Ini Cara Kirim Video dan Foto HD di WhatsApp! 

Agustus

28

0 comments

JETE Indonesia – WhatsApp baru saja meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengirim video dengan kualitas HD. Fitur ini hadir untuk pengguna Android dan iOS. Tentu saja hal ini membawa kabar gembira untuk para pengguna WhatsApp mengingat fitur satu ini sudah lama ditunggu oleh mereka. Nah kali ini kami akan membahas cara kirim video dan foto HD di WhatsApp

Sebelumnya, WhatsApp akan mengompres video yang dikirim ke pengguna agar ukuran filenya lebih kecil dan tidak memakan banyak kuota data. Akibatnya, kualitas video pun menurun menjadi 480 x 864 piksel. Dengan fitur baru ini, pengguna dapat memilih untuk mengirim video dengan kualitas HD, yaitu 1.280 x 720 piksel. Kualitas video ini akan lebih jernih dan tajam.

Untuk mengirim foto HD di WhatsApp, cukup buka aplikasi WhatsApp dan pilih video yang ingin dikirim. Setelah itu, ketuk ikon HD yang ada di bagian atas layar. Pilih opsi “Kualitas HD” dan ketuk “Kirim”. Fitur ini akan sangat berguna untuk pengguna yang ingin mengirim video berkualitas tinggi, seperti video musik, video tutorial, atau video dokumenter.

Baca juga: Apa itu Centang Hijau WhatsApp? Ini Manfaat Hingga Cara Mendapatkannya!

Cara Kirim Video HD di WhatsApp

Ingin mengirim video dengan kualitas yang lebih bagus di WhatsApp? Tenang, ada cara mudahnya. Cukup ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp dan pilih kontak yang ingin kamu kirimi video.
  • Tekan ikon kamera di bagian bawah layar.
  • Pilih video yang ingin kamu kirim.
  • Sebelum menekan tombol “Kirim”, perhatikan ikon HD di bagian atas layar. Ketuk ikon ini untuk mengaktifkan kualitas HD.
  • Akan muncul pilihan kualitas video. Pilih “Kualitas HD”.
  • Video kamu sekarang sudah dalam kualitas HD dan siap dikirim.
  • Kalau mau, kamu bisa tambahkan keterangan atau caption pada video.
  • Terakhir, tekan tombol hijau dengan ikon panah ke samping untuk mengirim video.

Video HD yang kamu kirim akan ditandai dengan ikon HD di samping durasi video. Ini berarti video kamu lebih bagus daripada video biasa.

Tips: 

Kalau video kamu punya resolusi super tinggi, seperti 4K, WhatsApp akan ubah jadi resolusi 720 piksel (HD). Kalau kamu mau biar resolusinya tetap tinggi, kamu bisa kirim video sebagai dokumen. Kalau kamu belum punya fitur ini, sabar saja ya. Cobalah untuk update WhatsApp kamu lewat Google Play Store atau Apple App Store.

Baca juga: 4 Cara Menghubungkan Chat GPT ke WhatsApp! 

Pesan Video Instan 

WhatsApp memang sedang gencar-gencarnya melakukan perubahan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para penggunanya. Sebelum ini, pada 27 Juli kemarin, WhatsApp juga memperkenalkan Pesan Video Instan yang merubah cara orang berinteraksi melalui pesan suara. 

Pesan suara di WhatsApp telah mengubah cara orang berkomunikasi, karena memberikan cara yang cepat dan mudah untuk berbagi suara. Sekarang, WhatsApp menghadirkan fitur baru yang lebih seru: pesan video instan. Dengan pesan video instan, kamu bisa merekam dan berbagi video pendek secara pribadi langsung di obrolan. Video ini berdurasi maksimal 60 detik, jadi kamu bisa menyampaikan pesanmu dengan cepat dan mudah.

Pesan video instan adalah cara yang bagus untuk berbagi momen dengan semua emosi yang bisa ditunjukkan melalui video. Misalnya, kamu bisa mengucapkan selamat ulang tahun, berbagi lelucon lucu, atau menyampaikan berita baik. Mengirim pesan video instan sama mudahnya seperti mengirim pesan suara. Kamu cukup ketuk untuk beralih ke mode video, lalu tahan untuk merekam video.

Kamu juga bisa mengusap ke atas untuk mengunci dan merekam video secara bebas.Video akan otomatis dimainkan tanpa suara ketika dibuka di obrolan. Kamu hanya perlu ketuk video untuk memutar suaranya. Pesan video instan dilindungi oleh enkripsi end-to-end, jadi pesanmu aman.

Baca juga: Cara Memindahkan Chat WhatsApp Tanpa Ribet, Bisa Kamu Coba!

Penutup 

Itulah seputar fitur WhatsApp terbaru yang wajib kamu ketahui. Agar lebih nyaman WhatsApp-an, gunakan aksesoris gadget untuk mendukung penggunaan. Mulai dari headsetpowerbankkabel data, dan lainnya dari JETE Indonesia. Kamu bisa mendapatkannya di official store yang tersebar di berbagai kota di tanah air. Atau membelinya di marketplace dan mitra resmi kami.

Selamat mencoba!

Artikel terkait:

September 19, 2023

September 16, 2023

September 15, 2023

September 7, 2023

September 2, 2023

Agustus 28, 2023

About the author, Arini Rizki Fauziah

× WhatsApp