5 Tips WhatsApp Web Ini Wajib Anda Ketahui

Maret

10

0 comments

JETE Indonesia – WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan yang masih banyak digunakan di dunia. Karena itu berbagai upaya dilakukan oleh WhatsApp demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan penggunanya saat menggunakan aplikasi mereka. Demi membantu para pengguna yang membutuhkan mengirim pesan melalui PC, maka hadirlah WhatsApp web. Bagi Anda yang masih awam dengan WhatsApp versi web ini, mari simak beberapa tips menggunakan WhatsApp web yang harus Anda ketahui. Simak selengkapnya berikut ini. 

1. Shortcut Keyboard 

Ada banyak pintasan atau shortcut keyboard yang bisa Anda gunakan saat memakai WhatsApp web, berikut shortcutnya. 

  • Ctrl + N = Mulai chat baru 
  • Ctrl + E = Arsipkan chat
  • Ctrl + P = Buka status profil 
  • Ctrl + Backspace = Hapus chat
  • Ctrl + Shift + ] = Chat selanjutnya
  • Ctrl + Shift + [ = Chat sebelumnya
  • Ctrl + Shift + M = Bisukan chat 
  • Ctrl + Shift + U = Tandai belum dibaca
  • Ctrl + Shift + N = Buat grup baru

Baca juga: 5 Langkah Mudah Menggunakan WhatsApp Multi Device

2. Dark Mode 

Tidak hanya di handphone, And juga bisa menggunakan WhatsApp versi dark mode di web atau PC. Agar bisa menggunakannya, Anda cukup klik tiga titik di atas pojok kanan lalu pilih setting, setelah itu klik tema dan pilih yang ‘Dark’. Setelah itu WhatsApp web versi dark mode sudah bisa Anda gunakan. 

3. Emoji 

Di WhatsApp versi web Anda juga bisa menggunakan emoji dan stiker yang sudah Ada loh. Ada cara cepat untuk memaki emoji tanpa harus membuat tangan Anda berpindah ke mouse terlebih dahulu. Caranya cukup sederana. Anda cukup mengetikkan tanda titik dua kemudian dikuti jenis emoji yang dikirimkan. Misalnya :smile, :cry, :lol, :angry dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Begini Cara Backup WhatsApp Agar Data Aman

4. Tanpa Notif Centang Biru 

Biasanya orang akan mematikan notif pemberitahuan pesan terbaca atau notif centang biru jika mereka tidak ingin orang lain mengetahui bahwa mereka telah membaca pesan yang diterima. Nah, hal ini juga bisa dilakukan di WhatsApp web. Anda hanya perlu membuka obrolan di jendela WhatsApp web, buka jendela apa saja dan seuaikan ukurannya sehingga Anda masih bisa melihat pesan yang baru dikirimkan. Setelah itu klik jendela baru dan biarkan kursor di sana. Ini merupakan langkah yang penting, karena Anda akan membuat komputer mengira Anda sedang bekerja pada jendela yang berbeda. Setelah itu pesan akan dimuat di jendela obrolan WhatsApp yang bisa Anda lihat tanpa harus ditandai telah dibaca. 

5. Gunakan Banyak Akun di PC yang Sama

Ini tips WhatsApp web yang wajib Anda ketahui. Enaknya menggunakan WhatsApp web adalah, Anda tidak perlu download aplikasi kedua, ketiga, bahkan seterusnya untuk membuka beberapa akun WhatsApp di perangkat yang sama. Berbeda dengan smartphone, saat menggunakan WhatsApp web, Anda cukup membuka tab baru untuk email lain sebelum membuka WhatsApp lain, atau menggunakan Incognito. Jika Anda menggunakan web versi biasa dan versi Incognito, maka Anda bisa menggunakan versi Incognito untuk membuka akun lain di PC dan browser yang sama. 

Baca juga: Ciri Whatsapp Disadap Orang Lain dan Solusinya!

Nikmati Kenyamanan Bermain WhatsApp Sambil Mendengarkan Lagu 

WhatsApp Web vs WhatsApp Desktop (1)

Itulah beberapa tips WhatsApp web yang harus Anda ketahui untuk lebih memudahkan Anda saat mengirim pesan via web. Agar bermain WhatsApp lebih nyaman dan menyenangkan, Anda bisa membalas pesan sembari mendengarkan musik. Dengarkan musik dengan tws atau headset dari JETE yang dijamin memberikan suara stereo yang bass dan sudah dilengkapi dengan noise canceling. Beli headset dan tws JETE original hanya di outlet resmi JETE dan Doran Gadget selaku distributor utama.

Artikel terkait:

Mei 30, 2024

Mei 29, 2024

Mei 27, 2024

Mei 25, 2024

Mei 15, 2024

Mei 8, 2024

About the author, Arini Rizki Fauziah