8 Tips Dapat Tiket Pesawat Murah Saat Mudik Lebaran 2024

April

3

0 comments

JETE Indonesia – Berdasarkan tren Lebaran 2023, mobilitas penumpang transportasi umum meningkat 17,33 juta orang dibandingkan tahun sebelumnya. Moda transportasi udara menjadi salah satu pilihan favorit dengan persentase mencapai 27%. Peningkatan permintaan ini tentu berdampak pada kapasitas dan harga tiket pesawat. Buat kamu yang mulai mempersiapkan mudik lebaran tahun lewat jalur udara, berikut beberapa tips dapat tiket pesawat murah yang kamu simak. 

8 Tips Dapat Tiket Pesawat Murah untuk Mudik Lebaran

Tips Dapat Tiket Pesawat Murah
SC: Freepik

Mudik Lebaran memang selalu dinanti-nantikan. Namun, mendapatkan tiket pesawat di musim mudik tidak semudah biasanya. Semakin dekat dengan hari H Lebaran, harga tiket pesawat semakin mahal. Sebisa mungkin, pesanlah tiket beberapa bulan sebelum tanggal keberangkatan. Namun jangan terlalu khawatir! Berikut beberapa tips dapat tiket pesawat murah yang bisa kamu simak agar mudik Lebaran jadi lebih hemat. 

1. Tentukan Tanggal Pergi – Pulang

Merencanakan mudik Lebaran jauh-jauh hari dapat membantumu menghemat pengeluaran dan memastikan kelancaran perjalanan. Dua tips penting yang bisa kamu terapkan yaitu dengan menentukan tanggal keberangkatan dan pulang sekaligus. Tujuannya untuk membantu dalam mengetahui perkiraan biaya pengeluaran saat pemesanan tiket dibuka. Kamu juga bisa memantau harga tiket secara berkala untuk mendapatkan harga terbaik. 

Promo "JETE THR" dapatkan Diskon up to 50% smartwatch, tws, headphone, speaker dan dapatkan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb [Klik Di sini]

2. Langganan Newsletter Maskapai

Merencanakan mudik Lebaran bisa menjadi proses yang rumit, terutama dalam mencari tiket pesawat dengan harga terjangkau. Berlangganan newsletter maskapai penerbangan bisa menjadi solusi cerdas untuk membantu mendapatkan tiket murah dan mempermudah persiapan mudik. Selain itu, manfaat berlangganan newsletter maskapai yaitu kamu akan mendapatkan informasi terkini berupa penawaran menarik dan diskon spesial yang mungkin tidak tersedia di platform lain. 

Baca Juga: 10 Tips Mudik Lebaran untuk Perjalanan yang Aman

Tips Dapat Tiket Pesawat Murah
SC: Freepik

3. Bandingkan Harga Tiket dari Maskapai Berbeda

Menemukan tiket pesawat dengan harga terbaik bisa menjadi hal yang cukup sulit. Maka dari itu, kamu perlu membandingkan harga tiket dari maskapai yang berbeda untuk mendapatkan harga terbaik. Harga tiket umumnya bisa jauh lebih murah jika dipesan jauh hari. Kamu bisa menggunakan situs web atau aplikasi pembanding harga tiket pesawat atau membandingkan harga penerbangan secara langsung. 

4. Perhatikan Waktu Pemesanan

Tips dapat tiket pesawat murah berikutnya yaitu dengan memperhatikan waktu pemesanan. Rahasia mendapatkan tiket murah adalah memesan tiket di tengah malam. Persaingan berburu tiket akan jauh lebih sedikit sehingga peluang mendapatkan tiket murah semakin besar. Jika kamu mudik dengan pesawat, biasanya harga tiket di malam hari akan lebih murah. Sama halnya dengan tiket kereta, biasanya harga tiket kereta api diperbarui setiap pukul 00.01 WIB. 

5. Ikuti Akun Media Sosial Maskapai 

Banyak maskapai penerbangan secara aktif membagikan penawaran spesial dan diskon melalui akun media sosial resmi mereka. Oleh karena itu, penting untuk mengikuti akun media sosial maskapai penerbangan pilihanmu sejak awal. Dengan memantau secara teratur, kamu akan selalu mendapatkan informasi terbaru tentang promo tiket pesawat. Ini akan membantu untuk memanfaatkan harga tiket yang lebih murah. 

Baca Juga: Siapkan 5 Gadget untuk Mudik Ini Agar Perjalanan Lebih Nyaman

Tips Dapat Tiket Pesawat Murah
SC: Freepik

6. Menukarkan Rewards 

Bagi pengguna kartu kredit tentu familiar dengan proses menukar reward yang terkumpul untuk mendapatkan diskon tiket pesawat. Poin-poin ini dapat dikumpulkan dari berbagai transaksi dan mudah ditukarkan untuk berbagai layanan, termasuk tiket pesawat hingga pemesanan hotel. Selain itu, pengguna juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan poin bonus setiap kali mereka melakukan transaksi di periode tertentu. Menguntungkan bukan? 

7. Memilih Maskapai yang Tepat 

Perlu untuk memilih maskapai penerbangan dengan cermat ketika kamu berencana mudik dengan pesawat. Pilihlah maskapai yang tidak hanya menawarkan harga tiket yang terjangkau, tetapi juga memberikan kenyamanan selama perjalanan. Beberapa pilihan maskapai yang dapat dipertimbangkan termasuk Lion Air, Nam Air, atau Air Asia. Dengan melakukan pertimbangan dengan seksama, kamu bisa memilih maskapai yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu untuk perjalanan mudik.

8. Gunakan Voucher Diskon

Banyak situs travel online menyediakan berbagai jenis voucher diskon yang dapat digunakan untuk pembelian tiket pesawat. Kamu harus aktif mencari dan memanfaatkan voucher diskon ini saat merencanakan perjalanan. Voucher diskon bisa menjadi salah satu strategi efektif untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih terjangkau, terutama saat menjelang musim mudik Lebaran. Biaya perjalanan pun bisa makin hemat! 

Baca Juga: Kereta Api Jadi Transportasi Mudik Lebaran Terfavorit 2024!

Penutup 

Beberapa tips dapat tiket pesawat murah yang telah disebutkan tadi bisa kamu terapkan jika ingin menghemat anggaran mudik. Selain merencanakan anggaran, gadget juga menjadi kebutuhan penting ketika mudik. Pastikan memiliki gadget untuk mudik terbaik agar perjalananmu ke kampung halaman jauh lebih menyenangkan. Temukan pilihan gadget terbaik di JETE Indonesia! Kunjungi website JETE Indonesia untuk mendapatkan informasi terbaru seputar gadget dan promo menarik.

Tags:

Artikel terkait:

April 11, 2024

April 8, 2024

April 6, 2024

April 4, 2024

April 3, 2024

April 2, 2024

About the author, JETE Contributor

"JETE THR" - Diskon up to 50% smartwatch, headphone, tws, speaker dan Voucher Disc up to 200rb serta Bonus Senilai 300rb