Perbedaan Headset Bluetooth JETE Open Ear 2 vs JETE Open Ear Pro

headset bluetooth, jete open ear

JETE IndonesiaSetelah sukses meluncurkan headset bluetooth untuk olahraga JETE Open Ear Pro, JETE kembali meluncurkan generasi terbaru sekaligus generasi penerusnya yakni JETE Open Ear 2. Lantas, seperti apa perbedaan dan perbandingan kedua piranti audio terbaik ini? Berikut ulasannya.

Perbedaan  Headset Bluetooth JETE Open Ear 2 vs JETE Open Ear Pro

headset bluetooth, jete open ear

Perbedaan mengenai JETE Open Ear 2 dengan JETE Open Ear Pro memang cukup signifikan. Terutama mengenai media penyimpanan, fitur unggulan, baterai, dan juga ketahanannya saat digunakan. Terutama saat berolahraga dan melakukan aktivitas di luar ruangan.

Fitur JETE Open Ear 2 JETE Open Ear Pro
Bone Conduction Ya Ya
Daya Baterai 230mAh Polymer Battery 230mAh Polymer Battery
Charging Time Magnetic Charge – 2 jam USB Type-C – 2  jam
Ketahanan Baterai 5 jam playtime – 220 jam standby time 5 jam playtime – 220 jam standby time
Koneksi Bluetooth Bluetooth V5.0 Bluetooth V5.0
Tombol Pengaturan Ya Ya
Ketahanan Air IPX8 IPX5
Memori Penyimpanan Lagu 1225 lagu Tidak Ada
Jarak Jangkau 10 meter 10 meter
Frekuensi 20-20kHz 20-20kHz
Berat 34 gram 35 gram
Warna Hitam Hitam, Merah
Rubber Strap Ya Tidak
Harga Rp1.599.000 Rp1.250.000

Baca juga: Sasar Pecinta Olahraga, JETE Rilis Headset Bluetooth JETE Open Ear 2

Headset Bluetooth yang Layak Dipilih

headset bluetooth, jete open ear 2

Berdasarkan perbandingan di atas, lalu manakah headset bluetooth JETE Open Ear yang layak untuk dipilih? Sebenarnya, mana yang terbaik adalah tergantung pada kebutuhan pengguna.

Namun, bukan berarti headset seri lainnya dari seri ini memiliki kualitas yang buruk. Hanya saja, data ini dijadikan pembanding agar Anda bisa memilih headset yang benar-benar tepat sesuai kebutuhan. Biasanya, penggunaan dalam memilih yang terbaik ini didasarkan pada beberapa faktor penting. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Ketahanan Saat Digunakan

Pertama, bila Anda memilih dari segi ketahanan dan kenyamanan ketika digunakan, JETE Open Ear 2  bisa dibilang unggul. Hal itu bisa dilihat dari segi bobotnya yang hanya 34 gram sedangkan pendahulunya sedikit lebih berat yakni 35 gram. Lalu, pada seri terbaru dilengkapi dengan Rubber Strap agar headband tidak longgar sehingga tidak mudah lepas saat digunakan. Terutama untuk aktivitas yang melibatkan banyak gerak seperti lari dan bersepeda. Terlebih lagi ditambah teknologi bone conduction membuat penggunaan semakin nyaman.

2. Kenyamanan Mendengarkan Lagu

Untuk soal kenyamanan dalam mendengarkan lagu, sudah tidak diragukan pilihan jatuh pada JETE Open Ear 2. Hal ini karena tidak seperti JETE Open Ear Pro, di generasi terbaru ini dilengkapi dengan memori internal dengan kapasitas hingga 1200-an lagu. Anda bisa bebas memilih dan mendengarkan lagu favorit di mana saja dan kapan saja selama berolahraga maupun aktivitas luar ruangan lainnya.

3. Penggunaan Daya Baterai Headset Bluetooth

headset bluetooth, jete open ear 2

Berikutnya adalah penggunaan dan daya baterainya. Keduanya memiliki daya penggunaan maupun standby time yang sama. Hanya saja JETE Open Ear Pro masih menggunakan mode pengisian dengan USB Type-C.  Sedangkan pada JETE Open Ear 2 diuntungkan dengan adanya fitur pengisian Magnetic Charge. Dimana cara kerjanya menggunakan induktor yang mengubah arus listrik menjadi elektromagnetik ke perangkat. Selain itu, fitur ini memastikan air tidak masuk ke dalam mesin headset saat terkena air, hujan maupun keringat berlebih ketika berolahraga.

Baca juga: 5 Tips Memilih Headset Bluetooth Sesuai Kebutuhan

4. Keandalan di Berbagai Kondisi

Headset bluetooth untuk olahraga memang penting untuk punya fitur ini. Jika Anda menginginkan headset dengan standar ketahanan air yang tinggi di berbagai kondisi cuaca, maka pilihan tepat pada JETE Open Ear 2. Sebab memiliki fitur tahan air lebih tinggi dibanding generasi pendahulunya yang memiliki IPX5. Dimana fitur tersebut hanya melindungi perangkat dari semprotan air saja. Beda halnya dengan IPX8 yang mampu tahan ketika terendam air secara berkelanjutan dalam waktu lama. Bahkan menurut standar International Electrotechnical Commission (IEC), dapat tahan hingga kedalaman 4-5 meter.

5. Dari Segi Harga Headset Bluetooth

Terakhir, berbicara mengenai masalah harga memang, JETE Open Ear Pro lebih rendah dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Namun, untuk harga JETE Open Ear 2 meskipun sedikit lebih tinggi namun hal itu sepadan dengan spesifikasi dan fitur yang disematkannya. Terlebih fitur pembaruan seperti ketahanan tinggi terhadap air, memori penyimpanan lagu, dan juga fitur Magnetic Charge.

Mendapatkan Headset Bluetooth JETE Open Ear dengan Mudah

01. headset bluetooth

Kini, Anda sudah mengetahui perbedaan kedua headset bluetooth tersebut. Anda bisa mendapatkannya di outlet resmi JETE Indonesia di berbagai kota di Indonesia. Namun, untuk lebih aman dan nyaman di masa pandemi Anda bisa melakukan pembelian secara online di Doran Gadget. Selain itu, bisa didapatkan pula di toko online resmi JETE Indonesia di marketplace dengan harga terbaik dan berbagai macam promo lainnya.

Selamat mencoba dan rasakan kenyamanan dalam berolahraga sembari mendengarkan musik menggunakan produk piranti audio terbaik dari JETE.

× WhatsApp