Mengenal Fitur Canggih Bone Conduction Pada Headphone

Bone Conduction Headphone, Handsfree (1)

JETE IndonesiaBone Conduction atau biasa juga dikenal dengan bonephone merupakan pengembangan teknologi mendengarkan audio terkini yang nyaman dan aman tanpa rasa sakit. Biasanya, rasa sakit ini timbul karena telinga dijadikan sebagai penopang utama. Seperti apa fitur canggih ini dari segi cara kerjanya dan keuntungan menggunakannya? Berikut ulasannya yang perlu Anda ketahui.

Cara Kerja Bone Conduction

Bone Conduction Headphone, Handsfree (2)

Perbedaan utama headphone maupun handsfree biasa dengan yang menggunakan fitur Bone Conduction adalah dari cara kerjanya. Yakni dengan memanfaatkan gelombang getaran atau vibrasi pada headphone. Kemudian, getaran tersebut akan menggetarkan tulang telinga bagian luar.

Setelah itu, getaran barulah diteruskan di bagian koklea yang ada di bagian dalam telinga. Gelombang suara yang masuk akan lebih halus karena minim distorsi seperti pada headphone pada umumnya, khususnya jika digunakan dengan volume tinggi.

Keuntungan Menggunakan Fitur Bone Conduction

bone conduction handsfree, headphone

Secara keseluruhan, fitur Bone Conduction pada headphone maupun handsfree memberikan banyak keuntungan bagi para penggunanya. Terutama pada penggunaan dalam jangka waktu lama tidak menimbulkan rasa sakit pada telinga.

Ini karena headphone maupun handsfree dengan fitur tersebut tidaklah menggunakan telinga sebagai penopangnya. Melainkan menempel pada tulang telinga bagian luar, dan tidak membebani tulang telinga yang utama.

Bagi orang yang memiliki keterbatasan dan kekurangan daya pendengaran, hal ini tentu sangat ramah dan tidak membuat pekak. Sebab, getaran gelombang yang ada dapat mengenai bagian paling sensitif indra pendengaran seseorang yang terganggu tanpa melalui rongga telinga.

Bone Conduction dapat menghilangkan risiko kerusakan pendengaran, terutama kerusakan gendang telinga karena pada fitur ini menitikberatkan pada mode vibrasi yang berada pada bagian tulang telinga luar.

Baca juga: Telinga Sakit Akibat Lama Menggunakan Headset? Ini Bahayanya dan Solusi yang Perlu Anda Ketahui

Gunakan untuk Segala Aktivitas Anda

Bone Conduction Headphone, Handsfree (4)

Headphone biasanya digunakan untuk seseorang yang ingin mendengarkan audio secara private saat beraktivitas. Namun, untuk fitur Bone Conduction yang  melewati bagian telingan luar dan tengah secara keseluruhan memberikan kenyamanan lebih saat beraktivitas bila dibandingkan headphone maupun headphone pada umumnya.

Itulah mengapa headphone berteknologi Bone Conduction sangat cocok digunakan untuk Anda dalam beraktivitas seperti saat di gym dan aktivitas fisik lainnya yang memberikan kenyamanan selama melakukan latihan.

Digunakan untuk bersepeda dan berkendara juga nyaman, karena Anda masih bisa mendengar situasi sekitar tanpa mengganggu kualitas audio yang ada. Jadi, tetap aman saat digunakan dan tidak membahayakan.

Dapatkan Headphone Bone Conduction Terbaik

handsfree bone conduction

Saat ini headphone dan handsfree dengan fitur Bone Conduction di Indonesia memang sudah tidak asing lagi. Salah satu yang bisa Anda pilih karena kualitasnya adalah handsfree JETE  Openear Pro. Handsfree ini memiliki fungsi juga sebagai headphone untuk mendengarkan musik favorit Anda.

Tak hanya itu saja, JETE Openear Pro juga dibekali dengan fitur canggih lainnya. Misalnya saja IPX5 Sweatproof yang tahan terhadap keringat dan air. Sehingga, aman untuk digunakan saat berolahraga. Desainnya pun juga ergonomis dengan tambahan fitur smart touch yang memberikan kenyamanan saat digunakan berkendara.

Daya baterainya pun tak kalah tangguh dengan dukungan li-polimer kualitas tinggi dengan daya 230mAh. Hal ini membuat daya baterainya memiliki waktu siaga 220 jam dan 6 jam untuk pemutaran musik dengan volume yang maksimal.

Anda bisa memiliki headphone dan handsfree terbaik dari JETE hanya di Doran Gadget sebagai distributor resminya. Anda juga berkesempatan mendapatkan harga khusus pada promo-promo tertentu.

× Whatsapp