5 Cara Mudah Memasang Tempered Glass Sendiri 

Oktober

11

0 comments

JETE IndonesiaTempered glass merupakan salah satu pelindung layar yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Aksesoris satu ini digunakan untuk meningkatkan daya tahan layar dari goresan benda tajam dan retak jika terjatuh. Sudah banyak dijual di pasaran, berikut ini beberapa cara meudah memasang tempered glass sendiri! 

Cara Memasang Tempered Glass Sendiri

01. tempered glass, pelindung layar

Tempered glass terbuat dari kaca yang diproses dengan suhu tinggi sehingga memilih ketahanan yang kuat. Bentuknya yang kaku tidak menimbulkan gelembung saat dipasang sehingga mudah jika dipasang sendiri.

Ada berbagai macam tempered glass tergantung jenis dan ukuran, mulai dari transparan, 3D full covered, anti blue light, anti spy, hingga anti glare. Apapun pilihannya, Anda bisa menggunakan beberapa langkah berikut ini sebagai cara memasang tempered glass sendiri. 

Baca juga: 5 Tips Memilih Tempered Glass Agar Makin Nyaman Digunakan

1. Bersihkan Layar 

Sebelum membersihkan silahkan posisikan layar dalam keadaan off. Setelah itu pastikan untuk menyingkirkan debu sekecil apapun sebelum memasang tempered glass ke ponsel Anda. Karena debu halus pun bisa menempel ke tempered glass dan akan mengganggu kemulusan layar Anda jika sudah terpasang. 

Gunakan alkohol swab yang biasanya tersedia dalam paket pembelian tempered glass untuk membersihkan layar. Anda juga bisa memnggunakan kain bersih dengan tambahan cairan pembersih layar/kaca untuk membersihkan. Setelah selesai keringkan dengan kain kering yang ada di paket pembelian atau menggunakan kain mikrofiber milik pribadi. 

2. Lepas Lapisan Pelindung 

Biasanya tempered glass memiliki pelindung tipis sebagai pembatas lemnya. Lepas pelindung tersebut untuk bisa memasang tempered glass pada layar HP. Pastikan untuk memegang tepinya saja sehingga sidik jari Anda tidak tertinggal di permukaan. 

3. Posisikan dengan Tepat

Jangan langsung meletakkan tempered glass secara langsung. Posisikan tempered glass sehingga sesuai dengan permukaan layar hp. Lihat kembali apakan posisinya sudah sesuai dengan lubang yang ada. 

Baca juga: Perbedaan Tempered Glass vs Hydrogel Screen Protector, Mana yang Lebih Baik?

Cara membersihkan tempered glass

4. Tekan Perlahan

Jika yakin bahwa posisi telah sejajar. Lepaskan tempered glass secara perlahan dan tekan dengan lembut namun tegas. Anda bisa memulainya dari arah bawah ke atas maupun sebaliknya. Jika terjadi kesalahan atau posisi tidak pas, lepaskan kembali dan angkat pelan-pelan sebelum menekannya kembali. Namun pastikan jari Anda tidak mengenainya agar tidak tertinggal sidik jadi. Jika ada gelembung, gunakan kain dan geser gelembung tersebut ke tepi layar.

Baca juga: 5 Cara Membersihkan Tempered Glass di HP dengan Mudah

Dapatkan Tempered Glass Terbaik JETE 

03. tempered glass, pelindung layar

Itulah cara memasang tempered glass sendiri yang bisa Anda coba. Gunakan tempered glass premium dari JETE Indonesia. Selain menggunakan material premium, pelindung layar ini juga telah melewati proses uji sesuai standar. Kunjungi official store JETE Indonesia di sini. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami di sini. 

Artikel terkait:

April 27, 2024

April 24, 2024

Maret 28, 2024

Maret 27, 2024

Maret 16, 2024

Februari 14, 2024

About the author, Arini Rizki Fauziah