4 Kode Netflix Eror dan Cara Mengatasinya

JETE IndonesiaSiapa yang tak kenal Netflix. Layanan streaming video on demand ini memiliki banyak pengguna di dunia, termasuk Indonesia. Hal itu karena ada banyak film dan serial seru yang bisa ditonton kapan saja dan dimana saja. Namun, terkadang saat nonton pengguna menjadi terganggu karena Netflix eror. Tak perlu bingung, ketahui kode eror dan cara mengatasinya ini JETE Lovers.

Kode Netflix Eror dan Cara Mengatasinya

Ada beberapa kode Netflix eror yang perlu Anda ketahui. Termasuk cara-cara mengatasinya tanpa ribet dan cepat untuk kembali menikmati film favorit. Berikut di antaranya yang perlu Anda tahu.

1. Kode Eror Netflix 0041

Kode yang pertama adalah eror 0041 yang cukup sering ditemukan oleh para pengguna Netflix. Biasanya, jika muncul kode ini berkaitan dengan konektivitas internetnya. Di sini cara mengatasinya mudah JETE Lovers. Cukup dengan menghapus data aplikasi dan ulang kembali pemutaran di Netfilx. Atau matikan sebentar dan sambungkan ulang WiFi.

Jika hal tersebut masih belum diatas, maka carilah tempat terbaik untuk mendapatkan sinyal internet yang lebih baik. Selain kode eror 0041, beberapa yang serupa di antaranya adalah eror 12001, eror 1011, eror 1012, eror 11853, eror 5403, eror 11800, dan eror tvq-st-120.

2. Kode Netflix Eror (AIP-705)

Selanjutnya adalah kode Netflix eror (AIP-705). Kode ini hampir sama dengan eror 0041. Penyebabnya adalah koneksi internet yang tidak optimal. Selain itu, mungkin saja masih ada berbagai informasi lama yang ada di perangkat pemutaran dan belum terhapus.

Oleh karena itulah, keluarlah dari layanan Netflix untuk sesaat. Kemudian, buka dan mulai kembali Netflix Anda. Periksa pula apakah aplikasi ini perlu pembaruan untuk bisa menikmati fitur-fitur terbarunya. Terlebih lagi saat pemutaran di laptop maupun PC.

Baca juga: 7 Web Nonton Drakor dengan Kualitas Gambar Jernih

3. Kode Eror Netflix 100

Kode eror yang ketiga ialah eror 100 yang umum ditemui pada pengguna yang menggunakan gadget dengan sistem operasi iOS. Misalnya saja iPhone, AppleTV, iPad, maupun iPod Touch. Jika Anda mengalami hal ini, maka cara mengatasinya adalah sebagai berikut:

  • Log out akun Netflix Anda beberapa saat, kemudian masuk kembali.
  • Instal ulang aplikasi Netflix bila perlu
  • Mulai kembali perangkat iOS yang digunakan

Selain eror 100, kode lain yang mirip dengan ini adalah eror 1001 dan eror 10023-5009.

4. Kode Eror Netflix TVP-832

Terakhir, kode Netflix eror yang terkadang muncul adalah TVP-832. Biasanya, eror ini muncul karena masalah koneksi internet. Meski begitu, ada cara mudah untuk mengatasinya seperti bertikut:

  • Matikan software perlindungan seperti VPN
  • Mulailah kembali perangkat pemutaran yang digunakan
  • Keluarlah dari akun Netflix sejenak dan masuklah kembali
  • Periksa juga koneksi internet yang ada, bila perlu restart router atau model yang digunakan
  • Aturlah konektivitas menjadi ke default kembali

Baca juga: Mudah, Ini Cara Beli Tiket Bioskop Online untuk Nonton Film Favorit

Nonton Netflix Makin Asyik dengan Perangkat Gadget Terbaik

Gimana JETE Lovers? Sudah tahu kan cara mengatasi Netflix eror saat nonton film dan konten favorit? Kini, tak perlu bingung lagi karena mengatasinya pun sangat mudah. Agar lebih nyaman menonton film dan konten favorit di layanan ini, Anda bisa gunakan perangkat gadget terbaik.

Mulai dari headset hingga speaker dari JETE Indonesia untuk nonton bareng keluarga atau teman. Dapatkan aksesoris tersebut di outlet JETE Indonesia yang tersebar di berbagai kota atau pembelian di marketplace maupun aplikasi Doran Gadget.

Selamat mencoba!

× WhatsApp