7 Rekomendasi Ai untuk Edit Foto Pilihan yang Harus Kamu coba

Oktober

14

0 comments

JETE Indonesia – Hai Jete Lovers! Siapa yang di sini hobi mengedit foto? Dengan mengedit foto sudah pasti hasilnya akan lebih sempurna. Tapi kalian tahu nggak sih kalau mengedit foto akan lebih mudah dan cepat dengan  bantuan dari AI loh! Salah satunya adalah AI untuk edit foto. Dengan Keberadaan AI photo editor kamu akan menghasilkan hasil yang lebih memukau dengan lebih sedikit usaha.

Apa Itu AI Photo Editor?

Apa itu AI Photo Editor
sc: Picsart.com

Sebelum mengetahui berbagai jenisnya  yang dapat kamu gunakan untuk editing foto. Mari kita cari tahu apa itu AI photo editor? AI photo editor adalah perangkat lunak atau aplikasi yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mengenali, menganalisis, dan mengoptimalkan gambar secara otomatis.

AI ini memungkinkan editing foto untuk melakukan retouching, peningkatan warna, penghilangan objek yang tidak diinginkan, serta banyak fungsi lainnya, tanpa perlu edit manual. Dengan demikian, AI photo editor dapat membantukamu dalam menghemat waktu dan memberikan hasil yang lebih mengesankan dalam dunia fotografi.

JETE Special Offer dapatkan Diskon up to 70% smartwatch, tws, headphone, speaker dan dapatkan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb [Klik Di sini]

Maka dari itu, jangan lewatkan kesempatan untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas foto-foto kamu dengan teknologi AI yang canggih. Dalam artikel ini, terdapat berbagai jenis AI untuk Edit Foto yang dapat memudahkan proses pengeditan gambar kamu. Yuk cari tahu apa saja AI-nya, simak selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Rekomendasi AI untuk Membuat PPT dan Manfaatnya!

Rekomendasi AI untuk Edit Foto

Berikut ini adalah 7 AI untuk edit foto terbaik yang bisa membantu kamu dalam pengeditan gambar kamu menjadi lebih menarik dan efisien. Setiap AI ini memiliki keunggulan dan fitur khususnya sendiri yang dapat membantu kamu mencapai hasil yang luar biasa dalam dunia fotografi.

1. Fotor

Fotor AI untuk Edit Foto
sc: fotor.com

Fotor adalah salah satu AI untuk Edit Foto terbaik yang menawarkan beragam alat dan fitur untuk mengedit gambar. Dengan Fotor, kamu dapat dengan mudah melakukan retouching wajah, penyesuaian warna, efek khusus, dan banyak lagi. Editor foto ini memanfaatkan teknologi AI untuk mengoptimalkan gambar kamu secara otomatis.

2. Canva – AI Photo Editor

Canva AI Photo Editor
sc: Canva.com

Aplikasi sejuta umat ini juga memiliki fitur AI yang menarik! Dengan menggunakan teknologi AI, Canva memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai jenis pengeditan gambar, termasuk retouching, peningkatan warna, dan pemadatan gambar secara otomatis. Selain itu, Canva juga menyediakan berbagai template desain grafis yang dapat membantu kamu menciptakan konten visual yang menarik dengan mudah.

Baca Juga: 7 Aplikasi AI Android dan iOS untuk Memudahkan Aktivitasmu

3. Picsart

Picsart AI untuk edit foto
sc: Picsart.com

Selain dijadikan alat untuk membuat konten, Picsart juga termasuk salah satu aplikasi fotografi AI terkemuka. Dengan fitur berbasis AI-nya, kamu bisa dengan mudah menggabungkan efek dan elemen visual yang mengagumkan ke dalam foto kamu. Picsart juga berguna untuk mengganti atau menghilangkan latar belakang yang tidak diinginkan dari foto. Selain itu, jika kamu juga bisa mengaburkan latar belakang foto kamu.

4. Remini

Remini
sc: DraGANAITool.com

Jika kamu suka selfie, Remini adalah pilihan yang cocok buat kamu. Dengan Remini, kamu bisa meningkatkan kualitas selfie dengan sentuhan seni yang memukau. Selain itu, AI yang terdapat pada Remini juga bisa memperbaiki gambar kamu secara menyeluruh, mengubah warna, menghilangkan latar belakang, dan meningkatkan estetika wajah dengan mudah.

5. YouCam Perfect

YouCam AI Photo Editor
sc: TrickyPhotoshop.com

Hampir sama seperti AI sebelumnya, YouCam Perfect telah membuktikan diri sebagai aplikasi foto AI yang terpercaya. Aplikasi ini memiliki kemampuan luar biasa untuk mengubah foto kamu menjadi potret yang memukau. Dengan fitur retouch AI yang disediakan, kamu bisa menciptakan avatar yang menakjubkan dengan berbagai variasi gaya wajah.

Baca Juga: 7 Rekomendasi AI untuk Membuat Logo Instant

6. Lensa AI

Lensa AI Photo Editor
sc: ElegantThemes.com

Selanjutnya adalah Lensa AI, tak kalah terkenalnya dengan AI yang lain. Editor foto yang sangat terkenal ini menghadirkan perbaikan otomatis pada gambar kamu. Lensa AI memiliki kemampuan mengenali objek dalam gambar dan secara cerdas melakukan koreksi warna, penajaman detail, dan pemadatan gambar untuk menciptakan hasil yang memukau.

7. Pixlr

Pixlr
sc: pixlr.com

AI photo editor yang terakhir adalah Pixlr. Pixlr merupakan sebuah perangkat lunak editor foto AI yang dapat diakses secara online. Ini menjadi pilihan ideal bagi fotografer profesional dan individu yang ingin menyempurnakan kreativitas dalam pemrosesan gambar.

Pixlr memberikan kemampuan pengeditan foto berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan fitur Photomash Studio yang memungkinkan perbaikan gambar dengan sekali klik. Dengan Pixlr, kamu bisa meningkatkan dan mengubah gambar untuk berbagai keperluan, seperti gambar mini YouTube, produk, atau profil.

Baca Juga: 7 Cara Mengganti atau Menghapus Background Foto 

Rekomendasi AI untuk Edit Foto Lainnya

Selain 7 AI Photo Editor terbaik di atas, di bawah ini juga terdapat AI lainnya yang menawarkan beragam fitur inovatif untuk memperbaiki, memoles, dan mengubah foto dengan mudah. Mulai dari menghapus latar belakang otomatis hingga efek artistik, beberapa AI di bawah ini akan  memperluas kreativitas kamu dalam mengedit gambar.

  1. Adobe Firefly
  2. Adobe Photoshop
  3. BeFunky
  4. Clipdrop
  5. Claid
  6. FacePlay
  7. Getimg.ai
  8. Hotpot
  9. Lensa AI
  10. Luminar Neo
  11. Palette
  12. PhotoDirector
  13. Photopea
  14. PhotoRoom
  15. Remove.bg
  16. Slazzer
  17. Topaz Photo AI
  18. VanceAI
  19. Voila
  20. Youni

Baca Juga: 7 Rekomendasi AI Pembuat Gambar Terbaik yang Wajib Dicoba!

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk membuat foto secara otomatis. Dengan mengetahui AI untuk edit foto, kamu bisa menghemat waktu dalam proses pengeditan foto, sehingga memberikan hasil yang lebih baik dalam sekejap.

Jangan lupa juga gunakan berbagai produk dari JETE seperti  mouse, keyboard, hingga mouse pad untuk memudahkan kamu dalam mengedit foto menggunakan AI. Kamu bisa mendapatkan semua produk JETE di sini! Untuk promo produk yang berlaku, follow Instagram JETE Indonesia di HP-mu sekarang juga. Selamat mencoba!

 

 

Penulis: Rifky Al Havids
Editor: Arini Rizki Fauziah

Artikel terkait:

Mei 14, 2024

Mei 8, 2024

Mei 7, 2024

April 23, 2024

April 20, 2024

April 17, 2024

About the author, JETE Contributor

"JETE Special Offer" - Diskon up to 70% smartwatch, headphone, tws, speaker dan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb