5 Ciri dan Tanda WA Diblokir, Apakah Kamu Mengalaminya?

Agustus

7

0 comments

JETE Indonesia – Pernahkah kamu merasa diblokir oleh seseorang di WhatsApp sehingga chat yang kamu kirim tak kunjung mendapat balasan? Atau tidak bisa melihat foto profil seseorang lagi? Sebenarnya apa sih tanda WA diblokir? Kalau kamu penasaran, yuk simak selengkapnya di sini! 

Ciri dan Tanda WA Diblokir

tanda wa diblokir
sc: wootechy.com

Ciri-ciri WhatsApp (WA) diblokir menjadi sebuah isu yang seringkali membuat banyak orang merasa bingung dan khawatir ketika pesan yang mereka kirimkan tidak mendapatkan balasan dalam waktu yang lama. Namun, sebelum terlalu cepat mengambil kesimpulan, ada baiknya untuk memahami beberapa tanda yang bisa menunjukkan apakah nomor WhatsApp kamu telah diblokir oleh penerima pesan atau ada alasan lain mengapa pesan tidak terbalas.

Berikut adalah hal yang harus perhatikan, apakah kamu juga mengalami hal di bawah ini? Jika iya, bisa jadi WhatsApp kamu sedang diblokir.

1. Pesan Hanya Terdapat Satu Centang

Salah satu indikator yang sering dicurigai adalah ketika pesan yang dikirimkan hanya memiliki satu centang, yang menandakan pesan tersebut belum sampai atau dibaca oleh penerima. Namun, ini tidak selalu berarti nomor kamu telah diblokir. Penerima mungkin saja tidak memiliki akses internet atau sedang dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk membuka pesan.

2. Tidak Bisa Melihat Status, Foto Profil, dan Status Online

Jika kamu tidak bisa melihat status WhatsApp, foto profil, atau status online terakhir dari kontak yang dituju, ada kemungkinan kontak tersebut telah mengatur privasi untuk beberapa orang. Sebelum menyimpulkan bahwa kamu diblokir, sebaiknya tanyakan kepada teman lain apakah mereka dapat melihat informasi tersebut.

Baca juga: Cara Memindahkan Chat WhatsApp Tanpa Ribet, Bisa Kamu Coba!

3. Tidak Bisa Mengundang ke Grup

Jika kamu tidak dapat mengundang kontak ke grup WhatsApp, ada kemungkinan nomor kamu telah diblokir oleh penerima. Namun, sebelum membuat kesimpulan, pastikan untuk memeriksa apakah grup tersebut mungkin sudah penuh atau ada masalah lain yang mencegah kamu mengundang kontak tersebut.

sc: lifewire.com

4. Tidak Bisa Menelepon

Jika kamu mencoba menelepon kontak tetapi status panggilannya hanya “Memanggil” dan tidak berubah menjadi “Berdering,” ada kemungkinan kontak tersebut telah memblokir nomor WhatsApp kamu. Namun, pastikan untuk mencoba menelepon menggunakan telepon biasa untuk memastikan bahwa masalah ini tidak terkait dengan jaringan atau paket data internet.

5. Voice Note dan Foto Gagal Terkirim

Jika voice note dan foto yang kamu kirimkan tidak berhasil terkirim dan hanya memiliki satu centang, ini bisa menjadi tanda bahwa nomor kamu diblokir. Namun, pastikan untuk mencoba mengirim pesan lain setelah waktu tertentu karena masalah ini bisa juga terjadi jika penerima memiliki masalah dengan koneksi internetnya.

Baca juga: 4 Cara Menghubungkan Chat GPT ke WhatsApp! 

Meskipun ciri-ciri di atas bisa memberikan petunjuk bahwa nomor kamu telah diblokir, penting untuk diingat bahwa ada beberapa alasan lain mengapa pesan tidak dapat terkirim atau mendapatkan respons. Bisa jadi penerima sedang sibuk, tidak aktif di WhatsApp, atau memiliki masalah dengan ponsel atau aplikasinya.

Jika kamu ingin memastikan apakah nomor kamu diblokir, sebaiknya komunikasikan secara langsung dengan kontak tersebut melalui media lain seperti telepon atau tatap muka. Jadi, sebelum membuat kesimpulan tentang blokir di WhatsApp, pastikan untuk memeriksa dengan cermat dan komunikasikan dengan baik dengan kontak yang dituju. 

Baca juga: Apa itu Centang Hijau WhatsApp? Ini Manfaat Hingga Cara Mendapatkannya!

Penutup 

Dapatkan berbagai aksesoris smartphone terbaik untuk memudahkanmu dalam melakukan berbagai aktivitas dengan powerbank, headset, earphone, smartwatch, dan lainnya dari JETE Indonesia. Semua produk JETE mendapatkan garansi rusak ganti baru selama 2 tahun loh. Jadi tunggu apalagi? Buruan beli sekarang!

Artikel terkait:

Mei 30, 2024

Mei 29, 2024

Mei 27, 2024

Mei 25, 2024

Mei 15, 2024

Mei 8, 2024

About the author, Arini Rizki Fauziah