Hindari Masalah Penggunaan Speaker Bluetooth Ini Agar Tak Cepat Rusak

JETE IndonesiaSpeaker bluetooth masih menjadi pilihan perangkat audio terbaik saat ini untuk mendengarkan musik kesayangan dan menonton film di rumah. Akan tetapi, terkadang masih saja ada permasalahan yang dialami oleh para pengguna. Akhirnya, penggunaan speaker pun tidak maksimal. Jika dibiarkan dan tidak segera ditangani hal itu akan memicu kerusakan pada speaker nantinya.

Permasalahan Speaker Bluetooth yang Perlu Dihindari

01. speaker bluetooth

Permasalahan mengenai speaker bluetooth yang dapat memicu kerusakan cukup beragam. Namun, setidaknya ada beberapa hal utama yang menjadi perhatian utamanya berikut ini.

1. Koneksi Speaker Bluetooth Mudah Terputus

Pertama adalah masalah koneksi bluetooth. Koneksi yang tidak stabil juga akan membuat suara terputus-putus karena sinyal yang diterima perangkat tidak maksimal. Penyebab masalah ini biasanya adalah konfigurasi terganggu dengan bluetooth dari perangkat lain.

Kemudian, letakkan perangkat gadget pada jarak yang tidak terlalu jauh dengan speaker. Sebab speaker akan mudah menerima sinyal koneksi bluetooth dari gadget yang terdekat. Lalu, hindari pula penggunaan di dekat area adapter wifi agar sinyal tidak bertabrakan.

2. Suara Pecah

Berikutnya ialah masalah yang berkaitan dengan suara misalnya saja suara speaker menjadi pecah atau cempreng. Penyebab utamanya karena memutar musik atau audio dengan volume tinggi dalam waktu lama. Akibatnya, suara yang dikeluarkan tidak dapat optimal karena tidak dilengkapi fitur penahan. Mengantisipasinya, Anda bisa memilih speaker dengan fitur Deep Bass dan Surround Sound.

Kedua fitur tersebut mampu menjaga kualitas suara tetap menggelegar namun tidak pecah atau cempreng. Bahkan fitur Surround Sound dapat membuat suara seolah mengarungi ruangan seperti di gedung bioskop meski volume tinggi.

Baca juga: JETE S7 Series – Speaker Bluetooth dengan Banyak Fitur Canggih

3. Speaker Bluetooth Tidak Bisa Nyala

02. speaker bluetooth

Bila speaker yang Anda miliki tidak bisa digunakan atau mati dan tidak bisa dinyalakan kembali, maka ini menjadi permasalahan cukup berat. Untuk itu, Anda perlu memperhatikannya dengan baik. Kemungkinan pertama jika tidak bisa dinyalakan karena baterai lepas. Sehingga tidak bisa menghantarkan arus listrik.

Penyebab lainnya adalah, karena kemasukan air atau debu dan membuat komponennya korslet. Di sini, penting bagi Anda memilih speaker dengan fitur IP atau pelindung ketahanan air dan debu. Idealnya, speaker yang baik dilengkapi fitur IPX7 untuk perlindungan maksimal.

4. Baterai Cepat Habis

Selain keempat masalah di atas, yang terkadang dialami oleh para pengguna adalah baterai speaker bluetooth yang cepat habis. Penyebab masalah ini tidak lain adalah sering digunakan dalam waktu lama, sehingga baterai benar-benar kosong.

Atau bisa jadi karena pengguna menyalakan dan mengoperasikan speaker sambil mengisi ulang daya baterai. Memang, bila sekali-dua kali tidak menjadi masalah, akan tetapi dalam jangka panjang bisa berpengaruh pada kondisi ‘kesehatan’ baterai yang membuatnya lemah perlahan.

Baca juga: Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Membeli Speaker Bluetooth Terbaik

Selalu Gunakan Speaker Bluetooth Terbaik

speaker bluetooth

Sebenarnya, mengatasi permasalahan mengenai speaker bluetooth yang rusak tersebut cukup mudah. Namun, yang paling penting adalah pada saat pertama kali membelinya usahakan pilih speaker dengan kualitas terbaik. Salah satunya adalah produk dari JETE yang dilengkapi fitur-fitur canggih dan teknologi terkini.

Bahan bakunya pun terbuat dari bahan berkualitas premium sehingga lebih kokoh, aman, dan nyaman saat digunakan. Anda pun bisa mendapatkannya di outlet resmi JETE Indonesia di kota Anda. Atau bisa melakukan pembelian online di marketplace maupun distributor resminya di Doran Gadget.

Jadi, jangan sampai salah pilih lagi ya agar speaker tetap awet!

× Whatsapp