Ikuti Instagram, Facebook Miliki Fitur Mirip Close Friends

Ikuti Instagram, Facebook Miliki Fitur Mirip Close Friends

Facebook sedang mengembangkan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna untuk berbagi konten ke lingkaran teman dekat yang terbatas. Saat ini, fitur terbaru sedang dikembangkan dengan nama “Favorites”.

Fitur pertama kali ditemukan oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong, sebelum keberadaannya dikonfirmasi ke TechCrunch oleh Facebook secara langsung. Ini adalah pendekatan yang mirip dengan fitur “Close Friends” Instagram yang diluncurkan tahun lalu.

Favorites pada Facebook akan memungkinkan Anda menandai teman-teman tertentu secara manual di lingkaran tertentu. Kemudian, setiap kali Anda mengunggah Story atau kiriman dari kamera yang ingin Anda bagikan menggunakan Facebook, Anda dapat mengirimkannya ke daftar ini.

Facebook Close Friend

Fitur itu adalah jalan tengah antara membiarkan semua teman Anda melihat konten yang diposting di Facebook Story Anda atau mengirimkannya secara pribadi ke individu melalui pesan langsung. Namun, tidak seperti Instagram, Facebook mengatakan fitur ini bukan cara membatasi teman yang melihat Story Facebook Anda yang sebenarnya. Favorites tampaknya merupakan upaya untuk mendorong orang untuk berbagi lebih banyak di Facebook, tanpa khawatir tentang daftar teman-teman yang terkumpul selama bertahun-tahun.

Fitur ini juga selaras dengan upaya CEO Facebook Mark Zuckerberg untuk memutar jaringan sosial perusahaan menjadi platform komunikasi yang lebih privasi yang berfokus pada digital. Facebook sudah memiliki fitur serupa yang disebut Friend List yang memungkinkan Anda mengurutkan teman-teman Facebook menjadi Close Friends, Acquaintances (Kenalan), dan Restricted (Terbatas). Namun, Favorites sepertinya dapat menawarkan pendekatan yang lebih sederhana, hanya dengan satu daftar teman pilihan untuk diolah, mirip dengan pendekatan Instagram.

Fitur Favorites baru Facebook saat ini sedang dalam tahap pembuatan prototipe dan cukup awal bahwa perusahaan bahkan belum secara resmi mulai mengujinya secara internal. Artinya, masih bisa banyak berubah sebelum melihat rilis resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp