5 Keunggulan YouTube Music yang Membuatnya Kian Populer

youtube music, keunggulan youtube music

JETE IndonesiaPlatform streaming lagu dan musik di Indonesia kini semakin banyak pilihan. Salah satunya adalah layanan YouTube Music premium. Sejak diluncurkan tahun 2018 lalu, penggunanya semakin meningkat. Hal tersebut diungkapkan lewat blog resmi YouTube yang mengklaim aplikasi ini termasuk layanan premiumnya sudah diunduh 50 juta kali pada Agustus 2021. Lantas, apa saja keunggulan YouTube Music ini? Berikut di antaranya.

Keunggulan YouTube Music

01. video youtube (1)

Aplikasi streaming ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya. Mulai dari koleksi, hingga penggunaan yang mudah. Tak heran bila kini cukup banyak diunduh dan digunakan oleh masyarakat. Berikut beberapa keunggulannya yang perlu Anda tahu.

1. Memiliki Konten Lagu yang Cukup Lengkap

Hampir semua aplikasi pemutar musik mengklaim memiliki koleksi dan konten lagu atau musik yang lengkap. Namun, keunggulan YouTube Music ini bisa dibilang lebih lengkap. Hal itu karena pengguna  tidak hanya bisa mengakses video musik saja. Di sisi lain juga mengakses official album, official music, remix, single, hingga versi live. Bahkan, pihak YouTube menyebutkan jika pengguna bisa menemukan ‘musik langka’ yang tidak ditemukan di aplikasi musik lainnya.

2. Fitur Penelusuran yang Mudah

Mengenai penelusuran konten musik dan lagu, YouTube akan mengadopsi sistem yang digunakan oleh mesin pencari seperti Google. Misalnya, ketika seseorang tidak tahu atau lupa mengenai judul lagu bisa mencari konten dengan mengetikkan lirik lagu dan YouTube akan mencarinya secara otomatis. Termasuk bila pengguna salah memasukkan lirik, maka akan ‘dibenarkan’ oleh YouTube sehingga lagu yang dicari akan muncul.

3. Keunggulan YouTube Music adalah Memiliki Playlist Ribuan

01. keunggulan youtube music, youtube music

Karena memiliki konten lagu yang lengkap, keunggulan YouTube Music pun mampu membuat playlist lagu yang banyak pula. Playlist ini dibagi ke dalam berbagai macam jenis. Mulai dari berdasarkan suasana hati, genre musik, lagu yang menjadi hits, hingga berdasarkan era musik tersebut. Sebagai contohnya ‘Pop Indonesia 90-an’ dan lainnya. Pengguna cukup memasukkan keyword di kolom pencarian dan tunggu beberapa saat hingga muncul playlist pilihan Anda.

Baca juga: Cara Nonton Video YouTube yang Aman dan Tak Bikin Boros Data

4. Rekomendasi Khusus yang Dinamis

Saat membuka YouTube Music, Anda biasanya akan melihat rekomendasi musik dan playlist. Rekomendasi tersebut muncul secara dinamis dan mengadaptasi mengenai jenis musik dan video yang diputar oleh pengguna. Sebagai contoh, Anda sering memutar musik rock. Maka, rekomendasi yang ada pun akan memunculkan musik dengan genre yang sama.

5. Video Populer dan Terbaru serta Mode yang Mudah

Selain mengenai rekomendasi, keunggulan YouTube Music yang terakhir adalah dapat memfilter video terbaru kepada penggunanya pada kolom ‘Hotlist’. Seperti sebelumnya, list video akan muncul berdasarkan preferensi musik pencarian pengguna misalnya ‘Hotlist Rock Rock Indonesia’, ‘Hotlist Pop Terbaik Indonesia’, dan lainnya. Untuk kenyamanan pengguna saat mendengarkan musik, aplikasi ini pun hadir dengan mode yang memungkinkan pengguna beralih audio dan video dengan hanya sekali menekan tombol.

Rasakan Keunggulan YouTube Music dengan Perangkat Terbaik

01. cara menggunakan headset

Setidaknya itulah beberapa keunggulan YouTube Music yang membedakannya dari aplikasi streaming musik dan lagu lainnya. Apakah Anda tertarik menggunakannya? Jika iya, Anda juga perlu menggunakan perangkat aksesoris gadget terbaik untuk hasil yang lebih memuaskan dan pengalaman lebih baik.

Anda dapat menggunakan aksesoris seperti headset, headphone, earphone, bahkan TWS dengan kualitas premium dari JETE Indonesia. Begitu pula dengan pelindung layar pada ponsel agar aman dalam memindahkan dan memilih lagu. Lengkapi juga dengan powerbank terbaik bila ingin mendengarkan YouTube Music di smartphone saat diperjalanan.

× Whatsapp