7 Aplikasi Edit Video TikTok Populer dan Mudah Digunakan

JETE IndonesiaSejak beberapa tahun belakangan, TikTok jadi salah satu sosial media populer di Indonesia. Hal itu karena konten-konten yang menarik dan menghibur dalam bentuk video. Bagi Anda yang ingin eksis di layanan bikinan ByteDance ini, tak ada salahnya menggunakan aplikasi edit video TikTok agar konten semakin menarik.

Aplikasi Edit Video TikTok

Berikut beberapa aplikasi edit video TikTok yang populer dan banyak digunakan karena memiliki tampilan yang user friendly dan beragam tools.

1. VLLO

Aplikasi yang pertama adalah VLLO. Pada awalnya, aplikasi ini sering digunakan para vlogger di Korea Selatan. Namun, seiring perkembangannya banyak digunakan para konten kreator di berbagai negara, termasuk Indonesia. Hal tersebut karena pengoperasiannya yang mudah, bahkan bagi para pemula. Beberapa fitur unggulannya adalah teks dan font yang beragam sampai menambahkan musik pada video.

Baca juga: 3 Cara Pakai Capcut untuk Edit Konten di TikTok

2. Capcut

Selanjutnya ada CapCut yang dikembangkan oleh developer TikTok sendiri. Keunggulannya adalah, mampu mengedit video dengan resolusi tinggi namun mudah diaplikasikan. Selain itu, di aplikasi edit video TikTok ini memiliki fitur yang smooth dalam hal transisi, stiker, hingga musik yang dijadikan latar video agar lebih menarik.

3. VN Video Editor

Bisa dibilang VN Video Editor menjadi aplikasi edit video TikTok populer setelah CapCut. Tampilan aplikasi ini cukup menarik sehingga mudah digunakan. Bahkan, ada berbagai macam fitur dan template untuk mengedit. Fitur tambahan lainnya adalah efek, filter, transisi, sampai slow motion. Hasil video pun terlihat semakin profesional, keren kan?

Baca juga: Intip Cara Melihat History TikTok dan Siapa Saja yang Melihat Profil TikTok Anda

4. Aplikasi Edit Video TikTok – InShot

Aplikasi lainnya yang tak boleh terlewat adalah InShot. InShot banyak dipilih karena mudah dalam menyesuaikan stiker dan teks dengan video. Jadi, Anda bisa bereksperimen membuat video terbaik untuk diposting di TikTok. Adapun beberapa fitur lainnya adalah filter, musik, hingga efek keren.

5. iMovie

Mau video semakin terlihat sinematik? iMovie adalah aplikasi edit video TikTok yang wajib dipilih. Meski begitu, aplikasi ini sangat mudah digunakan lho. Anda pun tak perlu ribet lagi dalam membuat video yang sinematik. Beberapa fitur dasarnya antara lain memotong video, transisi yang smooth, sampai berbagai efek yang keren.

Baca juga: TikTok Centang Biru Artinya Apa? Ini Cara Mendapatkannya!

6. VideoLeap

Bisa dibilang iMovie menawarkan fitur dan keunggulan yang berbeda dibandingkan aplikasi lainnya. Salah satunya adalah bisa menggunakan template video dari content creator lainnya yang trending. Bahkan, ada beberapa fitur dasar yang mudah seperti transisi, filter, dan lainnya.

7. Aplikasi Edit Video TikTok – Zoomerang

Aplikasi edit video TikTok yang terakhir adalah Zoomerang. Beberapa fitur unggulannya adalah stiker dan efek yang akan membuat tampilan video semakin manis. Kerennya lagi, fitur seperti filter, stiker, dan efeknya akan update otomatis secara berkala. Pengguna pun tak perlu khawatir ketinggalan tren video yang keren.

Baca juga: Begini Cara Memakai Filter Nangis di TikTok dan Instagram yang Lagi Viral

TikTokan Makin Nyaman dengan Aksesoris Gadget Terbaik

Gimana JETE Lovers, aplikasi edit video TikTok mana yang bakalan Anda pilih? Hampir semua aplikasi di atas punya fitur yang keren ya, pastikan Anda memilihnya sesuai kebutuhan. Selain itu, gunakan pula aksesoris gadget terbaik untuk mendukung dalam membuat konten terbaik. Seperti powerbank, mikrofon clip-on, headset, dan lain sebagainya dari JETE Indonesia. Anda bisa mendapatkannya di outlet JETE Indonesia di berbagai kota di Indonesia.

× WhatsApp