Bolehkah Menyimpan Powerbank di Jok Motor?

powerbank, menyimpan powerbank. 02

JETE IndonesiaPowerbank adalah bagian penting dari smartphone. Hampir di setiap aktivitas, benda ini selalu ada termasuk dalam perjalanan menggunakan motor. Lalu, bolehkah kita menyimpan powerbank di dalam jok motor saat tidak digunakan maupun melakukan pengisian? Berikut ulasannya yang perlu Anda tahu.

Bahaya Menyimpan Powerbank di Jok Motor

02. powerbank, merawat powerbank

Bahaya yang paling utama ketika menyimpan powerbank di dalam jok motor adalah suhu panas yang berlebihan. Bagian dalam jok motor merupakan area yang tidak memiliki sirkulasi udara yang cukup, sehingga dapat membahayakan perangkat ketika mengalami suhu tinggi dan panas.

Inilah yang dikhawatirkan perangkat pengisian daya dapat meledak. Apalagi jika disimpan bersama dengan benda lain. Misalnya saja smartphone maupun benda cair berbahan kimia seperti parfum. Dimana benda-benda tersebut juga cepat mengalami perubahan suhu bila tidak memiliki sirkulasi yang baik dan bisa saja meledak.

Baca juga: Begini Cara Mengisi Daya Powerbank yang Tepat

Powerbank Boleh Disimpan di Jok Motor Asal…

powerbank, menyimpan powerbank, 01.

Di sisi lain, seperti dilansir dari laman Kompas.com menyebutkan jika menyimpan powerbank di jok motor sebenarnya boleh saja. Terlebih lagi untuk motor keluaran terbaru juga dilengkapi dengan soket pengisian daya ponsel. Akan tetapi, ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan oleh para penggunanya agar tidak membahayakan di antaranya adalah:

  1. Pastikan kondisi perangkat tersebut dalam keadaan baik. Baik di sini dalam artian baterai perangkat pengisian daya berkualitas tinggi. Sebab, tak jarang yang menyebabkan kerusakan maupun terjadinya ledakan biasanya kualitas baterainya rendah.
  2. Sirkuit pada perangkat powerbank juga harus dalam kondisi baik. Hal ini cukup berbahaya jika sirkuit mudah rusak dan bisa memicu arus pendek yang menyebabkan ledakan.
  3. Bila perangkat memiliki kualitas baik dan premium, jangan lupa pada saat menyimpan di dalam jok lapisi dengan kain. Tujuannya untuk mencegah kerusakan seperti retak dan pecah ketika motor melaju pada permukaan jalan yang tidak rata.

Baca juga: Tips Merawat Powerbank Agar Tidak Cepat Rusak

Gunakan Perangkat Pengisian Daya Terbaik

powerbank, menyimpan powerbank

Nah, jadi kesimpulannya adalah menyimpan powerbank di jok motor sebenarnya boleh-boleh saja. Namun, dengan catatan tersendiri seperti yang disebutkan di atas. Yakni kondisi powerbank dalam keadaan baik dan berkualitas premium. Hal itu agar tidak terjadi kerusakan pada komponen atau cepat mengalami suhu panas sehingga membahayakan Anda.

Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan powerbank terbaik seperti produk dari JETE Indonesia. Semua perangkat pengisian daya yang dibuat diproduksi dengan standar mutu tinggi. Bahannya pun sangat aman digunakan sehingga tidak mudah rusak. Tak hanya itu saja, beberapa perangkat juga aman dibawa di pesawat atau flight friendly. Anda bisa mendapatkannya di outlet resmi JETE Indonesia yang tersebar di berbagai kota. Atau bisa membelinya di marketplace maupun Doran Gadget selaku distributor utamanya.

× Whatsapp