Mode Ambient Google Assistant Ubah Beberapa Ponsel Jadi Tampilan Cerdas

Mode Ambient Google Assistant Ubah Beberapa Ponsel Jadi Tampilan Cerdas

Setelah pertama kali teaser muncul pada bulan September, Google telah merinci secara tepat bagaimana mode ambient Assistant yang baru akan bekerja pada smartphone. Idenya adalah untuk membuat ponsel Anda lebih berguna dengan mengisi sementara dengan membiarkan Anda melihat gambar foto Google, memutar musik, mengontrol perangkat rumah pintar Anda dan banyak lagi. Fitur tersebut mulai diluncurkan ke perangkat Nokia dan Xiaomi minggu lalu, dan akan datang ke Sony dan OEM yang disebut Transsion minggu depan, menurut Ron Amadeo dari Ars Technica.

Manajer Produk Android Arvind Chandrababu mengatakan fitur ini memudahkan untuk menyelesaikan tugas hanya dengan beberapa klik saat ponsel Anda sedang diisi. “Sekarang dengan satu ketukan, Anda dapat mengatur alarm, Anda dapat melihat jam berapa pertemuan pertama Anda hari berikutnya, Anda dapat mematikan lampu dan Anda juga dapat memiliki peragaan slide dari foto kenangan Anda.” Dia menambahkan bahwa pengalaman itu “sangat terintegrasi” ke dalam OS Android dan bahwa Google memiliki sejumlah fitur serupa serupa yang direncanakan untuk perangkat OEM yang akan datang.

Sama seperti Pixel Stand, ada layar kunci yang menunjukkan waktu selama tayangan slide Foto Google, jika diinginkan. Mengetuk melalui menunjukkan kartu pemberitahuan dengan pesan, panggilan, janji temu, cuaca dan banyak lagi. Di bagian bawah adalah deretan ikon untuk mengendalikan lampu pintar, memungkinkan mode “jangan ganggu” dan banyak lagi.

Pengalaman ini dimaksudkan untuk ponsel yang tidak memiliki implementasi kunci layar pengisian sendiri, yang mungkin menjelaskan mengapa itu tidak datang ke Pixel dan merek lain, tampaknya termasuk perangkat Samsung. Chandrababu mengatakan akan datang ke “perangkat pilih” dengan Android 8 dan di atas dalam beberapa minggu mendatang. Ketika itu terjadi, Anda akan mendapatkan pemberitahuan untuk “melihat foto dan pembaruan pribadi Anda”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp