Aplikasi TikTok Masuk Tiga Besar Sosmed Populer di Dunia

Desember

23

0 comments

JETE IndonesiaAplikasi TikTok sejak diluncurkan tahun 2018 lalu, secara perlahan terus diminati berbagai kalangan dan popularitasnya meningkat. Khususnya media sosial dengan segmentasi video pendek. Data dari Cloudflare menunjukkan jika di bulan Februari 2021, TikTok menjadi paling banyak dikunjungi dan mengalahkan Google.

Pengguna Aplikasi TikTok Melonjak

aplikasi tiktok, cara download video tiktok

Sebuah riset yang dilakukan Insider Intelligence beberapa waktu belakangan merilis  prediksi jumlah pengguna sosial media tahun 2022. Pada laporannya, survei menyebutkan TikTok memiliki sekitar 755 juta pengguna yang aktif secara bulanan di tahun 2022. Jumlah itu meningkat sekitar 40,8% dari data yang diambil tahun 2021.

Selain TikTok, Insider Intellgience juga memperkirakan jika Facebook bakalan digunakan oleh 2,1 miliar orang di tahun mendatang. Disusul di tempat kedua adalah Instagram dengan jumlah pengguna sekitar 1,28 miliar. Dengan begitu, TikTok ada di posisi ketiga dan berturut-turut di belakangnya adalah Snap dan Twiter.

Namun, survei tersebut menyebutkan pengguna bulanan mungkin saja diukur dengan metode yang berbeda pada tiap platform. Sementara, untuk pengguna ini dihitung dari pengguna yang login dalam sebulan paling tidak satu kali. Dengan catatan, akun tersebut bukanlah akun palsu.

Baca juga: Mudah, Begini Cara Download Video TikTok dengan Snaptik

Aplikasi TikTok Diunduh Lebih dari 1 Miliar Kali

aplikasi tiktok shop (2)

Popularitas yang diraih oleh aplikasi TikTok mulai terlihat dan semakin melonjak selama dua tahun belakangan. Berbagai survei pun menunjukkan angka peningkatan yang cukup signifikan. Misalnya saja yang dilansir oleh Sensor Tower menyebutkan jika aplikasi tersebut sudah diunduh hingga lebih dari angka dua miliar kali di kuartal pertama 2020, khususnya di Google Play Store maupun Apple App.

Bulan Juli 2021, TikTok menjadi aplikasi dan sosial media selain Facebook yang telah diunduh lebih dari angka tiga miliar kali berdasarkan survei Sensor Tower. Di sisi lain, Insider Intelligence telah memperkirakan jika pengguna aplikasi TikTok diprediksi bakalan melonjak hingga 15,1% pada 2022 mendatang. Lalu, dari segi pangsa pasarnya diprediksi mengalami kenaikan 20% dan akan meningkat di angka 25% tahun 2024 nanti.

Baca juga: Mengenal TikTok Shop untuk Jualan dan Belanja Online

Penutup

tiktok shop (1)

Dari gambaran di atas, maka dapat disimpulkan di masa mendatang aplikasi TikTok bukan tidak mungkin merajai sosial media terbesar yang paling banyak diunduh dan digunakan oleh sebagian besar masyarakat dunia. Terlebih saat ini ada banyak pembaruan-pembaruan yang dilakukan oleh aplikasi yang dikembangkan oleh ByteDance tersebut. Misalnya saja TikTok Kitchen, yakni layanan pengantaran makanan yang sedang diuji coba beberapa waktu lalu.

Nah, bagi JETE Lovers yang ingin nyaman saat bermain TikTok tak ada salahnya menggunakan perangkat aksesoris pendukung. Mulai dari powerbank agar daya baterai tetap prima, terutama saat berada di luar ruangan, headset dan earphone untuk mendengarkan konten-konten menarik. Termasuk pelindung layar smartphone. Semua produk tersebut bisa Anda dapatkan di outlet, marketplace, maupun distributor JETE Indonesia seperti Doran Gadget.

Selamat mencoba!

Artikel terkait:

September 19, 2023

September 16, 2023

September 15, 2023

September 7, 2023

September 2, 2023

Agustus 28, 2023

About the author, Irfantoni Listiyawan