Mudah, Ini Cara Beli Tiket Bioskop Online untuk Nonton Film Favorit

JETE Indonesia – Setelah mengalami pandemi yang cukup lama membuat banyak orang merindukan untuk menonton bioskop secara langsung dan menikmati sensasi yang hanya bisa disajikan dengan menonton di studio dibandingkan dengan menoton secara online di rumah. Untungnya saat ini sudah banyak film-film terbaik dari dalam maupun luar negri yang sudah tayang bioskop sehingga banyak orang-orang yang berebut untuk membeli tiket bioskop. Agar lebih mudah mendapatkan tiket film yang diinginkan, kini Anda bisa membeli tiket bioskop via online. Simak cara beli tiket bioskop online yang akan di bahas dalam ulasan kali ini. 

Cara Beli Tiket Bioskop Online Melalui Aplikasi 

Mendapatkan tiket film bioskop memang paling mudah secara online. Selain tidak perlu pergi ke lokasi, Anda juga tidak perlu berdesak-desakan dan antri lama untuk mendapatkan tiket film yang diinginkan. Terlebih ketika film tersebut merupakan film box office dengan peminat yang tinggi. Karena meskipun telah dibuka kembali, namun bisokop di Indonesia masih menerapkan protokol kesehatan yang ketat dimana kuota penonton hanya diperbolehkan 50-75% saja. 

Dengan adanya berbagai platform atau aplikasi yang menjual tiket bioskop online, mari simak cara membeli tiket bioskop via online melalui beberapa aplikasi di bawah ini! 

1. Cara Beli Tiket Bioskop Melalui Aplikasi TIX ID

TIX ID merupakan salah satu aplikasi pemesan tiket bioskop online yang populer. Aplikasi ini bisa diunduh melalui PlayStore dan AppStore. Setelah itu Anda hanya perlu login atau membuat akun TIX ID, dan memilih film yang ingin di tonton. Kemudian masukkan lokasi bioskop dan pilih jadwal tayang sesuai yang diinginkan. Pilih ‘Beli Tiket’ untuk melihat bangku yang tersedia. Jika sudah yakin, Anda bisa melanjutkannya hingga ke pembayaran. Khusus untuk pemesanan di TIX ID hanya bisa melakukan pembayaran melalui e-wallet DANA. Lakukan pembayaran dan jika berhasil maka Anda bisa melihat tiket di bagian ‘Tiket Aktif’. 

Baca juga: Begini Cara Mengatasi Headset Bluetooth yang Delay

2. Beli Melalui Aplikasi Go-Tix 

Semua memang bisa pakai GoJek. Kini Anda sudah bisa menggunakan aplikasi GoJek untk mendapatkan tiket film online tanpa harus sibuk mengantri lagi. Caranya mudah, pertama Anda harus memiliki aplikasi Gojek untuk menggunakan GO-TIX. Pilih menu GO-TIX pada aplikasi gojek, pilih film yang ingin ditonton, kemudian masukkan tanggal, waktu, dan lokasi bioskop yang ingin dituju. Jangan lupa pilih juga letak kursi yang tersedia, kemudian lakukan pembayaran dengan GoPay, transfer ATM, maupun kartu kredit. Setelah pembayaran berhasil silahkan cek pesanan di pilihan ‘My Ticket’. Setelah itu masukan booking kode dan password yang tertera pada menu my tickets ke self ticketing machine yang ada di bioskop untuk mendapatkan tiket fisik Anda. 

3. Beli Tiket Film Online Melalui Aplikasi CGV Cinemas

Salah satu bioskop ini juga memiliki aplikasinya sendiri, bisa diunduh di PlayStore dan AppStore. Caranya juga mudah seperti lainnya. Anda hanya perlu login dan pilih lokasi cinema yang ingin dikunjungi, kemudian pilih judul film dan jam tayangnya. Jangan lupa pilih posisi kursi yang tersedia, pilih metode pembayaran dan setelah berhasil maka Anda akan menerima email berupa booking ID dan pass key yang bisa dituker dengan tiket fisik melalui self ticketing machine

Baca juga: Kenapa WhatsApp Lemot? Kenali 5 Penyebab dan Cara Mengatasinya!

4. Pembelian Tiket Melalui Aplikasi Traveloka 

Aplikasi pesan tiket kendaraan umum dan hotel ini ternyata juga bisa digunakan untuk memesan tiket film bioskop. Cara beli tiket bioskop online lewat Traveloka sangat mudah. Cukup klik menu ‘bioskop’ pada aplikasi Traveloka dan pilih bioskop yang akan di tuju. Kemudian pilih film yang diinginkan beserta waktu penayangannya. Pilih kursi yang tersedia dan klik ‘lihat menu’ untuk membeli makanan dan minuman. Setelah itu lanjutkan ke pembayaran yang bisa dilakukan melalui kartu kredit, PayLater, bank transfer, atm transfer, dan pembayaran melalui gerai Alfamart maupun Indomaret. 

5. Cara Beli Tiket Film Online Melalui Aplikasi M-TIX 

M-TIX merupakan aplikasi bawaan dari Cinema 21 sebagai cara mudah beli tiket bioskop online bagi penggunanya. Hanya perlu login dengan menggunakan no HP dan pin, kemudian Anda hanya perlu memilih tanggal, jam tayang, dan jumlah tiket yang akan dibeli. Setelah itu pilih kursi yang diinginkan dan pilih confirm order untuk melanjutkan ke pembayaran. Khusus tiket yang dibeli melalui M-TIX akan dikenakan tarif sebesar Rp1,500 per tiketnya. Sedangkan untuk maksimal pembelian tiket hanya dilayani 10 tiket per harinya dengan maksimal 8 tiket untuk jam tayang yang sama. 

Baca juga: Ternyata Mudah, Ini Tutorial Cara Mengganti Tema DM Instagram

Penutup

Itulah deretan cara beli tiket bioskop online melalui berbagai aplikasi yang bisa Anda coba. Jika tidak ingin mengunduh aplikasinya, Anda bisa membelinya melalui web masing-masing seperti Cinema 21, CGV, dan Traveloka. Nonton bioskop jadi lebih nyaman tanpa harus antri beli tiket terlebih dahulu!

× Whatsapp