Mudah, Begini Langkah Download Aplikasi PeduliLindungi untuk Mudik!

April

13

0 comments

JETE Indonesia – Vaksinasi menjadi syarat untuk pergi mudik bagi masyarakat Indonesia. Paling tidak, pemudik harus sudah mengantongi sertifikasi vaksinasi booster atau vaksin ketiga untuk bisa pergi mudik ke kampung halaman. Untuk menyimpan daftar sertifikat vaksin, Indonesia memiliki aplikasi khusus. Nah untuk bisa pergi mudik. Paling tidak Anda harus download aplikasi PeduliLindungi terlebih dahulu. 

Sesuai dengan Keputusan Gubernur nomor 996 tahun 2021 tentang PPKM level 4 COVID-19 menyatakan bahwa orang yang sudah divaksin bisa masuk ke tempat umum maupun transportasi umum. Dengan adanya aplikasi PeduliLindungi memudahkan untuk melakukan kedua hal tersebut. 

Langkah Download Aplikasi PeduliLindungi 

Jika Anda belum memiliki aplikasi PeduliLindungi, Anda bisa mengunduhnya melalui PlayStore atau AppStore. Meskipun aplikasi PeduliLindungi telah bekerjasama dengan berbagai aplikasi besar seperti Shopee, Tokopedia, DANA, dan lainnya, namun jika Anda ingin mencetak, mengunduh, atau melihat sertifikat vaksin maka harus download aplikasi PeduliLindungi yang asli. 

Caranya mudah, Anda hanya perlu menuliskan ‘Peduli Lindungi’ pada kolom pencarian PlayStore dan AppStore kemudian akan muncul aplikasi PeduliLindungi pada baris paling atas dan silahkan mengunduhnya.

Baca juga: 5 Aplikasi Sholawat untuk Membantu Ibadah di Bulan Ramadhan

Sertifikat Vaksin Bisa di Download pada Aplikasi PeduliLindungi

  1. Buka situs web PeduliLindungi di pedulilindungi.id atau aplikasi PeduliLindungi.
  2. Jika belum memiliki akun maka pilih ‘Register’ di bagian kanan atas layar, jika sudah memiliki akun cukup pilih tombol Login. 
  3. Masukan nomor ponsel dan login ke dalam situs atau aplikasi. 
  4. Kemudian akan muncul pilihan menu dan pilih sertifikat. Setelah itu Anda bisa mengunduh sertifikat yang ada. 

Baca juga: Perbedaan TWS dan Headset Bluetooth yang Perlu Anda Ketahui

Apa Saja Kegunaan Sertifikat Vaksin?

Ada banyak kegunaan sertifikat vaksin, terlebih lagi dalam waktu dekat ini sangat dibutuhkan untuk pemesanan alat transportasi umum seperti kereta dan pesawat. Selain itu syarat untuk bisa mengikuti vaksin booster adalah sudah harus melakukan vaksin satu dan dua. Untuk mengetahui hal tersebut bisa dilakukan melalui sertifikat vaksin yang telah didapatkan. Sertifikat vaksin ini juga bisa digunakan jika ingin membuat visa, hingga bepergian ke luar negeri. Untuk sementara ini, bepergian menggunakan kereta maupun pesawat masih membutuhkan sertifikat vaksin tahap ketiga atau vaksin booster.

Baca juga: Mengapa Mengecas Powerbank Dilarang di Kabin Bus? Ini Alasannya!

Mudik Makin Nyaman Pakai Headset dan Powerbank JETE 

tws latency rendah, Earphone TWS, JETE t8 sERIES

Itulah syarat untuk mudik yang harus Anda penuhi. Agar mudik jadi lebih nyaman, Anda bisa membeli tws atau headset dari JETE untuk mendengarkan musik, bermain game, atau menonton film dengan nyaman tanpa harus mengganggu orang di sekitar. Jangan lupa siapkan Powerbank dari JETE yang memiliki kapasitas daya baterai yang besar sehingga bisa Anda gunakan tanpa harus khawatir baterai handphone akan habis selama masa perjalanan mudik. Anda bisa mendapatkan keduanya hanya dioutlet resmi JETE Indonesia atau melalui aplikasi Doran Gadget yang bisa diunduh di sini

Tags:

Artikel terkait:

September 16, 2023

September 15, 2023

September 7, 2023

September 2, 2023

Agustus 28, 2023

Agustus 23, 2023

About the author, Arini Rizki Fauziah

× WhatsApp