakan.
  5. Jika Anda menggunakan mode video dengan kualitas yang sesuai pada saat menggunakan internet di layanan seluler. Namun, video dapat diputar dengan kualitas lebih tinggi saat menggunakan WiFi

Gunakan Perangkat Terbaik Agar Nonton YouTube Lebih Maksimal

04. TWS, true wireless stereo, earbud TWS, TWS JETE

Bagiamana, cukup mudah bukan cara mengontrol data agar tidak boros saat nonton video YouTube? Anda mau pilih cara yang mana, tergantung kebutuhan. Namun, bila ingin menghemat kuota lebih maksimal bisa dengan memilih fitur preferensi video. Akan tetapi, jika tidak begitu memperdulikan kualitas video, maka Anda bisa memakai cara yang pertama yakni dengan melakukan pengaturan videonya.

Selain itu, agar mendapatkan pengalaman terbaik saat nonton video YouTube bisa menggunakan perangkat terbaik dari produk JETE Indonesia. Misalnya saja seperti headset, headphone untuk mendengarkan musik, hingga speaker bluetooth untuk streaming film favorit dan menghadirkan suasana layaknya di gedung bioskop di rumah Anda.

Bila Anda menontonnya melalui smartphone, maka tak ada salahnya memberikan perlindungan terbaik pada layar agar tidak mudah rusak dan lebih jernih. Untuk hal ini, Anda bisa menggunakan pelindung seperti tempered glass maupun hydrogel screen protector. Begitu juga dengan powerbank yang bisa Anda bawa ke mana saja tanpa khawatir kehabisan daya baterai saat nonton video YouTube favorit.

Selamat mencoba!

Artikel terkait:

Maret 28, 2024

Maret 26, 2024

Februari 2, 2024

Desember 21, 2023

Desember 9, 2023

November 25, 2023

About the author, Irfantoni Listiyawan