Mudah Banget, Begini Cara Mengubah Akun IG Bisnis ke Pribadi!

September

16

0 comments

JETE Indonesia – Cara mengubah akun IG bisnis ke pribadi bagi sebagian orang mungkin nampak susah. Namun dengan cara ini kamu bisa mengubahnya dengan mudah. Sebelum kamu melakukannya, sebaiknya kamu mengetahui juga perbedaan antara akun bisnis dan akun pribadi pada Instagram. Agar kamu bisa menggunakannya secara tepat.

Akun Instagram bisnis

Akun IG Bisnis
Sc: Canva

Akun Instagram bisnis adalah akun Instagram yang dirancang untuk bisnis dan organisasi. Akun ini memiliki fitur tambahan yang dirancang untuk membantu bisnis dan organisasi. Seperti analisis data, opsi pemesanan, dan tombol panggilan ke tindakan.

Akun Instagram bisnis juga dapat menerima pesan dan komentar dari pelanggan. Ini dapat membantu membangun hubungan dengan pelanggan. Selain itu, akun ini juga dapat membuat dan menjalankan iklan, yang dapat membantu menjangkau lebih banyak pelanggan potensial.

Jika kamu memiliki bisnis atau organisasi, akun Instagram bisnis adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Akun Instagram jenis ini memberikan kamu alat dan fitur yang kamu butuhkan untuk membangun dan mengembangkan bisnis kamu.

Perbedaan Akun Instagram Bisnis dan Akun Instagram Pribadi

Perbedaan Akun Instagram Bisnis dan Akun Instagram Pribadi
Sc: Canva

Akun bisnis dan akun pribadi pada Instagram memiliki banyak perbedaan. Berikut adalah tabel perbandingan antara akun Instagram pribadi dan akun Instagram bisnis:

Fitur Akun Instagram Bisnis Akun Instagram Pribadi
Tujuan Bisnis dan organisasi Individu
Fitur Analisis data, opsi pemesanan, tombol panggilan ke tindakan Dasar
Informasi Alamat, nomor telepon, situs web Tidak ada
Kontak Dapat menerima pesan dan komentar dari pelanggan Hanya dapat menerima pesan dan komentar dari teman
Iklan Dapat membuat dan menjalankan iklan Tidak dapat membuat dan menjalankan iklan
Pembayaran Dapat menerima pembayaran dari pelanggan Tidak dapat menerima pembayaran dari pelanggan

Baca juga: Cara Dapat Centang Biru Instagram, Cuma Modal 100 Ribuan!

Kelebihan dan Kekurangan Akun Instagram Bisnis 

Kelebihan Akun Instagram bisnis
Sc: Canva

Akun Instagram bisnis memiliki lebih banyak kelebihan daripada kekurangan. Akun ini adalah pilihan yang tepat untuk bisnis dan organisasi yang ingin memanfaatkan fitur dan tools Instagram secara maksimal. Fitur dan tools tersebut dapat membantu untuk membangun dan mengembangkan bisnis mereka.

Kelebihan Akun Instagram bisnis

  • Fitur tambahan: Akun Instagram bisnis memiliki fitur tambahan yang dapat membantu bisnis dan organisasi. Seperti analisis data, opsi pemesanan, dan tombol panggilan ke tindakan.
  • Informasi lebih banyak: Akun Instagram bisnis dapat menampilkan informasi tambahan tentang bisnis. Seperti alamat, nomor telepon, dan situs web.
  • Kontak lebih mudah: Akun Instagram bisnis dapat menerima pesan dan komentar dari pelanggan. Ini dapat membantu membangun hubungan dengan pelanggan.
  • Pemasaran lebih efektif: Akun Instagram bisnis dapat membuat dan menjalankan iklan. Hal ini dapat membantu menjangkau lebih banyak pelanggan potensial.
  • Pembayaran lebih mudah: Akun Instagram bisnis dapat menerima pembayaran dari pelanggan. Ini dapat memudahkan pelanggan untuk membeli produk atau layanan.

Kekurangan Akun Instagram bisnis

  • Kebutuhan lebih banyak: Akun Instagram bisnis membutuhkan lebih banyak waktu dan usaha untuk dikelola, karena memiliki lebih banyak fitur dan informasi.
  • Privasi lebih sedikit: Akun Instagram bisnis dapat diakses oleh publik, sehingga bisnis harus lebih berhati-hati dalam membagikan informasi.

Baca juga: Sekarang Bisa Video Call Pakai Avatar di Instagram Lho!

Kelebihan dan Kekurangan Akun Instagram Pribadi

Kelebihan Akun Instagram Pribadi
Sc: Canva

Secara keseluruhan, akun Instagram pribadi adalah pilihan yang tepat untuk individu yang ingin membagikan konten dan cerita pribadi mereka dengan teman dan pengikut mereka. Akun Instagram pribadi juga merupakan pilihan yang tepat untuk individu yang ingin menjaga privasi mereka.

Kelebihan Akun Instagram Pribadi

  • Privasi lebih tinggi: Akun Instagram pribadi hanya dapat dilihat oleh teman dan pengikut kamu, sehingga kamu dapat membagikan konten dengan lebih aman.
  • Kontrol lebih banyak: kamu memiliki lebih banyak kontrol atas konten dan informasi yang kamu bagikan di akun Instagram pribadi kamu.
  • Lebih personal: Akun Instagram pribadi dapat digunakan untuk berbagi momen dan cerita pribadi kamu dengan teman dan pengikut kamu.

Kekurangan Akun Instagram Pribadi

  • Fitur terbatas: Akun Instagram pribadi memiliki fitur yang lebih terbatas daripada akun Instagram bisnis.
  • Pemasaran lebih sulit: Akun Instagram pribadi lebih sulit untuk digunakan untuk pemasaran dan promosi bisnis.
  • Kontak lebih sulit: Akun Instagram pribadi hanya dapat menerima pesan dan komentar dari teman dan pengikut kamu, sehingga lebih sulit untuk membangun hubungan dengan pelanggan.

Baca juga: 5 Aplikasi untuk Unduh Story Instagram dengan Mudah

Cara Mengubah Akun IG Bisnis ke Pribadi

Cara Mengubah Akun IG Bisnis ke Akun Pribadi
Sc: Canva

Ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengubah akun Instagram bisnis ke akun pribadi atau akun personal. Adapun cara mengubahnya, yaitu:

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram di perangkat seluler kamu
  2. Kemudian, masuk ke akun Instagram kamu yang telah diubah menjadi akun bisnis sebelumnya.
  3. Di halaman Beranda Instagram, ketuk foto profil kamu di pojok kanan bawah.
  4. Selanjutnya, kamu akan dibawa ke halaman profil akun IG kamu. Di sana, ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas.
  5. Di sana, kamu akan melihat beberapa opsi. Pilih opsi Pengaturan.
  6. Selanjutnya, klik opsi Akun.
  7. Gulir ke bawah dan ketuk opsi Beralih Jenis Akun.
  8. Notifikasi pop-up akan muncul. Ketuk opsi Beralih ke Akun Pribadi.
  9. Akun Instagram kamu sekarang telah diubah menjadi akun pribadi.

Baca juga: Ini Cara Menghapus / Menonaktifkan Akun Threads Instagram!

Penutup

Earphone TWS, JETE T8 SERIES (1)

Bagaimana JETE Lovers, cukup mudah kan cara mengubah akun IG bisnis ke pribadi? Kamu bisa ikuti langkah-langkahnya sesuai cara di atas, ya! Apapun jenis akun Instagram yang kamu pilih, pastikan gunakanlah untuk hal-hal yang positif. Kamu bisa buat postingan bermanfaat bagi audiens dan tidak melanggar ketentuan yang ada.

Kini, Agar lebih nyaman bermain Instagram kamu bisa gunakan aksesoris terbaik dari JETE Indonesia Mulai dari powerbankheadsettripod dan holder untuk live, hingga pelindung layar untuk menjaga screen HP tetap aman dan nyaman saat scroll dan berselancar di Instagram.

Dapatkan aksesoris tersebut di official store JETE Indonesia di kotamu. Atau pembelian secara online di marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kamu juga bisa melakukan pembelian di website JETE Indonesia dengan berbagai promo menarik.

Selamat mencoba!

Artikel terkait:

September 19, 2023

September 16, 2023

September 15, 2023

September 7, 2023

September 2, 2023

Agustus 28, 2023

About the author, Hendrik Ferdi Setiawan

× WhatsApp