Berbahaya, Alasan Dilarang Memakai Headset Saat Olahraga

memakai headset saat olahraga

Mendengarkan musik merupakan kegiatan yang menyenangkan dan bisa dilakukan dengan kegiatan lain. Salah satunya olahraga seperti Jogging atau bersepeda. Namun pastinya kamu sudah tahu bahwa tidak dianjurkan memakai headset saat olahraga.

Memakai headset saat olahraga dapat menimbulkan masalah yang bisa membahayakan mu dan juga orang lain. Memang beraktivitas akan terasa lebih menyenangkan jika sembari mendengarkan musik. Namun kamu juga harus teliti memilih headset yang tepat.

Artikel ini membahas alasan tidak dianjurkan memakai headset saat olahraga:

Headset Membuatmu Tidak Mendengar Suara di Sekitar

Ketika berolahraga di luar rumah seperti di tepi jalan, alun-alun kota dan lain sebagainya. Dengan menggunakan headset konvensional yang menutupi telinga, hal itu sangat tidak dianjurkan. Pasalnya memakai headset saat olahraga akan membuatmu tidak mendengar suara apapun.

Oleh karena itu, jika kamu gemar berolahraga di luar ruangan sembari menikmati udara yang sejuk. Alangkah baiknya menggunakan Headset olahraga khusus yang membuatmu bisa mendengar suara sekitar. Seperti headset JETE Open Ear yang dibuat khusus untuk berolahraga.

Memakai Headset Saat Olahraga Tidak Bisa Sambil Ngobrol

Ketika kamu berolahraga di luar bersama teman-temanmu. Hal tersebut tentu sangat menyenangkan karena mampu mengurangi stres, memotivasi diri dan membuat suasana menjadi lebih baik. Namun pengalaman ini tidak akan kamu dapatkan jika memakai headset konvensional.

Dengan headset konvensional kamu tidak akan mendengar obrolan yang sedang terjadi. Hal tersebut karena headset akan menutupi lubang telinga sehingga menghalangi suara untuk masuk. Namun dengan JETE Open Ear, kamu tetap bisa mendengarkan musik sambil mengobrol.

Gampang Lepas yang Membuat Kurang Nyaman

Melakukan olahraga mengharuskan badan untuk bergerak terus menerus. Menggunakan headset saat olahraga yang tidak tepat akan membuatmu kurang nyaman di telinga. Kemungkinan terburuk yakni headset hilang.

Tidak Tahan Keringat dan Air

Headset bluetooth atau wireless headset khusus untuk olahraga yang bagus akan tahan terhadap keringat dan air. Headset konvensional tentu tidak memiliki ketahanan dengan air dan akan lebih cepat rusak. Pilihlah headset sweatproof seperti JETE Open Ear.

Daya Baterai yang Cepat Habis

Masalah selanjutnya saat memakai headset olahraga bluetooth adalah daya tahan baterainya. Untuk memberikan hiburan selama kamu berolahraga. Pilihlah headset dengan daya tahan baterai yang cukup jika kamu terbiasa berolahraga cukup lama.

Dengan maraknya produk wireless headset atau headphone di pasaran saat ini. Salah satu produk yang bisa memenuhi keinginanmu adalah JETE Open Ear. Headphone ini diperuntukkan bagi yang suka melakukan aktivitas di luar ruangan dengan medan yang berat.

JETE Open Ear sangat cocok menemanimu ketika olahraga seperti berlari atau bersepeda. Fitur-fitur yang tersedia juga akan membuatmu semakin nyaman saat menggunakannya. Dengan bahan yang ringan namun kuat, membuatnya tidak gampang rusak untuk aktivitas berat.

× Whatsapp