5 Tips Memilih Mouse Pad yang Bagus dan Awet

JETE IndonesiaMouse pad atau alas untuk mouse walaupun terlihat sepele namun memiliki fungsi yang cukup vital. Yakni agar lebih nyaman untuk menggerakkan kursor. Namun, memilih benda ini pun tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ada tips memilih mouse pad yang bisa Anda terapkan berikut ini saat membelinya.

Tips Memilih Mouse Pad

1. Alas Terbuat dari Karet

Sebagai langkah awal, pilihlah mouse dengan permukaan bawah dari karet. Hal ini bagian bawah mouse pad yang terbuat dari karet, akan menopang dengan kuat. Selain itu, mouse pad yang berbahan karet ini akan membuat meja atau tempat meletakkan mousepad tidak tegores dan rusak.

Biasanya, permukaan ini terdiri dari dua jenis. Pertama adalah yang berpola seperti berupa titik-titik kecil atau berupa garis. Jenis kedua, permukaan rata tanpa pola. Meski tak memiliki pola namun permukaan ini cukup merekat kuat pada permukaan dan membuatnya jadi lebih stabil.

Baca juga: Pernah Terbuat dari Kayu, Begini Perjalanan Sejarah Mouse Komputer

2. Tekstur yang Lembut dan Halus

Tips memilih mouse pad berikutnya adalah perhatikan tekstur permukaannya. Dianjurkan bagi Anda untuk memilih mouse pad dengan permukaan yang rata dan lembut serta halus. Permukaan yang lembut dan halus memiliki sejumlah keunggulan bagi para penggunanya.

Misalnya mudah untuk dibersihkan dan pergerakan mouse pun menjadi lebih baik tanpa khawatir macet. Di samping itu, tekstur permukaan yang lembut dan halus akan membuat tangan lebih aman dan tidak luka. Khususnya bagi Anda yang memiliki alergi bahan tertentu.

3. Tips Memilih Mouse Pad – Nyaman di Tangan

Mouse pad yang bagus memiliki ketebalan yang pas. Artinya, tidak terlalu tipis dan tidak pula terlalu tebal yang membuat pemakaian kurang nyaman. Khususnya pengendalian kursor akan terganggu dan tangan akan kesulitann menggulirkan kursor.

Di samping itu, saat ini beberapa jenis mouse pun dilengkapi dengan bantalan khusus untuk kenyamanan pengguna. Mouse pad yang tebal atau dilengkapi dengan bantalan yang empuk akan membuat posisi tangan tetap stabil.

Baca juga: Mengapa Kursor Mouse Dibikin Miring? Ini Alasannya!

4. Desain yang Lentur

Tak hanya segi ketebalan karet permukaan dan tekstur permukaan yang lembut, desain pun perlu diperhatikan. Misalnya saja, dengan memperhatikan jahitan di area pinggir mouse pad. Bila jahitan tidak rapi, bisa jadi mouse pad cepat rusak karena sobek dan kusut.

Jika Anda ingin mouse pad yang praktis, sebaiknya pilih yang bisa digulung dan ujung mouse pad tidak membentuk sudut. Dengan begitu, mouse pad dapat di berbagai tempat, termasuk dimasukkan ke dalam tas tanpa khawatir sobek atau rusak.

5. Perhatikan Ukuran yang Pas

mouse wireless

Terakhir, tips memilih mouse pad adalah ukuran yang akan digunakan sudah tepat. Sebab, mouse pad ini terdiri dari berbagai bentuk. Mulai dari persegi, persegi panjang, oval, lingkaran, dan sebagainya. Usahakan pilih mouse dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Hal ini agar lebih nyaman berada di meja Anda. Dengan mouse pad yang terlalu lebar, terkadang mengganggu pengguna karena akan memakan tempat. Kemudian, pilih juga mouse dengan warna gelap. Tujuannya agar tidak kelihatan ketika mouse kotor.

Baca juga: Perhatikan 7 Fitur Ini Saat Membeli Mouse Gaming Terbaik

Penutup

Bagaimana JETE Lovers, cukup mudah bukan tips memilih mouse pad di atas? Anda bisa memilih salah satunya adalah mouse pad dari JETE Indonesia. Dapatkan produk tersebut di berbagai outlet kami yang ada di berbagai kota di Indonesia. Atau dengan melakukan pembelian secara online di marketplace maupun website Doran Gadget selaku distributor utama.

Selain mendapatkan produk berkualitas terbaik, semua produk dari JETE Indonesia memiliki garansi rusak ganti baru selama dua tahun. Dapatkan pula harga khusus untuk promo tertentu. Informasi lebih lanjut, follow akun Instagram JETE Indonesia.

× WhatsApp