Jangan Asal Beli, Ini 5 Tips Memilih Adapter Charger yang Baik

Juni

29

0 comments

JETE IndonesiaAdapter charger merupakan bagian paling penting dalam perangkat pengisian daya gadget. Semua ponsel dan gadget, tentu dibekali ini dalam pembeliannya. Namun, ada kalanya pengguna memerlukan charger canggih untuk pengisian daya optimal sesuai kebutuhan.

Meski begitu, Anda jangan asal beli. Agar barang yang didapat dalam kondisi baik dan lebih awet. Sebaiknya, perhatikan terlebih dahulu tipsnya.

Bagaimana Memilih Adapter Charger Terbaik

Apa saja tips ketika memilih adapter charger hp terbaik ini? Berikut beberapa di antaranya:

1. Berapa Besaran Voltasenya

01. adapter charger, charger terbaik

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengecek berapa besaran voltasenya, baik itu input maupun output. Input ini adalah tegangan energi listrik pada sebuah charger. Sebagai gambaran, jika memiliki input 100-240V dengan frekuensi 50-60 Hz maka bisa digunakan pada tegangan listrik 100-240 volt.

Sementara, output merupakan daya pada adapter untuk menyalurkan daya listrik ke gadget. Charger yang awet terkadang juga dilengkapi output besar seperti 45 watt untuk memberikan dukungan tenaga dan daya optimal.

2. Fitur Adapter Charger

04. adapter charger, charger terbaik

Faktor utama seseorang memilih adapter charger karena fitur yang ditawarkannya. Di sini, Anda harus jeli melihat fitur yang ada. Sebab, sekilas antara brand satu dengan lainnya hampir menawarkan fitur yang sama. Namun, bila Anda teliti tentu saja ada perbedaan yang mendasar.

Beberapa fitur penting di sini antara lain adalah pengisian daya yang cepat. Contohnya fitur Power Delivery Technology yang bisa melakukan pengisian daya 5X lebih cepat dibandingkan pengisian charger normal. Lalu, ada fitur Quick Charge 4.0+ yang membuat pengisian lebih baik untuk pengisian gadget sesuai kebutuhan.

Baca juga: Cara Mengatasi Isi Daya Handphone yang Lama

3. Desain yang Ergonomis

Charger hp 2

Setelah fitur, perhatikan pula mengenai desain dari adapter charger tersebut. Pilihlah produk dengan desain ergonomis. Dengan kata lain, bisa dibawa ke mana saja dan ringan. Pastikan pula produk ini kompatibel atau bisa digunakan di berbagai ponsel dan sistem operasinya baik itu untuk ponsel konvensional, Android, dan iOS.

Adapter charger juga harus memiliki made plugin yang praktis. Misalnya bisa dilepas maupun dilipat ke arah belakang. Begitu pula dengan tipe USB-nya, apakah menggunakan tipe Micro, Lightining, atau, Type-C.

4. Perhatikan Garansinya

Mengapa garansi penting ketika membeli adapter charger? Hal ini tentu akan membuat Anda lebih nyaman ketika membeli. Terutama bila ada kerusakan yang itu bukan kesalahan Anda. Contohnya tidak bisa digunakan ketika dibeli, bagian charger rusak atau tidak sesuai dengan ketentuan.

Garansi ini pun bermacam-macam, ada yang menawarkan dalam tempo mingguan, bulanan, atau tahunan. Bahkan brand tertentu seperti JETE ada memberikan garansi rusak ganti baru kepada pembeli bila produk rusak. Selain itu, ada jaminan uang kembali jika produk tersebut tidak asli.

5. Pastikan Beli di Tempat Terpercaya

06. adapter charger,

Selain keempat tips di atas, dalam memilih adapter charger hp yang baik dan awet perhatikan pula tempat membelinya. Ada baiknya Anda membeli barang tersebut di tempat yang terpercaya, baik itu secara langsung maupun pembelian secara online.

Misalnya saja membelinya di distributor resmi brand aksesoris gadget. Kemudian, yang terpenting adalah, ketika membelinya secara online Anda perlu mengecek testimoni pada pembeli sebelumnya untuk meyakinkan produk tersebut memiliki kualitas prima dan layak untuk dipilih.

Rekomendasi Adapter Charger Hp Pilihan

Kini, setelah Anda mengetahui tips memilih adapter charger yang baik penting juga untuk tahu apa saja rekomendasi charger hp dengan kualitas premium dengan harga yang terjangkau. Salah satunya adalah JETE E3 45W dengan berbagai fitur unggulan untuk pengisian daya lebih cepat tanpa khawatir merusak gadget.

Selain itu, Anda juga bisa memilih produk adapter charger lainnya dari JETE seperti seri E1 3.4A dan E2 3.1A yang bisa didapatkan di Doran Gadget maupun outlet resmi JETE terdekat di kota Anda.

Artikel terkait:

Maret 7, 2023

Februari 11, 2023

Agustus 13, 2022

Maret 1, 2022

November 15, 2021

September 29, 2021

About the author, Irfantoni Listiyawan

× WhatsApp