Ini Cara Mengunci Akun TikTok dengan Mudah!

JETE Indonesia – TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan dan sempat menduduki peringkat pertama mengalahkan Instagram dan Facebook. Meskipun begitu, tidak semua orang ingin orang-orang di sekitarnya mengetahui keberadaan akun mereka. Untuk melindungi privasi dan konten yang dibuat, Tiktok memiliki fitur private account. Mari simak cara mengunci akun TikTok di bawah ini. 

Cara Mengunci Akun TikTok 

Mengunci akun TikTok atau private account berarti kamu hanya memperbolehkan orang-orang yang menjadi followers kamu yang bisa melihat konten-konten yang kamu unggah. Artinya orang lain yang belum menjadi followers kamu tidak bisa menikmati konten yang kamu buat. 

Nah bagi kamu yang ingin mengunci akun TikTok, berikut langkah-langkahnya yang bisa kamu ikuti. 

  • Buka profil akun TikTok kamu 
  • Klik ikon tiga garis yang ada di sebelah kanan atas profil akun TikTok dan pilih menu Setting and Privacy
  • Kemudian pergi ke menu Privasi dan aktifkan menu “Private Account
  • Akun TikTok Anda telah terkunci

Cara Melihat Akun TikTok Sudah Dikunci 

Untuk melihat apakah akun kamu telah terkunci dengan sempurna, kamu bisa memriksanya di label ‘private account‘ yang ada di bagian atas foto profil akun kamu. Jika sudah, maka akun TikTok telah terkunci sempurna dan tidak bisa dilihat oleh orang asing. 

Jika kamu ingin membuka kunci dan menjadi akun publik yang bisa diakses siapapun, maka kamu hanya perlu menonaktifkan menu private account yang ada di laman privacy tadi. 

Fitur Baru TikTok 

Selain privasi, saat ini TikTok memiliki fitur baru sebagai upaya untuk menghindari penjahat siber melakukan kejahatan melalui platform ini. Fitur terbaru mereka memungkinkan pengguna untuk mengetahui jika ada orang atau pengguna lain menyimpan salah satu video mereka. 

Tidak hanya itu, TikTok juga dikabarkan membuat fitur untuk memberitahu pemilih akun jika ada seseorang yang memfavoritkan video kamu. Meskipun begitu, hingga saat ini belum ada jawban pasti dari TikTok terkait kapan fitur-fitur tersebut akan dilincurkan secara luas. 

Buat Konten TikTok Makin Seru bareng JETE 

jualan di instagram

Itulah cara mengunci akun TikTok dan seputar fitur terbarunya. Meskipun akun kamu dikunci, namun bukan jadi alasan untuk tidak membuat konten. Yuk buat konten TikTok kamu jadi makin seru pakai berbagai barang dari JETE Indondesia.

Kamu bisa bikin video pakai TWS, speaker, holder, earphone, headphone dan lainnya dari JETE. semua produk JETE mendapatkan garansi rusak ganti baru selama 2 tahun loh. Yuk dapatkan produk JETE kamui sekarang di official store JETE Indonesia atau melalui aplikasi Doran Gadget. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami di sini. 

× WhatsApp