5 Keunggulan Speaker Soundbar Dibanding Home Theater

Oktober

17

0 comments

JETE Indonesia Speaker jadi perangkat penting untuk mendapatkan output audio yang bagus. Khususnya, bagi Anda penikmat film dan musik. Selama ini, sebagian orang menggunakan speaker home theater agar audio lebih baik. Namun, seiring berjalannya perkembangan teknologi kini muncul speaker soundbar.

Seperti namanya, speaker ini memiliki bentuk yang memanjang dan secara fisik lebih ringkas. Lantas, apa saja keunggulan speaker soundbar jika dibandingkan dengan home theater? Simak ulasannya berikut JETE Lovers.

Keunggulan Speaker Soundbar

Berikut beberapa keunggulan speaker soundbar yang bisa jadi pertimbangan bagi Anda sebelum membelinya. Mulai dari desain, fitur, hingga harga yang dijual di pasaran.

1. Desain yang Lebih Ringkas

Keunggulan speaker soundbar yang pertama memang bisa dilihat dari bentuknya. Apabila dibandingkan dengan jenis speaker home theater, memang lebih ringkas. Sebab, soundbar hanya terdiri dari satu perangkat sound saja. Sementara, home theater terdiri dari beberapa perangkat seperti bagian kanan, kiri, depan, dan belakang. Ukurannya pun tidaklah ringkas dan cenderung besar.

Di sisi lain, speaker home theater menggunakan kabel untuk menyambungkan ke perangkat lain seperti TV. Berbeda halnya dengan speaker soundbar yang sudah menggunakan teknologi wireless atau Bluetooth. Inilah yang membuatnya lebih ringkas. Anda hanya cukup dengan meletakkannya di bawah TV maupun tempat lainnya dan menyambungkan dengan perangkat lain untuk menggunakannya.

Baca juga: Keunggulan Speaker Bluetooth yang Perlu Anda Tahu

2. Suara Lebih Unggul

Selanjutnya, bagaimana dengan kualitas suara speaker soundbar? Memang, bila dibandingkan dengan home theater, kualitasnya sedikit di bawahnya. Akan tetapi, hal tersebut bukanlah menjadi masalah. Sebab, speaker soundbar memiliki beberapa driver yang dapat disambungkan dengan perangkat tambahan. Misalnya saja menghubungkan dengan subwoofer wireless.

Jika Anda ingin menggunakan speaker soundbar untuk menonton TV dan konten-konten favorit, ini pun sebenarnya lebih dari cukup. Begitu juga dengan mendengarkan lagu dan musik kesayangan. Volume suaranya pun dapat diatur sesuai kebutuhan. Dengan begitu, tidak sakit atau pekak di telinga saat digunakan.

3. Keunggulan Speaker Soundbar – Harga Ekonomis

Keunggulan speaker soundbar yang lainnya adalah dari segi harganya. Dalam masalah harga, sebenarnya ini relatif. Mengapa demikian? Ini tergantung pada fitur dan spesifikasi yang dimiliki speaker soundbar itu sendiri. Jika semakin canggih fitur dan spesifikasinya, maka harganya cenderung tinggi.

Ketika dibandingkan dengan home theater, memang harganya relatif lebih terjangkau. Itu karena soundbar terdiri dari satu unit saja. Sementara, home theater ada beberapa unit. Apalagi speaker home theater yang dibekali dengan fitur dan spek yang canggih, jelas itu akan melambungkan harganya.

Baca juga: 5 Cara Memilih Speaker Portable yang Bagus

4. Punya Fitur Ketahanan Air

Selain desainnya yang ringkas dan suara cukup unggul, speaker soundbar memiliki kelebihan lain. Khususnya dari segi perlindungan terhadap air dan debu. Biasanya, fitur ketahanan air dan debu ini menggunakan IPX. Satuan IPX ini berbeda-beda dari segi ketahanannya.

Ada yang tahan air saat terkena percikan dan hujan, bahkan yang terbaik adalah IPX tahan air walaupun benda atau perangkat dalam kedalaman tertentu. Hal itu membuat Anda semakin aman saat menggunakan speaker ini walaupun dalam kondisi lingkungan outdoor sekalipun.

5. Mudah Dibawa ke Mana Saja

Keunggulan speaker soundbar yang terakhir adalah mudah dibawa ke mana saja dan kapan saja. Dengan desain yang ergonomis, Anda bisa meletakkannya di dalam mobil atau di dalam tas khusus saat bepergian. Bobotnya pun tidak begitu berat, inilah yang membuatnya semakin nyaman ketika dibawa traveling.

Namun, Anda pun harus memperhatikan kondisi tempat maupun tas saat membawa speaker soundbar. Pastikan tempat tersebut aman dan terhindar dari benturan. Sebab, walaupun dirancang kokoh, apabila terkena benturan yang keras atau sering dapat menyebabkan komponen speaker menjadi rusak.

Baca juga: Hindari Masalah Penggunaan Speaker Ini Agar Tak Cepat Rusak

Penutup

Itu dia JETE Lovers beberapa keunggulan speaker soundbar dibandingkan model speaker lainnya. Dari ulasan di atas, memang speaker soundbar lebih bisa diandalkan untuk dibawa ke mana saja dengan mudah tanpa memakan tempat. Baik untuk aktivitas indoor maupun outdoor.

Anda bisa mendapatkan speaker soundbar terbaik dari JETE Indonesia seperti speaker soundbar JETE S5 Pro di berbagai outlet dan mitra resmi di berbagai kota. Pembelian juga bisa dilakukan di marketplace maupun website rekanan seperti Doran Gadget maupun aplikasinya. Selain kualitas barang terbaik, kami juga memberikan garansi 2 tahun rusak ganti baru.

Artikel terkait:

Juni 6, 2023

Mei 17, 2023

November 10, 2022

Oktober 17, 2022

September 16, 2022

Mei 20, 2022

About the author, Irfantoni Listiyawan

× WhatsApp