Apple Resmi Umumkan iPhone SE 2020 4,7 Inci

Apple Resmi Umumkan iPhone SE 2020 4,7 Inci

Apple telah secara resmi mengumumkan iPhone SE baru, iPhone berbiaya lebih rendah yang harga jualnya dimulai dari $ 399 (Rp 6,3 jutaan) untuk versi dengan penyimpanan 64GB. Ini memiliki bentuk dasar yang sama dan terlihat seperti iPhone 8, yang berarti memiliki layar 4,7 inci, bezel besar di bagian atas dan bawah, dan tombol beranda dengan Touch ID. Ini adalah desain yang tetap konsisten sejak iPhone 6, yang menjadikan iPhone SE pada dasarnya generasi kelima dari tampilan yang sama.

IPhone terbaru ini tersedia untuk pre-order Jumat ini, 17 April, dan akan dikirim pada 24 April. Akan ada model 128GB yang ditawarkan seharga $ 449 (Rp 7 jutaan) dan model 256GB seharga $ 549 (Rp 8,6 jutaan). Seperti iPhone lainnya, itu akan datang dengan tahun Apple TV Plus gratis. Ini akan datang dalam warna hitam, putih, dan merah.

IPhone SE pada dasarnya adalah iPhone 8 dengan kamera dan prosesor yang lebih baik dan harga yang lebih rendah. Meskipun desainnya relatif lama, iPhone SE ini memiliki chip B13 Apple A13, yang sama dengan yang tersedia di iPhone 11 dan 11 Pro model terbaru.

Itu harus memastikan bahwa perangkat memiliki umur yang jauh lebih lama daripada model iPhone 8 $ 449 yang diganti dalam jajaran Apple, yang memiliki chip A11 dari 2017. Tidak akan ada versi plus dari iPhone SE generasi kedua, tetapi iPhone 8 Plus akan terus dijual di pasar tertentu.

Prosesor ini juga memungkinkan iPhone SE baru mendapatkan beberapa fitur kamera baru. Ada satu lensa kamera 12 megapiksel di bagian belakang (bersama dengan flash). Apple mengatakan menggunakan chip A13 Bionic untuk meningkatkan fotografi Smart HDR-nya, yang menggabungkan beberapa pemotretan menjadi satu foto untuk meningkatkan pencahayaan dan detail.

Ini juga memiliki mode potret dengan teknologi Apple menyebutnya “penginderaan kedalaman monokuler”. Perangkat menggunakan pembelajaran mesin untuk mendeteksi kedalaman dan wajah – yang, sayangnya, berarti hanya akan bekerja pada orang, bukan hewan peliharaan. Ini termasuk stabilisasi gambar optik, dan Apple mengatakan dapat melakukan stabilisasi “sinematik” pada video serta mendukung video 4K pada 60fps. Kamera selfie yang menghadap ke depan beresolusi 7MP, dan juga dapat melakukan efek mode potret.

Banyak bagian SE iPhone generasi kedua baru identik dengan iPhone 8. Seharusnya memiliki masa pakai baterai yang sama dengan iPhone 8. Apple mengatakan bahwa case yang dirancang untuk iPhone 8 akan bekerja dengan baik di SE. Ini memiliki layar Retina IPS LCD Apple 4,7 inci dengan warna True Tone. Kedengarannya itu adalah tampilan yang sama persis dengan apa yang ada di iPhone 8.

Itu bukan masalah dari perspektif kualitas. Layar IPS ini terkenal dan dihormati, tetapi itu berarti bahwa orang-orang yang bertahan untuk telepon yang lebih kecil tidak beruntung. Apple mengatakan bahwa ini adalah ukuran layar paling populer yang pernah dijual dan itulah alasan mengapa perangkat menggunakan ukuran layar ini sekarang.

Itu hanya dilengkapi dengan pengisi daya 5W mungil di dalam kotak, meskipun dapat mendukung pengisian cepat 18W jika Anda memiliki adaptor yang tepat. Ini menggunakan konektor Lightning untuk pengisian daya, tentu saja, dan itu juga akan mendukung pengisian nirkabel Qi. Tidak ada jack headphone, tetapi akan datang dengan headphone Lightning di dalam kotak.

Melengkapi beberapa spesifikasi modern lainnya, perangkat mendukung Wi-Fi 6, Gigabit LTE, dan dual-SIM. Ini juga mendukung Haptic Touch, yang merupakan pengganti Apple untuk 3D Touch, sebesar pers lama dengan umpan balik haptic.

IPhone SE 2020 adalah rilis smartphone besar lainnya yang datang di tengah pandemi. Sensor SE dan Touch ID biaya lebih rendah mungkin memiliki daya tarik sedikit lebih dari biasanya, terutama karena orang-orang menyadari bahwa mereka akan lebih sering memakai topeng. Bagi orang-orang yang menganggap iPhone 6, iPhone 7, dan iPhone 8 terlalu besar, iPhone SE generasi kedua sepertinya membuat orang-orang tidak akan berubah pikiran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Whatsapp