Apple Umumkan iPad Pro Terbaru dengan Dukungan Trackpad

Apple Umumkan iPad Pro Terbaru dengan Dukungan Trackpad

Apple mengumumkan iPad Pro baru pada Rabu (18/3/2020). Produ akan tersedia online dengan harga kisaran $ 799 (Rp 13 juta) atau $ 949 (Rp 15,5 juta) untuk konfigurasi Wi-Fi 128GB, tergantung pada ukurannya. Produk tersedia untuk dipesan secara online sekarang dan Apple mengatakan pihaknya akan mengirim pada 25 Maret mendatang.

Baik ukuran 11 inci maupun 12,9 inci terlihat identik dengan model tahun lalu, tetapi ada prosesor baru dan sistem kamera baru di dalamnya keduanya. Fitur utama Apple adalah bahwa produk memiliki pemindai LiDAR yang cocok dengan kameranya untuk penginderaan mendalam dan Augmented Reality, tetapi apa yang kebanyakan orang akan perhatikan adalah keyboard yang sangat baru yang bisa Anda dapatkan dengannya.

Keyboard membuka dan mengangkat iPad ke posisi menonton yang lebih nyaman. Ini juga memiliki trackpad di atasnya. Apple mengatakan, “Daripada menyalin pengalaman dari macOS®, dukungan trackpad telah sepenuhnya ditata ulang untuk iPad. Saat pengguna menggerakkan jari mereka di atas trackpad, pointer secara elegan berubah untuk menyorot elemen antarmuka pengguna”. Anda dapat melihat contoh yang sangat singkat yang digunakan dalam video di bawah ini.

Apple menyebutnya “Magic Keyboard” cocok dengan pencitraan merek yang baru-baru ini digunakan pada keyboard MacBook yang didesain ulang dan ditingkatkan. Ini backlit, mendukung pengisian USB-C passthrough, dan memiliki “penyesuaian sudut yang halus”. Sayangnya, itu tidak akan tersedia hingga Mei, tetapi akan kompatibel dengan iPad Pro tahun lalu juga. Produk ini akan menelan biaya sekitar $ 299 (Rp 4,9 juta) untuk model 11 inci dan $ 349 (Rp 5,7 juta) untuk versi 12,9 inci.

Apple menggunakan A12Z Bionic Chip dengan delapan inti dalam GPU dan Apple mengatakan bahwa itu “lebih kuat daripada kebanyakan laptop PC Windows”. Perusahaan juga membuat iklan untuknya di sepanjang baris iklan klasik “What’s a computer”. Daya tahan baterai diperkirakan 10 jam dan mendukung gigabit LTE, tetapi tidak 5G.

Menyinggung soal fotografi, desain iPad Pro mungkin terlihat persis seperti tiga kamera pada iPhone 11 Pro. Namun, pada iPad Pro, kameranya memiliki pengaturan yang berbeda. Ada sudut lebar reguler dan ultrawide, tetapi sensor ketiga adalah LIDAR, yang menggunakan laser untuk penginderaan mendalam dan augmented reality.

IPad tersedia dalam warna perak dan abu-abu, dengan opsi penyimpanan 128GB, 256GB, 512GB, atau 1TB. IPad Pro 12,9 inci yang sepenuhnya dimaksimalkan dengan penyimpanan 1TB dan dukungan LTE berharga $ 1,649 atau setara Rp 27 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp