Berbahaya, Alasan Dilarang Memakai Headset Saat Olahraga

Juli

24

0 comments

JETE Indonesia Mendengarkan musik merupakan kegiatan yang menyenangkan dan bisa dilakukan dengan kegiatan lain. Salah satunya olahraga seperti jogging atau bersepeda. Namun pastinya kamu sudah tahu bahwa tidak dianjurkan memakai headset saat olahraga.

Memakai headset saat olahraga dapat menimbulkan masalah yang bisa membahayakanmu dan juga orang lain. Memang beraktivitas akan terasa lebih menyenangkan jika sembari mendengarkan musik. Namun kamu juga harus teliti memilih headset yang tepat. Artikel ini membahas alasan tidak dianjurkan memakai headset saat olahraga

Bahaya Memakai Headset Saat Olahraga

Perlengkapan Olahraga

1. Headset Membuatmu Tidak Mendengar Suara di Sekitar

Dengan menggunakan headset konvensional yang menutupi telinga, hal itu sangat tidak dianjurkan. Pasalnya memakai headset saat olahraga akan membuatmu tidak mendengar suara apapun. Oleh karena itu, jika kamu gemar berolahraga di luar ruangan sembari menikmati udara yang sejuk. Alangkah baiknya menggunakan headset olahraga khusus yang membuatmu bisa mendengar suara sekitar.

2. Memakai Headset Saat Olahraga Tidak Bisa Sambil Ngobrol

Ketika kamu berolahraga di luar bersama teman-temanmu. Hal tersebut tentu sangat menyenangkan karena mampu mengurangi stres, memotivasi diri dan membuat suasana menjadi lebih baik. Namun pengalaman ini tidak akan kamu dapatkan jika memakai headset konvensional. Dengan headset konvensional kamu tidak akan mendengar obrolan yang sedang terjadi. Hal tersebut karena headset akan menutupi lubang telinga sehingga menghalangi suara untuk masuk.

3. Gampang Lepas yang Membuat Kurang Nyaman

earphone terbaik, earphone olahraga

Melakukan olahraga mengharuskan badan untuk bergerak terus menerus. Menggunakan headset saat olahraga yang tidak tepat akan membuatmu kurang nyaman di telinga. Kemungkinan terburuk yakni headset hilang. Di sisi lain, headset olahraga terbaru saat ini dilengkapi dengan rubber strap yang pas di kepala. Pengguna pun akan lebih nyaman. Bahkan untuk olahraga yang membutuhkan gerak ekstra seperti lari dan bersepeda.

Baca juga: 7 Sebab Anda Harus Menggunakan Headset JETE Open Ear Saat Olahraga

4. Tidak Tahan Keringat dan Air

Headset bluetooth atau wireless headset khusus untuk olahraga yang bagus akan tahan terhadap keringat dan air. Headset konvensional tentu tidak memiliki ketahanan dengan air dan akan lebih cepat rusak. Saat memilih headset untuk olahraga, penting bagi Anda untuk memperhatikan fitur ketahanan air yang dimilikinya. Misalnya dengan IPX4, IPX6, dan sebagainya. Dengan begitu, akan membuatmu lebih nyaman saat berolahraga.

5. Daya Baterai yang Cepat Habis

Masalah selanjutnya saat dari menggunakan headset saat olahraga  adalah daya tahan baterainya. Untuk memberikan hiburan selama kamu berolahraga, pilihlah headset dengan daya tahan baterai yang cukup jika kamu terbiasa berolahraga cukup lama. Kemudian, pilihlah yang dilengkapi dengan fitur fast charging agar lebih cepat dalam pengisian daya baterai.

Gunakan Headset Terbaik Saat Olahraga

tws latency rendah, Earphone TWS, JETE t8 sERIES

Setidaknya itulah masalah yang akan kamu rasakan saat menggunakan headset untuk olahraga dengan kualitas yang kurang baik. Untuk menghindari masalah tersebut, gunakanlah headset khusus untuk olahraga yang dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan. Mulai dari fitur ketahanan air, kenyamanan saat digunakan, hingga memiliki media penyimapanan lagi pada headset.

Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan headset olahraga terbaik dari JETE Indonesia seperti pada produk Open Ear 2. Mendapatkannya pun cukup mudah, bisa di outlet resmi di berbagai kota di Indonesia, marketplace, maupun di Doran Gadget selaku distributor utamanya.

Artikel terkait:

Juni 7, 2024

November 25, 2023

Oktober 23, 2023

September 9, 2023

September 8, 2023

September 6, 2023

About the author, JETE Indonesia