Keunggulan Mouse Wireless Dibandingkan Mouse Kabel

November

1

0 comments

JETE Indonesia – Meski laptop sudah menyediakan fitur kursor, namun sebagian orang merasa lebih nyaman menggunakan mouse tambahan. Mouse atau tetikus merupakan hardware komputer yang menerima input berupa scroll (penggulungan), click (menekan tombol), dan mengatur pergerakan. Seiring perkembangan teknologi, mouse juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti wireless (tanpa kabel) dan sensor yang lebih sensitif. Pertimbangan tersebut hanyalah beberapa dari sekian banyak keunggulan menggunakan mouse wireless daripada mouse kabel. Lantas, apa saja keunggulannya?

Keunggulan Mouse Wireless

Ketangguhan dan ketahanan penggunaan mouse wireless turut menentukan kinerja Anda. Apabila mouse yang digunakan mudah rusak, maka Anda harus mengeluarkan uang untuk kembali mendapatkan mouse baru. Itulah sebabnya, penting untuk memilih mouse yang berkualitas dan tahan lama. Mouse wireless juga dikenal keunggulannya karena dapat beroperasi tanpa menggunakan kabel. Berikut keunggulan lainnya:

"JETE Special Offer" dapatkan Diskon up to 70% smartwatch, tws, headphone, speaker dan dapatkan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb [Klik Di sini]

1. Sensor Pada Mouse Tanpa Kabel

Pertimbangan utama saat menentukan mouse tanpa kabel adalah memperhatikan sensor yang dimiliki mouse tersebut. Ada dua jenis sensor pada mouse tanpa kabel, yaitu sensor laser dan sensor optik. Perbedaannya terletak pada kemampuan melacak titik per inch-nya. Misalnya, sensor optik mampu melacak mulai dari 400-800 dpi sedangkan sensor laser dapat melacak lebih dari 2000 dpi.

2. Koneksi dan Daya Jangkau Stabil 

Mengoperasikan mouse wireless tidak membutuhkan kabel melainkan bergantung pada frekuensi radio atau bluetooth untuk dihubungkan ke laptop maupun komputer. Berdasarkan frekuensi radio (radio frequency), maka alat ini membutuhkan RF receiver dan RF transmitter. Daya jangkau mouse wireless juga lebih panjang dibandingkan mouse yang menggunakan kabel, yang terbatas pada panjang kabel. 

mouse wireless

3. Fleksibel dan Desain Keren

Penggunaan mouse tanpa kabel mempermudah Anda untuk membawanya kemanapun dan tidak menghabiskan banyak ruang untuk penyimpanan. Apabila kabel mouse mengalami kerusakan atau putus, maka mouse tidak dapat digunakan. Sedangkan mouse tanpa kabel memungkinkan Anda untuk tidak perlu khawatir mengalami kerusakan yang signifikan, selagi menyimpan dan menggunakannya dengan benar. Selain itu, mouse tanpa kabel juga dilengkapi dengan desain yang trendi dan keren. 

Baca juga: 5 Tips Memilih Mouse Wireless yang Nyaman Digunakan

4. Kualitas dan Ketahanan

Memilih mouse juga harus memperhatikan sisi kualitas dan ketahanannya. Bahkan saat ini berbagai mouse menawarkan kualitas dengan ketahanan pemakaian berkali-kali. Misalnya, mouse dengan pemakaian dan kapasitas klik hingga 3 juta kali.

5. Mempermudah Kinerja Anda

Ada beberapa pekerjaan yang mengandalkan intensitas penggunaan mouse. Supaya lebih optimal, ada baiknya untuk menggunakan mouse yang menunjang kinerja Anda. Apabila pekerjaan Anda berkaitan dengan menggambar desain, tidak dipungkiri sensitivitas sensor dan click diperlukan. Namun, penggunaan mouse  juga mempermudah pekerjaan lainnya yang ada di laptop maupun komputer.

Rekomendasi Mouse Wireless

Setelah mengetahui keunggulan dan kemudahan menggunakan mouse tanpa kabel, ada baiknya untuk menyimak rekomendasi mouse dari JETE Indonesia. Apa saja fitur dan keunggulannya? 

  • Sensor melacak hingga 800-1600 dpi 
  • Kapasitas klik hingga 3 juta kali
  • Menggunakan teknologi wireless 2.4GHz
  • Daya jangkau hingga 10 meter
  • Tersedia banyak desain dan warna

mouse wireless

Selain itu, JETE juga menawarkan mouse gaming yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, di antaranya sebagai berikut: 

  • Tingkat DPI dan CPI yang tinggi
  • Sensitivitas sensor 
  • Lift off distance (LOD) yang responsif
  • Konektivitas kabel hingga 160 cm
  • Desain dan build yang nyaman saat digunakan
  • Tombol yang dapat dimodifikasi dan leluasa saat dipakai

Itulah informasi mengenai keunggulan dan kemudahan menggunakan mouse wireless. Apabila Anda berminat menggunakan mouse tanpa kabel, JETE Indonesia menawarkan berbagai pilihan produk mouse yang berkualitas dengan harga terjangkau. Anda bisa mendapatkan produk JETE di toko online resmi atau melalui Doran Gadget  sebagai distributor utamanya. Selain itu, Doran Gadget juga menyediakan beragam perangkat teknologi, seperti: aksesoris handphone, drone kamera, serta aksesoris komputer. 

Artikel terkait:

Februari 7, 2024

Januari 29, 2024

Januari 23, 2024

Januari 18, 2024

Januari 17, 2024

Desember 22, 2023

About the author, JETE Indonesia

"JETE Special Offer" - Diskon up to 70% smartwatch, headphone, tws, speaker dan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb