6 Langkah Menggunakan Spotify di Windows 10 dan Cara Instalnya

Oktober

10

0 comments

JETE IndonesiaBicara mengenai layanan streaming musik terbaik, Spotify adalah yang paling banyak diunduh dan digunakan di Indonesia. Tidak hanya di smartphone saja, Anda juga menggunakannya di komputer maupun laptop dengan sistem operasi Windows 10. Lalu, bagaimana cara menggunakan Spotify di Windows 10? Simak ulasannya di artikel kali ini.

Cara Menginstal Spotify di Windows 10

Untuk bisa menggunakan Spotify di Windows 10, terlebih dahulu Anda harus mengunduh aplikasi ini dan menginstallnya di perangkat. Namun, pastikan Anda mengunduhnya di situs terpercaya agar lebih aman. Adapun langkah untuk menginstal Spotify ini adalah sebagai berikut:

  1. Buka dan masuk toko Microsoft Store lalu klik ikon ‘Menu Start’. Biasanya, ikon ini berupa gambar tas belanja berwarna putih dan terdapat empat kotak warna pada bagian depannya.
  2. Setelah masuk di Microsoft Store lalu pilih Spotify pada kolom pencarian yang ada di pojok kanan atas.
  3. Kemudian tekan tombol ‘Enter’ pada keyboard laptop maupun komputer.
  4. Pilihlah ‘Spotify Music’ dan klik aplikasi Spotify lalu pilih ‘Go’ untuk mengunduhnya. Tunggulah beberapa saat sampai terinstal.
  5. Setelah itu, Windows 10 otomatis menginstal aplikasi dan ada pemberitahuan sistem Spotify siap digunakan.

Baca juga: Intip Cara Membuat Playlist di Spotify dengan Mudah

Langkah Menggunakan Spotify di Windows 10

Menggunakan Spotify di Windows 10 sebenarnya cukup mudah. Ada enam langkah yang bisa Anda lakukan di komputer maupun laptop. Berikut beberapa di antaranya yang perlu dikakukan:

  1. Langkah pertama adalah menginstalnya di Windows 10 dan lakukan login lewat akun yang sudah dibuat.
  2. Tunggu beberapa saat hingga muncul opsi login lewat Facebook maupun email Spotify milik Anda. Login ini juga bisa digunakan dengan username dan juga kata sandi yang telah dibuat.
  3. Ketika Anda akan menghubungkan Spotify dengan Facebook, maka masuklah dengan Facebook. Apabila Anda masuk menggunakan dan alamat email yang berkaitan dengan kata sandi, pilihlah login dengan warna hijau.
  4. Sekarang, Spotify sudah Anda sudah terpasang di Windows 10 dan cobalah untuk membukanya.
  5. Apabila Anda belum memiliki Spotify sebelumnya, maka buatlah akunnya terlebih dahulu. Pembuatan ini gratis dan bisa dilakukan melalui aplikasi.
  6. Setelah itu pilihlah menu hijau dan ‘Sign Up Free’ dan daftar akun Spotify.

Baca juga: Selain Spotify, Ini 5 Aplikasi Streaming Musik Terbaik

Dengarkan Spotify Makin Nyaman dengan Perangkat Terbaik

Bagaimana JETE Lovers, cukup mudah bukan cara menginstal dan menggunakan Spotify di Windows 10? Kini, saatnya Anda sendiri mencobanya di perangkat komputer maupun laptop yang digunakan. Untuk kenyamanan lebih baik dalam mendengarkan musik dan lagu favorit, gunakan perangkat terbaik seperti headphone maupun speaker dari JETE Indonesia.

Anda bisa mendapatkannya di store resmi kami yang ada di berbagai kota di Indonesia. Atau dengan melakukan pembelian di marketplace atau melalui distributor resmi Doran Gadget. Follow juga Instagram JETE Indonesia untuk melihat promo-promo menarik yang berlaku di waktu tertentu.

Artikel terkait:

September 19, 2023

September 16, 2023

September 15, 2023

September 7, 2023

September 2, 2023

Agustus 28, 2023

About the author, Irfantoni Listiyawan