Biar Lebih Rapi, Begini Cara Membuat Feed Instagram Urut Berdasar Waktu

Oktober

13

0 comments

JETE IndonesiaSetiap tahun Instagram terus menyempurnakan dan memperbarui fitur yang dimiliki. Salah satunya adalah meliat postingan di Feed dengan urut berdasarkan waktu. Sebelumnya, Feed di Instagram memang ditampilkan acak berdasarkan personalisasi dan preferensi pengguna. Lalu, bagaimana cara membuat Feed Instagram urut? Simak cara dan langkahnya berikut ini sebagaimana dilansir dari laman Kompas Tekno.

Cara Membuat Feed Instagram Urut Berdasarkan Waktu

Fitur dan cara membuat feed Instagram urut berdasarkan waktu sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Namun, sebelum mealkukannya pastikan Anda sudah update Instagram versi terbaru agar lebih nyaman. Setelah itu, barulah melakukan beberapa langkahnya seperti:

  • Bukalah aplikasi Instagram yang terpasang di smartphone
  • Pada bagian sisi kiri atas terdapat tulisan “Instagram”. Di bagian samping logo, ada ikon panah mengarah ke bawah dan klik ikon panah tersebut
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul “Following” dan “Favorites”. Setelah itu, Anda pilih “Following”
  • Selanjutnya, pengguna diarahkan masuk ke laman “Following”
  • Coba cek akun Instagram Anda setelah melakukannya, apakah sudah mengurutkan berdasarkan waktu atau belum.

Anda pun dapat memilah akun yang nantinya dimunculkan dalam Feed Instagram. Sederhananya, memang mirip fitur “Close Friends”. Namun, bedanya adalah postingan yang bisa dilihat adalah Reels dan Feeds saja dan bukan Instagram Stories.

Baca juga: Kenapa Instagram Tidak Bisa Login? Ini 7 Cara Mengatasinya!

Cara Membuat Feed Instagram Urut Akun Favorit

Selain cara membuat feed Instagram urut berdasarkan waktu, Anda pun dapat mengurutkannya berdasarkan akun-akun favorit. Tujuannya, agar lebih mudah dalam mencari konten-konten pilihan berdasarkan preferensi. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan:

  • Bukalah aplikasi Instagram yang terpasang di smartphone
  • Pada bagian sisi kiri atas terdapat tulisan “Instagram”. Di bagian samping logo, ada ikon panah mengarah ke bawah dan klik ikon panah tersebut
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul “Following” dan “Favorites”. Setelah itu, Anda pilih “Favorites”
  • Anda nantinya akan berpindah ke laman “Favorites” lalu diminta memilih akun apa saja yang jadi list di laman tersebut
  • Di sini, Anda bisa menambah maupun menghapus akun yang disukai
  • Setelah memilih akun, maka tampilan feeds Anda akan menyesuaikan yang ada di “Favorites”

Baca juga: Cara Download Reels Instagram, Tanpa Aplikasi Juga Bisa!

Penutup

Bagaimana, mudah bukan JETE Lovers cara membuat feed Instagram urut berdasarkan waktu maupun akun favorit? Kini, saatnya Anda mencobanya sendiri di rumah. Jangan lupa, untuk mendukung kenyamanan saat bermain Instagram gunakan perangkat terbaik dari JETE Indonesia. Mulai dari headset dan headphone untuk mendengarkan konten favorit, powerbank agar daya baterai lebih aman dan lainnya.

Anda bisa mendapatkannya di store JETE di berbagai kota dan pusat perbelanjaan. Atau melakukan pembelian secara online di marketplace dan website maupun aplikasi Doran Gadget selaku distributor utama JETE Indonesia. Jangan lupa follow Instagram JETE Indonesia untuk melihat berbagai promo menarik yang berlaku.

Artikel terkait:

April 16, 2024

April 15, 2024

April 13, 2024

April 12, 2024

April 11, 2024

April 10, 2024

About the author, Irfantoni Listiyawan