Begini Cara Membuat Sorotan di IG, Mudah dan Cepat!

JETE Indonesia – Instagram merupakan salah satu media sosial yang memberikan sangat banyak peeluang bagi para pebisnis untuk memasarkan produknya melalui media sosial. Tidak hanya itu, selain bisnis juga banyak individu, organisasi, komunitas dan lainnya melakuakn update posting gambar, highlight,  live, IG TV, reels, dan lainnya untuk mendapatkan engagement. Nah berikut ini adalah cara membuat highlight atau sorotan di IG yang bisa Anda ikuti. 

Apa Itu Highlight / Sorotan IG?

Instagram story highlight atau lebih dikenal dengan Highlight Instagram merupakan koleksi gambar, video, dan post yang telah Anda posting di Instagram Story. Postingan story tersebut akan tersimpan dan bisa ditambahkan ke highlight. Gampangnya anda bisa menyamakan Highlight dengan Album pada media. 

Tidak seperti story yang akan menghilang setelah 24 jam, sorotan atau highlight ini tidak akan menghilang jika tidak dihapus secara manual. Sehingga Anda dan pengikut Anda bisa melihanya kapanpun dan dimana pun.

Baca juga: Bagaimana Cara Hapus Akun Instagram? Ikuti Cara Ini!

Cara Membuat Sorotan di IG 

Berikut ini adalah cara untuk membuat sorotan di IG. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengikut beberapa langkah di bawah ini. Namun sebelum itu pastikan untuk mengaktifkan fitur auto-archiving pada akun Anda. fitur ini memungkinkan Instagram untuk menyimpan story secara otomatis dalam arsip. Dengan begitu, Anda bisa membagikannya ke sorotan IG. 

  • Buka akun Instagram dan pergi ke pengaturan
  • Setelah itu pergi ke opsi privacy dan pilih opsi story
  • Setelah itu Anda bisa menggeser toggle Save to Archive ke arah kanan hingga berwarna biru untuk mengaktifkannya
  • Jangan lupa aktifkan juga fitur Allow Sharing as Message

Setelah memastikan Save to Archive telah aktif, Anda hanya perlu pergi ke profil Anda dan tap opsi ‘Story Highlights’ di bawah bio Anda. kemudian pilih story yang diinginkan untuk ditambahkan ke sorotan IG Anda. setelah itu pilih satu foto yang bisa digunakan untuk cover dari sorotan Anda. jangan lupa tulis judul untuk sorotan tersebut dan highlight Anda sudah berhasil dibuat! 

Baca juga: Kenapa Instagram Tidak Bisa Login? Ini 7 Cara Mengatasinya!

Manfaat Highlight Story di Instagram

Ada banyak manfaat menaruh highlight story di profil Instagram Anda. salah satunya adalah meningkatkan branding, menunjukkan highlight produk Anda, mempromosikan event, menunjukkan apa yang pernah Anda lakukan. Kemudian bisa juga digunakan untuk interaksi dengan customer menggunakan polling interaktif, menjawab pertanyaan followers, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Begini Cara Memakai Filter Nangis di TikTok dan Instagram yang Lagi Viral

Main Instagram Makin Seru Bareng JETE Indonesia

EARPHONE TWS, JETE T8 SERIES (6)

Itulah cara membuat sorotan di IG yang bisa Anda coba. Untuk membuat isi sorotan yang keren, Anda bisa menggunakan berbagai macam produk keren dari JETE sebagai aksesoris tambahan untuk konten Anda. Mulai dari speaker, TWS, headphone, holder, tripod, webcam, hingga mouse, keyboard, dan masih banyak lagi semuanya ada di sini. Anda bisa mendapatkan berbagai produk JETE di official store JETE Indonesia  atau aplikasi Doran Gagdet yang bisa diunduh di sini. 

× WhatsApp