5 Cara Meningkatkan Jangkauan Koneksi Mouse Wireless

September

30

0 comments

JETE Indonesia – Banyak mouse wireless yang mengklaim produknya mampu digunakan hingga jarak 10 meter. Namun biasanya banyak pengguna yang kesulitan mendapatkan sinyal efektif padahal baru saja mencapai sepertiga dari jarak maksimal karena terhalang benda di sekitarnya atau adanya intervensi perangkat lain. Karena itulah, berikut ini akan membahas cara meningkatkan jangkauan koneksi mouse wireless.

Cara Meningkatkan Jangkauan Koneksi Mouse Wireless

04. mouse gaming

Dilansir dari Suara.com, berikut ini cara menambah jangkauan koneksi mouse wireless yang bisa Anda coba. 

"JETE Special Offer" dapatkan Diskon up to 70% smartwatch, tws, headphone, speaker dan dapatkan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb [Klik Di sini]

1. Cek Penyebab Penghambat Sinyal 

Sebelum meningkatkan jangkauan, sebaiknya Anda cari tahu terlebih dahulu apa penyebab penghambat sinyal. Bisa jadi sinyal yang terhambat tersebut terjadi karena adanya kerusakan pada mouse, port USB, hinga ada benda lain yang menghalaingi sinyal seperti kulkas, TV, dan lainnya. Coba cek kembali apakah ada benda yang mengganggu sinyal pada mouse Anda.

Lihat juga sudah berapa lama Anda menggunakan mouse tersebut. Karena sama dengan perangkat elektronik lainnya. Jika perangkat keras sudah tua atau berusia lebih dari beberapa tahun kemungkinan besar perangkat mengalami penurunan kinerja.

Baca juga: 5 Tips Memilih Mouse Pad yang Bagus dan Awet

2. Update Driver Terbaru 

Setelah mengetahui penyebab penghambat sinyal dan ternyata bukan diakibatkan oleh kerusakan external, maka Anda bisa menggunakan cara satu ini. Perbarui sistem komputer dengan mengupdate driver terbaru untuk mouse Anda melalui situs web brand yang bersangkutan. 

3. Isi Ulang atau Ganti Baterai 

Mouse yang daya baterainya hampir habis bisa menyebabkan susah menjangkau sinyal. Agar sinyal lebih kuat, Anda perlu mengisi ulan baterai atau mengganti baterai yang lama dengan baterai baru. 

Baca juga:  5 Langkah Mudah Merawat Mouse Wireless Agar Tetap Awet

4. Putuskan Sambungan Perangkat USB Lain 

Tidak banyak yang tahu, namu semakin sedikit port USB yang digunakan maka semakin besar daya yang dimiliki perangkat USB yang terhubung. Cara meningkatkan jangkauan sinyal mouse wireless ini bisa Anda coba. Cukup cabut atau putuskan sambungan perangkat berbasis USB lainnya yang terhubung ke komputer Anda. 

5. Gunakan Dongle USB 

Dongle USB bisa digunakan untuk mengarahkan penerima sinyal ke mouse dengan lebih besar. Perangkat ini mampu meningkatkan jangkauan dan mengurangi hambatan, sehingga penerimaan sinyal jadi lebih lanar. Kalau bisa cari alat penguat sinyal yang dibuat khusus untuk mouse. 

Baca juga: Keunggulan Mouse Wireless Dibandingkan Mouse Kabel

Dapatkan Mouse Wireless Terbaik di JETE 

Itulah cara meningkatkan jangkauan koneksi mouse wireless yang bisa Anda coba. Dapatkan mouse wireless terbaik dari JETE di sini. Garansi resmi rusak ganti baru selama 2 tahun. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami di sini.

Artikel terkait:

Februari 7, 2024

Januari 29, 2024

Januari 23, 2024

Januari 18, 2024

Januari 17, 2024

Desember 22, 2023

About the author, Arini Rizki Fauziah

"JETE Special Offer" - Diskon up to 70% smartwatch, headphone, tws, speaker dan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb