Intip Cara Melihat History TikTok dan Siapa Saja yang Melihat Profil TikTok Anda

aplikasi tiktok, cara download video tiktok

JETE Indonesia – Kadang masih banyak orang yang bingung mencari video yang pernah mereka tonton dengan memasukkan kata kunci terkait video yang ingin dicari. Padahal Anda bisa melakukannya dengan mudah dengan cara melihat history TikTok Anda. Selain melihat history TikTok, Anda juga bisa melihat siapa saja yang melihat profil TikTok Anda. Penasaran bagaimana caranya? Simak selengkapnya! 

Cara Melihat History TikTok 

Anda bisa melihat seluruh aktivitas akun, mulai dari video yang telah ditonton hingga like dan komentar yang telah diberikan. Berikut caranya. 

  • Buka aplikasi TikTok
  • Pergi ke menu Inbox 
  • Pilih opsi All activity
  • Semua aktivitas yang dilakukan mulai dari like, komen, QnA, mention, dan lainnya bisa terlihat. 

Baca juga:3 Cara Pakai Capcut untuk Edit Konten di TikTok

Cara Melihat Orang yang Mengunjungi Profil TikTok Anda 

TikTok memiliki fitur yang disebut ‘Profile View History’ yang memungkinkan penguna untuk melihat siapa saja pengguna TikTok yang mengunjungi profil TikTok mereka. Namun untuk bisa menggunakannya, ada aturan dimana pengguna harus berusia 16 tahun atau lebih untuk bisa mengakses fitur satu ini. 

Tidak hanya itu, Anda juga harus memiliki jumlah followers sebanyak 5.000 atau lebih untuk bisa menggunakan fitur ini. Berikut ini adalah cara mengakses fitur Profile View History TikTok di smartphone Anda. 

  • Buka aplikasi TikTok
  • Pilih menu Profile yang ada di pojok kanan bawah
  • Klik tiga garis yang berada di pojok kanan atas profil Anda
  • Pilih opsi Setting and privacy
  • Kemudian pergi ke menu Privacy dan scroll ke bawah hingga menemukan ‘Profile Views’
  • Klik opsi ‘Profile Views’ yang memiliki ikon berbentuk mata
  • Geser tombol pada sisi kanan hingga berwawrna hijau. 

Baca juga: Apa itu TikTok Lite? Perbedaan dengan TikTok Biasa dan Cara Mendaftarnya

Manfaat Melihat History TikTok dan Orang yang Melihat Profil TikTok 

Manfaat dari melihat history TikTok adalah memudahkan Anda untuk menemukan kembali video menarik berisi informasi bermanfaat atau video lucu yang ingin ditonton kembali. Belum lagi ketika ingin membuat challenge yang sedang trend namun lupa menyimpannya, maka bisa melihatnya melalui fitur history satu ini. 

Sedangkan manfaat fitur Profile View History ini biasanya digunakan para influencer untuk melihat siapa saja yang tertarik dengan konten buatan mereka. Sehingga para influencer bisa melihat jenis konten apa yang disukai para penontonnya. Hingga pada akhirnya mereka bisa lebih fokus dalam membuat konten-konten serupa atau bahkan lebih baik dari konten yang sudah ada untuk meningkatkan views dan followers mereka. 

Baca juga: Mudah, Begini Cara Download Video TikTok dengan Snaptik

Buat TikTok Makin Seru Bareng JETE 

Tiktok Centang Biru Artinya Apa (1)

Nah bagi Anda yang juga ingin menjadi konten kreator agar bisa memanfaatkan fitur Profile View History, kini Anda bisa mewujudkannya dengan bantuan JETE Indonesia loh! Ada banyak aksesoris gadget menarik yang bisa digunakan untuk membuat konten. Mulai dari speaker, webcam, headset, earphone, TWS, holder, tripod, mouse, keyboard, powerbank, dan masih banyak lagi. 

Belum lagi semua produk JETE memiliki garansi resmi rusak ganti baru selama 2 tahun dan bisa dilakukan berulang tanpa syarat yang ribet. Yuk segera dapatkan produk JETE favorit Anda di official store JETE Indonesia atau melalui aplikasi Doran Gadget yang bisa diunduh di sini. 

× WhatsApp