Siapkan 5 Gadget untuk Mudik Ini Agar Perjalanan Lebih Nyaman

April

28

0 comments

JETE IndonesiaMudik sudah menjadi tradisi di Indonesia menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. Istilah ini diartikan sebagai pulang ke kampung halaman setelah sekian lama di tempat lain untuk bekerja. Agar perjalanan pulang kampung ini semakin nyaman, Anda perlu membawa gadget untuk mudik.

Gadget untuk Mudik

Berikut beberapa list-nya yang perlu Anda siapkan dan bawa selama perjalanan hingga sampai ke kampung halaman. Apa sajakah? Ini dia di antaranya!

1. Smartphone dengan Baterai Jumbo

aplikasi yang bikin hp lemot (3)

Smartphone menempati urutan pertama gadget untuk mudik Lebaran 2022 ini. Hal tersebut karena smartphone memiliki berbagai keunggulan hanya dalam genggaman. Mulai dari melihat peta, melakukan pembayaran dan transaksi elektronik, dan lain sebagainya. Maka, untuk itu Anda perlu smartphone dengan baterai jumbo untuk penggunaan yang lebih lama tanpa harus khawatir mengisi daya. Terlebih lagi saat kondisi jalanan mudik dan padat.

Baca juga: HP Baterai Besar, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

2. Gadget untuk Mudik – Car Charger

02. baterai ponsel, charger mobil

Selanjutnya ada car charger yang setidaknya terpasang di mobil jika mudik menggunakan kendaraan pribadi. Terutama jika Anda mudik bersama keluarga besar, tentu tak mungkin mengandalkan hanya satu maupun dua buah powerbank. Keberadaan car charger ini juga memudahkan pengemudi saat melakukan pengisian daya. Lalu, pastikan car charger yang dipilih mempunyai beberapa port. Tujuannya, agar Anda lebih mudah mengisi daya baterai telepon secara bersamaan dengan yang lain.

3. Powerbank

powerbank-terbaik-5

Selain car charger, perangkat untuk mengisi daya baterai lainnya yang wajib dibawa adalah powerbank. Fungsi dari powerbank ini tak hanya sekadar mengisi daya baterai HP saja kapan saja dan di mana saja. Tetapi juga sebagai solusi saat Anda tidak menemukan colokan atau sumber listrik di perjalanan. Idealnya, Anda bisa membawa powerbank dengan kapasitas paling tidak 10000mAh sampai dengan 20000mAh. Termasuk fitur pengisian daya cepat atau fast charging. Kemudian, pastikan powerbank tersebut aman saat dibawa di pesawat atau flight friendly.

Baca juga: Powerbank JETE A9 Series Resmi Meluncur, Kapasitas Jumbo!

4. Gadget untuk Mudik – Perangkat Audio

01. earphone bluetooth, earphone kabel

Perjalanan mudik menggunakan transportasi umum terkadang terasa menjemukan. Apalagi jika jarak tempuhnya cukup jauh. Untuk menghilangkan kejenuhan, Anda bisa memutar musik favorit di smartphone. Namun, Anda tak ingin bukan mengganggu penumpang lain? Oleh karena itu, bawalah perangkat audio yang nyaman. Seperti headset, earphone, maupun TWS untuk mendengarkan musik tanpa mengganggu kenyamanan orang lain. Tak hanya untuk mendengarkan musik saja, perangkat audio tersebut juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan.

5. Holder

holder hp terbaik (1)

Terakhir, aksesoris gadget untuk mudik adalah holder. Walaupun terlihat sederhana, holder memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah sebagai penyangga saat nonton konten-konten keren selama perjalanan. Apalagi jika Anda dan keluarga berencana mudik menggunakan mobil pribadi, holder dapat diletakkan di dashboard mobil sebagai penyangga smartphone saat menunjukkan peta melalui aplikasi. Jadi, Anda tak perlu kesulitan lagi memantau rute perjalanan mudik.

Baca juga: 5 Tips Memilih Holder HP untuk Aktivitas Anda

Gunakan Gadget untuk Mudik Terbaik

Nah, itu dia JETE Lovers beberapa gadget untuk mudik yang bisa Anda bawa saat mudik tahun ini. Pastikan Anda menggunakan aksesoris gadget terbaik dan terpercaya dari JETE Indonesia. Mulai dari powerbank, kabel data, perangkat audio, dan sebagainya. Anda bisa mendapatkannya di mitra resmi kami yang tersebar di berbagai kota Indonesia.

Pembelian produk juga bisa dilakukan di marketplace maupun distributor utama yakni Doran Gadget. JETE Indonesia memberikan jaminan kualitas terbaik kepada konsumen untuk menjadikan hari lebih baik.

Selamat mudik, JETE Lovers dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan dan aturan lalu lintas selama perjalanan ya!

Artikel terkait:

Juni 9, 2023

Mei 8, 2023

Maret 23, 2023

Agustus 25, 2022

Mei 25, 2022

Mei 9, 2022

About the author, Irfantoni Listiyawan