Kini Instagram Stories Diperpanjang Hingga 60 Detik, Lebih Seru! 

Oktober

3

0 comments

JETE Indonesia – Akhirnya Instagram merilis update yang memungkinkan pengguna untuk merekam stories hingga 60 detik lamanya tanpa putus. Meskipun sempat diuji coba secara terbatas sejak tahun lalu, kini Instagram stories diperpanjang 60 detik dan sudah bisa digunakan oleh seluruh pengguna Instagram di seluruh dunia. 

Video 60 detik tersebut akan ditampilkan secara utuh dan tidak tepotong-potong seperti versi sebelumnya yang hanya memungkinkan pengguna untuk membuat stories selama 15 detiksaja. Jika video panjang lebih dari 15 detik, maka video akan dipecah sesuai dengan durasi yang telah ditetapkan. 

Dilansir dari detikINET, juru Meta mengatakan kepada TechCrunch bahwa pihaknya selalu berupaya untuk meningkatkan pengalaman stories. 

“Sekarang, kalian dapat memutar dan membuat stories secara terus menerus hingga 60 detik, alih-alih dipotong secara otomatis menjadi klip 15 detik,” ungkap juru Meta. 

Sebelumnya pengguna hanya bisa mengunggah video berdurasi 60 detik melalui Reels. Instagram sendiri saat ini lebih memfokuskan platformnya ke bagian video dengan terus menambah durasi produk videonya. 

Pada Oktober 2021 lalu Instagram menggabungkan IGTV dan konten video ke dalam satu fomat. Kemudian satu tahun setelahnya mengumumkan semua konten video berdurasi di bawah 15 menit akan digabung dalam fitur Reels. Juni kemarin durasi Reels pada Instagram juga mendapatkan peningkatan dari 60 detik menjadi 90 detik. 

Baca juga: Bagaimana Cara Hapus Akun Instagram? Ikuti Cara Ini!

Untuk mendapatkan pengalaman durasi Instagram stories yang diperpanjang ini, pengguna hanya perlu melakukan update aplikasi di PlayStore maupun App Store. Mengingat perkataan dari Head of Instagram, Adam Mosseri yang menyebutkan bahwa Instagram akan fokus di video pada tahun 2022, maka pembaruan yang kerap dilakukan oleh Instagram tidaklah mengejutkan.

Media sosial milik Meta ini terus melakukan pembaruan untuk menyeragamkan, menyederhadakan berbagai macam format konten video, dan memaksimalkan keterlibatan para pengguna dalam membuat konten video. Dengan format video yang seragam, algoritma Instagram akan memberikan rekomendasi yang serupa kepada pengguna. 

Baca juga: Kenapa Instagram Tidak Bisa Login? Ini 7 Cara Mengatasinya!

Buat Konten Stories Lebih Seru Bareng JETE 

jualan di instagram

Nah dengan tambahan durasi di Instagram stories, kini Anda bisa membuat lebih banyak konten seru yang bisa Anda tampilan. Buat konten dengan lebih menarik dan seru bareng JETE. Ada berbagai aksesoris terbaik mulai dari headset, earphone, powerbank, speaker, stand holder, dan lainnya yang bisa Anda pilih. Kunjungi official store JETE Indonesia di sini atau hubungi CS kami di sini. 

Artikel terkait:

Mei 30, 2024

Mei 29, 2024

Mei 27, 2024

Mei 25, 2024

Mei 15, 2024

Mei 8, 2024

About the author, Arini Rizki Fauziah