Cara Mengatasi Isi Daya Handphone yang Lama

Mei

21

1 comments

JETE IndonesiaDaya handphone yang prima pada baterai memang penting untuk penggunaan ponsel dalam waktu yang cukup lama. Baik itu untuk beraktivitas menunjang pekerjaan sehari-hari maupun untuk hiburan. Seperti nonton film, mendengarkan musik, hingga bermain game. Namun, masalah yang terkadang muncul adalah, bagaimana mengatasi pengisian daya handphone yang lama. Sebenarnya, ada cara mudah yang bisa dilakukan.

Mengatasi Isi Daya Handphone yang Lama

Ada beberapa cara yang harus dilakukan jika ingin prosesnya cepat. Simak poin-poinnya di bawah ini.

1. Matikan Data Internet

02. baterai ponsel, charger mobil

"JETE Special Offer" dapatkan Diskon up to 70% smartwatch, tws, headphone, speaker dan dapatkan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb [Klik Di sini]

Sebagai langkah awal agar pengisian daya baterai berjalan dengan baik dan cepat maka matikan data internet. Tujuannya adalah agar handphone tidak mengalami overheat. Jika handphone panas, tentu memperlambat proses pengisian. Mematikan data internet tentunya juga dapat menghemat data internet itu sendiri.

2. Biarkan Perangkat Saat Mengisi Daya Handphone

Hp murah RAM besar, Charger hp 2, hp baterai besar, kelebihan hp baterai besar, kekurangan hp baterai besar

Apakah kamu selalu menggunakan handphone saat mengisi daya? Sebaiknya, hindari hal seperti ini. Lebih baik jika kamu biarkan handphone tidak bekerja saat pengisian daya. Dengan artian, kamu sebaiknya jangan menggunakannya seperti nonton video, bermain game, hingga mendengarkan musik. Mengapa? dengan kamu mengoperasikan handphone ketika mengisi daya itu sama saja dalam waktu yang sama mengurangi dayanya sedikit demi sedikit.

3. Mengisi Daya Handphone Semakin Optimal dengan Charger Original

04. adapter charger, charger terbaik

Pastikan charger yang kamu pakai adalah original bawaan dari handphone. Pengisiannya akan lebih cepat jika menggunakan charger original. Namun, jika chargermu rusak, sebaiknya  gunakan selalu perangkat aksesoris gadget dengan spesifikasi yang setidaknya sama dengan pabrikan. Termasuk bahan perangkat tersebut terbuat dari bahan premium sehingga tetap awet.

Baca juga: Jangan Asal Beli, Ini 5 Tips Memilih Adapter Charger yang Baik

4. Upgrade Sistem Android

android 12, hp android 12 (1)

Tak hanya dari segi perangkat saja, kamu juga perlu memperhatikan perangkat lunak atau aplikasi yang ada di hp. Misalnya saja dengan mengecek sistem operasi Androidnya. Sebab, bisa jadi sistem Android yang kamu miliki merupakan sistem lama dan belum dilakukan upgrade. Sehingga berpengaruh pula pada kecepatan mengisi daya handphone. Pastikan kamu untuk selalu memperbarui sistem tersebut. Dengan memperbarui sistem Android bisa membuat ponsel berjalan lebih optimal tanpa gangguan bug.

5. Aktifkan Mode Pesawat Agar Daya Handphone Semakin Cepat Terisi

01. adapter charger, charger terbaik

Terakhir,  hal yang wajib dilakukan sebagai cara mengisi daya ponsel lama adalah dengan mengaktifkan mode pesawat. Mode pesawat ini akan menonaktifkan semua fitur yang ada di Android. Termasuk wi-fi, internet, jaringan, Bluetooth, GPS, dan lainnya. Dengan dinonaktifkannya semua fitur tersebut, maka waktu pengisian baterai akan jadi lebih cepat. Mengaktifkan mode pesawat juga sering dilakukan beberapa orang sebagai cara mengisi ulang ponsel agar cepat penuh dalam waktu yang singkat.

Penutup

Setidaknya itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat mengisi ulang baterai ponsel yang lama. Selain hal-hal di atas, jangan lupa untuk selalu menggunakan produk aksesoris gadget terbaik dengan kualitas premium agar lebih nyaman. Khususnya powerbank, adaptor charger, maupun kabel USB yang memiliki fitur pengisian daya cepat atau fast charging dari JETE Indonesia. Kamu bisa mendapatkannya di outlet resmi dan mitra yang ada di berbagai kota, marketplace, maupun pembelian melalui distributor utamanya seperti Doran Gadget.

Tags:

Artikel terkait:

Juli 4, 2022

Juni 27, 2022

Mei 28, 2022

April 18, 2022

Maret 9, 2022

September 16, 2021

About the author, JETE Indonesia

"JETE Special Offer" - Diskon up to 70% smartwatch, headphone, tws, speaker dan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb