YouTube Mulai Tampilkan Video tentang Corona yang Terpercaya

YouTube Mulai Tampilkan Video tentang Corona yang Terpercaya

YouTube akan memperkenalkan deretan baru video terverifikasi ke beranda untuk siapapun yang mencoba menemukan berita resmi tentang virus Corona yang sedang menyerang dunia. Videonya mengambil dari daftar outlet berita resmi dan otoritas kesehatan setempat yang mengunggah ke YouTube.

Tujuannya adalah untuk memberi orang sumber informasi yang lebih dapat diandalkan daripada hanya video umum tentang subjek yang diunggah oleh pengguna acak. Video dihasilkan secara algoritmik, menurut YouTube, dengan ratusan sinyal berbeda digunakan untuk membantu memilih video. Ini termasuk relevansi dengan coronavirus, seberapa baru videonya, dan wilayah pemirsa.

YouTube, seperti organisasi lain, sedang berusaha memerangi kesalahan informasi selama krisis kesehatan global yang belum pernah terjadi sebelumnya. Video konspirasi yang secara keliru mengklaim coronavirus disebabkan oleh radiasi 5G, di antara tipuan lainnya, telah diunggah ke platform tersebut sejak wabah dimulai di Wuhan, Cina pada akhir 2019. Tingkat video baru pada subjek hanya bertambah cepat saat coronavirus novel telah menyebar dan volume berita tentang pandemi terus meningkat.

Situs media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Snapchat, dan TikTok telah melembagakan metode mereka sendiri untuk memerangi informasi yang salah dan meninggikan suara-suara yang berwibawa. Beberapa perusahaan teknologi terbesar di Amerika Serikat mengatakan mereka telah membentuk grup untuk mencoba memerangi informasi yang salah dan penipuan terkait dengan coronavirus. Grup ini mencakup Facebook, Google, LinkedIn, Microsoft, Reddit, Twitter, dan YouTube. Tampaknya ini bukan bagian dari inisiatif itu.

YouTube telah menggunakan bagian seperti ini di masa lalu untuk meninggikan video yang bisa diandalkan pemirsa, termasuk selama acara berita besar dunia. Ada juga bagian Breaking News di beranda yang menarik dari suara otoritatif. Bagian tersebut tampaknya sebagian besar berisi berita COVID-19 selama seminggu terakhir ini.

Bagian COVID-19 YouTube awalnya akan diluncurkan di 16 negara, termasuk AS, Inggris, Brasil, India, Jerman, Prancis, Italia, dan Jepang mulai minggu ini. Perusahaan akan berekspansi ke lebih banyak negara dalam beberapa minggu mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp