5 Perbedaan JETE OpenFast vs JETE OpenStyle

Agustus

24

0 comments

JETE IndonesiaHeadset bone conduction dalam beberapa waktu belakangan banyak diminati. Khususnya untuk olahraga dan aktivitas lainnya. Sebab, memiliki model yang ringkas dan teknologi audio terbaik. Misalnya saja JETE OpenFast dan JETE OpenStyle yang baru dirilis. Apa saja perbedaan antara JETE OpenFast vs JETE OpenStyle ini? Kamu bisa menyimaknya sampai tuntas JETE Lovers!

Spesifikasi JETE OpenFast vs JETE OpenStyle

Adapun perbedaan secara umum untuk spesifikasi JETE OpenFast dan JETE OpenStyle adalah sebagai berikut:

Spesifikasi JETE OpenFast JETE OpenStyle
Bobot Perangkat 28 gram 23 gram
Play Time 8 jam 15.6 jam
Standby Time 300 jam 30 hari
Bone Conduction Ya Tidak
Tipe Pengisian Daya Magnetic Type-C
Lama Pengisian Daya 2 jam 2 jam
IP Rating IPX8 IPX4
Jarak Jangkau 10 meter 15 meter
Frekuensi 20 Hz -20 Khz 20 Hz -20 Khz
Bluetooth 5.2 5.2
Memori Internal Hingga 1500 lagu
Warna Black, Blue Black, Grey, Navy, dan Beige
Garansi 2 tahun (Rusak Ganti Baru) 2 tahun (Rusak Ganti Baru)

Baca juga: 5 Tips Memilih Headset Bluetooth Sesuai Kebutuhan

Fitur dan Keunggulan

Bagaimana dengan fitur dan keunggulan keduanya? Tentu, terdapat beberapa perbedaan mendasar. Ini dia yang perlu kamu ketahui JETE Lovers sebelum memilih dan membelinya. Baik itu dari segi desain, ketahanan baterai, hingga fitur pendukung lainnya.

1. Desain Headset

Perbedaan pertama yakni dari segi desainnya. Sekilas memang keduanya seperti tidak ada perbedaan mencolok. Namun, jika diamati lebih lanjut ada sejumlah perbedaan. Untuk JETE OpenFast memiliki bobot 28 gram, sementara JETE OpenStyle lebih ringan dengan bobot sekitar 23 gram saja.

Kedua headset open ear ini bisa dibengkokkan sampai 360°. Pada bagian belakangnya terdapat rubber strap untuk menjaga perangkat tidak mudah lepas saat digunakan. Berbeda dengan OpenFast yang memiliki dua warna, OpenStyle lebih beragam dengan pilihan warna Black, Grey, Navy, dan Beige.

Baca juga: Ini Perbedaan Bone Conduction vs Air Conduction!

2. Ketahanan Baterai

Beralih ke ketahanan baterai yang dimilikinya. Standby time JETE OpenFast mampu hingga 300 jam dan playtime selama 8 jam penggunaan. Baterai dapat terisi penuh dengan lama pengisian 2 jam menggunakan mode magnetic charging. Dimana pada port pengisian ini terdapat empat pin. Inilah yang membuatnya lebih kuat dan tidak mudah lepas saat diisi daya. Sehingga kapasitas yang masuk pun lebih optimal.

JETE OpenStyle memiliki ketahanan waktu playtime lebih lama dibanding  hingga 15.6 jam. Bahkan, standby time mampu hingga 30 hari dan dalam satu kali pengisian sampai penuh diperlukan waktu sampai 2 jam. Untuk mode pengisian daya, masih menggunakan port Type-C. Namun, ini bukan menjadi masalah sebab didukung dengan teknologi fast charging.

3. JETE OpenFast vs JETE OpenStyle – Fitur Pendukung

Beda JETE OpenFast vs JETE OpenStyle yang ketiga ialah mengenai fitur dan teknologi pendukungnya. JETE OpenFast, memiliki teknologi bone conduction dan Bluetooth terbaru 5.2. Hal itu membuatnya mampu digunakan hingga 10 meter antara sumber perangkat yang terhubung. Lalu, mengantongi sertifikasi IPX8 yang tahan terhadap keringat dan percikan air saat digunakan olahraga. Termasuk saat cuaca gerimis.

Sementara itu, JETE OpenStyle tidak dilengkapi dengan fitur bone conduction. Dengan kata lain hanya menggunakan fitur open ear saja. Namun di sisi lain jarak jangkaunya memang lebih jauh hingga 15 meter. Terima kasih karena adanya dukungan Bluetooth 5.2 yang lebih stabil. Konektivitas antar perangkat menjadi lebih cepat dan memiliki konsumsi daya yang rendah serta mampu meningkatkan waktu penggunaan.

Baca juga: Mengenal Fitur Canggih Bone Conduction Pada Headphone

4. Output Audio

Di sektor audio, JETE OpenFast dan JETE OpenStyle juga terdapat perbedaan. Misalnya saja terlihat pada driver, dimana OpenFast menggunakan driver 15.8mm. Alhasil output menjadi lebih baik untuk segala mode dan musik. Sedangkan untuk OpenStyle drivernya berukuran 16.2mm. Berkat ukuran driver yang cukup besar membuat suara menjadi semakin jernih dan jelas.

Kedua headset ini juga membuat pengguna aman dan nyaman karena masih bisa mendengar kondisi di sekitar namun dengan suara yang tidak mengganggu. Misalnya suara kendaraan, suara klakson, dan lain sebagainya.

5. Harga yang Dipasarkan

Terakhir yakni dari segi harganya. Bisa dibilang kedua headset untuk olahraga ini terjangkau dan dijual dengan harga dibawah Rp1 jutaan. Adapun harga normal yang dijual yakni:

  • JETE OpenFast: Rp800 ribuan
  • JETE OpenStyle: Rp400 ribuan

Namun, harga tersebut bisa saja berubah. Terutama saat ada promo-promo tertentu di marketplace, store, dan di website. Oleh karena itu, ada baiknya kamu untuk selalu mengecek harga terakhir sebelum membelinya.

Baca juga: Perbedaan Headset Bluetooth JETE Open Ear 2 vs JETE Open Ear Pro

Penutup

store jete bali

Nah, itu dia ulasan mengenai perbedaan JETE OpenFast vs JETE OpenStyle. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan penggunaan. Tak perlu khawatir, karena produk sudah tersedia di official store JETE Indonesia di berbagai kota di tanah air. Klik di sini untuk melihat lokasi kami.

Selain itu, tersedia juga pembelian secara online di marketplace maupun pembelian di website resmi. Dapatkan pula berbagai promo menarik di waktu tertentu. Mulai dari diskon hingga merchandise eksklusif. Informasi lebih lanjut mengenai promo, kamu bisa follow Instagram JETE Indonesia di smartphone sekarang.

Artikel terkait:

September 4, 2023

Agustus 24, 2023

Februari 15, 2023

Juni 6, 2022

Maret 17, 2022

Februari 25, 2022

About the author, JETE Indonesia

× WhatsApp