Fitur Baru Google Meet: Bisa Ingatkan Pengguna Saat Suaranya Bergema

Agustus

27

0 comments

JETE IndonesiaDi masa sekarang, platform dan aplikasi meeting online semakin banyak digemari. Salah satunya adalah Google Meet. Sayangnya pada saat melakukan pertemuan virtual, ada saja permasalahan yang muncul seperti suara bergema (echoing).

Pengguna pun terkadang tidak menyadari akan hal tersebut, dan baru menyadarinya ketika diberitahu peserta lain. Maka dari itulah, Google Meet meluncurkan fitur notifikasi yang dapat memberitahu peserta saat terjadi gema. Fitur ini diluncurkan pada 23 Agustus 2021 lalu dan disalurkan secara bertahap. Bagaimana cara kerjanya? Simak ulasan berikut.

Efek Suara Bergema di Google Meet

01. google meet

Suara bergema saat melakukan sesi telekonferensi di Google Meet memang membuat kita dan audiens lain kurang nyaman. Bila dibiarkan, tentu akan mengganggu jalannya meeting. Terlebih bila suara tersebut bervolume kencang yang masuk ke aplikasi.

Ketika suara bergema, maka akan memunculkan suara yang tumpang tindih. Apa yang disampaikan oleh audiens lain pun tidak tersampaikan dengan baik. Sehingga, pesan tidak sampai. Atau jika Anda sedang meeting dengan klien, hal itu akan berdampak pada persepsi yang buruk nantinya terhadap Anda.

Bagaimana Fitur Baru Google Meet Ini Bekerja

02. google meet

Fitur baru Google Meet ini nantinya akan muncul berupa notifikasi pesan suara yang berbunyi “You’re Causing Echo” dan akan muncul dengan titik berwarna merah di ikon titik tiga vertikal. Pada saat pengguna meng-klik notifikasi tersebut, nantinya akan diarahkan menuju laman ‘Help Center’.

Setelah itu, ikutilah beberapa langkah yang sudah direkomendasikan. Biasanya, akan muncul tiga rekomendasi yang harus dilakukan oleh pengguna saat melakukan meeting lewat aplikasi ini dan suara bergema. Di antaranya adalah:

  • Gunakan headset yang sesuai.
  • Kecilkan suara volume pada speaker yang ada pada perangkat.
  • Nyalakan mode mute saat Anda tidak sedang berbicara untuk mengurangi kebisingannya

Baca juga: 7 Tips Menjalankan Zoom Meeting Agar Aman dan Nyaman

Menggunakan Perangkat Terbaik untuk Meeting Online

zoom meeting, webinar

Bagaimana, cukup mudah bukan mengaktifkan fitur peredam suara bergema di Google Meet? Agar meeting online Anda tetap nyaman, gunakanlah perangkat terbaik dengan fitur unggulan pula. Salah satunya adalah produk-produk dari JETE Indonesia. Mulai dari headset, webcam, mouse, keyboard, dan lain sebagainya.

Jangan lupa sediakan powerbank untuk menjaga daya baterai tetap prima saat menjalankan meeting. Terutama saat Anda berada di luar atau jauh dari sumber listrik untuk megisi ulang baterai. Semua produk tersebut bisa Anda dapatkan di outlet JETE Indonesia di berbagai kota di Indonesia. Atau bisa juga melalui pembelian online di official store-nya di marketplace terkemuka. Serta pembelian di Doran Gadget dengan berbagai macam promo menarik.

Selamat mencoba!

Artikel terkait:

Mei 30, 2024

Mei 29, 2024

Mei 27, 2024

Mei 25, 2024

Mei 15, 2024

Mei 8, 2024

About the author, Irfantoni Listiyawan